Minggu, 14 Mei 2017

PT Tatalogam Lestari Adalah Perusahaan Genteng Metal dan Baja Ringan Terbesar Di Indonesia

Posted by tina sindi on 07.15 with 3 comments

Berawal dari sebuah mimpi, sang pemilik perusahaan ingin mengganti atap rumah seluruh Nusantara…
Diawali dari mimpi untuk mengganti atap seng gelombang yang mudah berkarat pada tahun 1994. Dan di tahun 1994 itulah PT Tatalogam Lestari mulai berdiri, dengan produk pertamanya Genteng Metal Multi Roof. Genteng Metal Zincalume dengan lapisan butiran batu alam.

Berdiri sejak tahun 1994 dengan Visi dan Misi yang mengutamakan kepuasan pelanggan.

Visi Tatalogam Lestari yaitu Solusi Rumah Berbasis metal untuk Indonesia.
SedangkanMisi Tatalogam Lestari yaitu Ringan, Kuat dan Cepat.

Tatalogam Lestari ini berkantor pusat di Tatalogam Tower yang beralamat di Jl. Arjuna Utara no. 89 Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Pabrik Tatalogam Lestari ini sudah ada 4 pabrik yang berlokasi, 1 di Cibitung - Bekasi dan 3 di Kawasan Industri Lippo Cikarang.
Untuk Pabrik yang berlokasi di Cibitung - Bekasi memproduksi Genteng Stone.

Sementara untuk pabrik Tatalogam Lestari yang berlokasi di Kawasan Industri Lippo Cikarang memproduksi Aksesoris Atap, Genteng Color Truss dan Genteng Gelombang.

Tatalogam Lestari merupakan perusahaan genteng metal dan baja ringan terbesar di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan oleh lembaga independen ReBi (Rekor Bisnis Indonesia).
Saya sangat senang mendapatkan kesempatan mengunjungi pabrik Tatalogam Lestari ini yang berlokasi di Cibitung dan Cikarang. Melihat pembuatan yang sangat teliti dan penuh ketelatenan oleh para karyawannya membuat Tatalogam ini menjadi sangat berkualitas tinggi. Tak heran jika Tatalogam Lestari ini mempunyai keunggulan tahan lama dan tahan karat. Semua Produksi nya dikerjakan dengan sangat teliti dan penuh kehati-hatian.



Untuk pabrik Tatalogam Lestari di wilayah Cibitung - Bekasi ini, semua Produksi nya dikerjakan secara manual. Dari mulai pengayakan batu hingga pewarnaan Genteng semua dikerjakan secara manual. Ada 4 macam warna Genteng lapis pasir ini, yaitu merah, hijau, biru dan hitam. Untuk ketebalan Genteng pasir ini bervariasi dari ukuran 0,20 BMT, 0,30 BMT, dan 0,35 BMT.

Genteng lapis pasir Tatalogam Lestari ini mempunyai keunggulan yang tahan lama, tidak mudah luntur, tidak berisik saat hujan dan tidak panas karena dilapisi oleh pasir yang berkualitas. Warna - warna Genteng pun bervariasi, warna ini bisa kita pilih sesuai keinginan kita. Saya yakin Genteng lapis pasir ini sangat kuat, karena saya melihat langsung pembuatannya.




Setelah melihat satu demi satu proses pembuatan genteng pasir di Tatalogam Lestari Cibitung - Bekasi ini, saya diajak menuju Cikarang untuk melihat pabrik Tatalogam Lestari yang memproduksi Kaso Metal yang menjadi kerangka pembentukan atap rumah. Kaso Metal Tatalogam Lestari ini sangat berkualitas, tahan karat, kuat dan terpercaya. Ketebalan dari Kaso Metal ini juga bervariasi. Semua jenis ketebalan Kaso Metal ini memiliki kualitas tebalnya dan pasti kuat. Di Pabrik Tatalogam Lestari Cikarang ini memproduksi Kaso Metal Braket L, Screw Taso, Talang Jurai dalam, Taso dan Reng. Semua memiliki kekuatan yang tahan lama.


Jaringan produksi PT Tatalogam Lestari selama tahun 2016 sudah mencapai 76.000 TON atau setara dengan 54 Juta lembar genteng. Angka diatas sangat luar biasa. Tatalogam Lestari ini memang produksi nya sangat maju sekali.

PT Tatalogam Lestari sudah banyak mendapatkan penghargaan yaitu penghargaan ISO 9001 : 2008 yaitu sebagai Produsen Genteng Metal Terbesar di Indonesia dan Produsen Baja Ringan Terbesar di Indonesia.

