Minggu, 28 Mei 2017

CERELAC NutriPuffs Makanan Si Kecil Yang Sehat Karena Dipanggang Bukan Digoreng

Posted by tina sindi on 21.00 with 1 comment

Nestle CERELAC hari ini tanggal 24 Mei 2017 meluncurkan produk barunya yaitu CERELAC NutriPuffs. CERELAC NutriPuffs adalah Snack khusus menemani momen snacking yang menyenangkan untuk anak usia 10 bulan ke atas.

CERELAC NutriPuffs ini terbuat dari gandum utuh dan buah asli serta diperkaya zat besi dan Vitamin B1. CERELAC NutriPuffs kini hadir di tengah keluarga Indonesia untuk membantu memenuhi kebutuhan akan nutrisi harian si kecil yang sangat penting bagi tumbuh kembang yang optimal.

Dalam acara peluncuran CERELAC NutriPuffs ini hadir sebagai narasumber, yaitu :

  • Eka Herdiana ( Market Nutritionist PT Nestle Indonesia ).
  • Nur Shilla Christianto VP Head of Corporate Communications, PT Nestle Indonesia.
  • Dr. dr. Tjhin Wiguna spKJ (k), Psikiater anak.
  • Rendi Kusumo, Category Marketing Manager Infant Cereal PT Nestle Indonesia.
  • Laura Basuki, Selebriti Mom.

Marketing Nutritionist PT Nestle Indonesia, Eka Herdiana menjelaskan bagaimana pemenuhan kebutuhan gizi sangat penting untuk mencegah berbagai permasalahan kesehatan.
Berdasarkan data Pemantauan Status Gizi dari Departemen Kesehatan pada tahun 2015, 3 dari 10 anak di Indonesia mengalami stunting akibat malnutrisi. Selain itu berdasarkan data Riskesdas (2013), 28% anak Indonesia yang berusia 12 - 59 bulan mengalami anemia di usia dini akibat kekurangan zat besi. Hal ini menunjukkan pentingnya pemenuhan gizi di awal kehidupan karena jika tidak ditangani dengan baik, dapat mengganggu perkembangan kognitif serta memberikan dampak yang permanen.

Pemenuhan akan kebutuhan gizi sang anak sangat penting. Sebagai seorang ibu, kita harus memahami gizi yang penting untuk tumbuh kembang sang buah hati, dari anak masih bayi hingga sampai anak usia remaja. Ibu lah yang memegang peranan penting dalam memberikan nutrisi dan gizi pada sang buah hati. Memberikan makanan yang terbaik yang sangat dibutuhkan oleh tubuh si anak akan membantu tumbuh kembang si anak kedepannya. Banyak makanan yang beredar saat ini, tapi tidak semua makanan memenuhi standar gizi yang baik untuk anak usia 10 bulan ke atas. Anak usia 10 bulan ke atas harus selalu dipantau makanannya juga cemilan yang memenuhi standar yang baik.

CERELAC NutriPuffs ini adalah makanan yang memenuhi kebutuhan dasar manusia akan makanan yang aman, berkualitas dan bergizi yang nikmat untuk di konsumsi oleh anak-anak.

Rendi Kusumo selaku Category Marketing Manager Infant Cereal dan Baby Foods PT Nestle Indonesia mengatakan, CERELAC NutriPuffs ini juga dilengkapi dengan zat gizi mikro yang antara lain adalah zat besi. Berdasarkan angka kecukupan gizi, satu takaran saji CERELAC NutriPuffs atau sekitar 7 gram dapat memenuhi 20% kebutuhan zat besi harian si kecil. Selain itu juga CERELAC NutriPuffs juga telah dirancang secara khusus agar cepat meleleh di mulut sehingga lebih mudah dicerna.

CERELAC NutriPuffs ini memang sudah dirancang sedemikian rupa, sehingga memudahkan bayi dari usia 10 bulan keatas untuk mengkonsumsi nya. CERELAC NutriPuffs mini biscuit berbentuk bintang yang empuk dan cepat meleleh di mulut. Memudahkan anak-anak dalam mengkonsumsi nya. Tidak akan tersedak untuk bayi umur 10 bulan, karena ketika di mulut biscuit ini akan langsung meleleh. Cemilan yang baik dan asyik untuk sang buah hati. Mengandung zat besi, B1 dan gandum utuh yang sangat diperlukan oleh tubuh anak-anak. Selain itu CERELAC NutriPuffs ini juga mudah dipegang bayi, dibuat dengan gandum utuh dan buah asli.
CERELAC NutriPuffs Banana & Stroberi adalah biskuit mini yang dirancang untuk pengalaman belajar makan bayi yang menyenangkan.

Nah....sangat aman dan bermanfaat kan buat bayi kita. Karena CERELAC NutriPuffs ini adalah makanan pendamping ASI. Biskuit CERELAC NutriPuffs ini dilengkapi dengan Pisang dan Stroberi. Biskuit CERELAC NutriPuffs ini sangat cocok dikonsumsi oleh bayi usia 10-24 bulan.
Yang pasti sudah terdaftar di BPOM RI. Jadi sangat aman banget deh....
Tidak hanya segi nutrisi, snacking pada anak juga bermanfaat untuk tumbuh kembang optimalnya. Seperti yang dikatakan oleh Psikiater anak Dr. dr. Tjhin Wiguna, spKJ(k). Snacking yang ditetapkan pada anak usia mulai 10 bulan dapat mengasah kemampuan sikecil untuk belajar makan sendiri (self-feeding). Kegiatan self-feeding ini merupakan stimulasi untuk perkembangan motorik halus anak. Dengan belajar meraih makanan dan memasukkannya kedalam mulut, diharapkan anak dapat menjadi lebih terampil dalam menggunakan tangannya untuk kegiatan positif lainnya seperti mewarnai atau menggambar.

Selain itu kegiatan snacking yang dilakukan dengan cara yang menyenangkan juga dapat menciptakan interaksi positif dan menumbuhkan rasa saling percaya antara anak dengan orang tua. Tegas dr. Tjihn. "Anak yang punya rasa saling percaya dengan orang tuanya cenderung lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan dan lebih percaya diri. Selain itu snacking juga dapat menstimulasi perkembangan bahasa verbal dan non-verbal si Kecil".

Kehadiran CERELAC NutriPuffs snack berbentuk bintang yang dirancang khusus untuk si Kecil, ini merupakan wujud komitmen Nestle untuk senantiasa menyediakan pilihan yang lebih lezat dan sehat untuk keluarga Indonesia. Yang menjadi prioritas utama bagi Nestle adalah bagaimana Nestle dapat turut meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat tegas Rendi Kusumo.

Sekilas tentang Nestle CERELAC 

Nestle CERELAC adalah pendamping ASI (MP-ASI) yang percaya bahwa setiap anak berhak untuk tumbuh sehat. Perjalanan Nestle CERELAC berawal lebih dari 150 tahun yang lalu ketika Henri Nestle, pendiri perusahaan ini, menciptakan bubur bayi untuk menolong nyawa seorang anak tetangganya. Bubur bayi inilah yang menjadi cikal bakal Nestle CERELAC sekarang.

Sebagai merk terkemuka di Indonesia dan dunia, Nestle CERELAC senantiasa bekerja sama dengan para ahli nutrisi di seluruh dunia untuk mengembangkan produk, serta melakukan edukasi pada para ibu dan tenaga kesehatan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.


Sekilas Tentang CERELAC NutriPuffs 

CERELAC NutriPuffs adalah makanan bayi yang meleleh di mulut. Diproduksi dengan cara dipanggang bukan di goreng sehingga sangat sehat untuk bayi. CERELAC NutriPuffs dibuat dengan gandum utuh dan buah asli.

CERELAC NutriPuffs ini tinggi Zat Besi dan Vitamin B1. Zat Besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.
Pemberian Air Susu Ibu ( ASI ) secara eksklusif bagi bayi di Indonesia sejak bayi lahir sampai dengan bayi berumur 6 bulan dan dianjurkan sampai anak usia 2 tahun dengan pemberian makanan tambahan yang sesuai.

Petunjuk penggunaan CERELAC NutriPuffs :

  • Saran penyajian 2 kali sehari 7gr persatuan.
  • Berikan produk pada anak yang sudah terbiasa mengkonsumsi makanan dalam posisi duduk dan diawasi oleh orang tua.
  • Sebelum mengkonsumsi produk, ibu dan anak terlebih dahulu mencuci tangan, dan semua peralatan yang digunakan.
  • Jangan berikan apabila ada kerusakan pada kemasan makanan.
  • Setelah dibuka, tutup rapat kemasan, simpan ditempat kering dan sejuk dan habiskan dalam waktu 2 Minggu.
CERELAC NutriPuffs kini telah hadir dalam dua kombinasi rasa, yaitu :

  1. Pisang Stroberi. 
  2. Pisang Jeruk.
Kedua rasa CERELAC NutriPuffs ini dapat diperoleh di  minimarket terkemuka di Indonesia.

CERELAC NutriPuffs dirancang khusus untuk si kecil karena memiliki 5 keunggulan, yaitu :

  1. Mudah dipegang si kecil.
  2. Dipanggang bukan digoreng (sehingga aman).
  3. Dengan gandum utuh dan buah asli.
  4. Tinggi Zat Besi dan Vitamin B1.
  5. Meleleh di mulut.


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

Head of Corporate Communications
PT Nestle Indonesia

Telp : +62 21 7883 6000 Fax : +62 21 7883 6001
Email : nestle.indonesia@id.nestle.com


Senin 29 Mei 2017
tinapurbo@gmail.com
Categories:

1 komentar:

  1. para momy sekarang bisa Tenang kalo ngasih makan balita karna cerelac nutripuffs cemilan sehat, Kaya zat gizi Dan gak takut tersedak. banyak bayi yg tersedak yg mengakibatkan bayi Meninggal (Nauzubilah minzalik terjadi sama Kita)

    BalasHapus