Selain itu telah mendapatkan Top Brand Sakura Roof, Top Brand Multi Roof, Top Brand Surya Roof, dan Top Brand Taso.

Adapun keunggulan Produk Tatalogam Lestari ini, adalah :

Seluruh produk PT. Tatalogam Lestari yang juga di sebut; SIMANTAP selalu menggunakan bahan baku terbaik dikelasnya sehingga terjamin :

  • Tahan terhadap beban dan benturan.
  • Tahan karat dan tahan pecah.
  • Tahan dari serangan lumut maupun jamur.
  • Tahan terhadap perubahan warna dalam berbagai kondisi cuaca.
  • Memberikan Nilai Tambah yang lebih tinggi ( hemat konstruksi dan biaya pemeliharaan ).
  • Untuk varian "Stone" dapat mereduksi udara panas dan suara gangguan hujan karena menggunakan lapisan batu alami.
  • Praktis dan Fleksibel, mudah dalam pemasangan dan dapat dipasang mengikuti segala bentuk kontur atap.
  • Ringan dan indah, banyak pilihan model, bentuk dan warna yang menarik.
  • Proses produksi dengan mesin modern, sehingga menghasilkan produk yang memiliki tingkat akurasi yang tinggi.
  • Dengan 4000 outlet diseluruh Indonesia, produk SIMANTAP mudah didapat kapan saja dan dimana saja.

Memakai produksi dari PT Tatalogam Lestari ini kita tidak akan kecewa. Semua keunggulannya ada pada produk - produk Tatalogam Lestari ini.

Tahun 2016, Tatalogam Lestari meraih penghargaan OCI (Outstanding Corporate Innovator) dari badan independen di Amerika Serikat yaitu PDMA (Product Development Management Association) atas inovasinya dalam menyediakan produk-produk inovasi yang ramah lingkungan. Keren kan...

PT Tatalogam Lestari ini juga memiliki Inovasi Revolusioner Membangun Rumah yaitu DOMUS ( Rumah Permanen Instant ).
DOMUS ada dua macam, DOMUS satu lantai dan DOMUS 2 lantai atau bertingkat.

Untuk DOMUS 1 lantai ini adalah rumah Instant, membuat rumah hanya dengan 5 hari saja. Sangat instan sekali ya....
Sementara DOMUS 2 lantai ( Rumah Permanen Instan Bertingkat ) memerlukan waktu 2 Minggu saja, woww...keren. membuat rumah idaman tidak perlu menunggu berlama-lama. Cukup 2 Minggu rumah sudah siap.

Rumah DOMUS ini memiliki selogan Kuat, Cepat, Hemat dan Indah.

Kuat : Rangka bangunan ini, kolom praktis dan rangka atap, menggunakan Baja Ringan dari PT Tatalogam Lestari, produsen baja ringan terbesar di Indonesia yang telah memiliki pengalaman selama puluhan tahun dengan reputasi terbaik di Indonesia. Kombinasi dinding bata ringan, genteng metal dan material berkualitas lainnya, menjadikan DOMUS sebagai bangunan permanen yang kuat dan tahan Gempa.

Cepat : Proses pengerjaan DOMUS telah melalui perencanaan matang. Penentuan bahan, pengadaan material, tahap perakitan dan pemasangan, pembagian kerja tukang sesuai keahliannya, semuanya dilakukan dengan manajemen waktu yang terukur dan sistematis dan telah terangkum dalam satu PAKET SIAP PASANG.

Hemat : Selain hemat biaya bahan karena dapat meminimalisir bahan sisa yang terbuang, sistem ini juga menghemat waktu. Dengan 4 ( empat ) orang tukang terlatih yang disebut METALMAN, proses penyiapan lahan, perakitan, pembangunan hingga finishing sebuah rumah Tipe 21 dapat dibangun hanya dengan waktu 5 ( lima ) hari.

Indah : Kualitas material, rasa tanggung jawab pada hasil pekerjaan, dan sentuhan artistik dipadukan sehingga menghasilkan produk yang indah yang dapat memuaskan konsumennya.
Inilah bentuk Keseriusan Produk SiMantap menyajikan Konsep Rumah yang Kuat, Cepat, Indah dan Ringan dengan bahan yang Berkualitas.

Kemajuan teknologi aplikasi pada handphone juga di manfaatkan oleh SiMantap dengan menyediakan aplikasi Domus. Dalam aplikasi SiMantap menyediakan berbagai pekerjaan pemasangan baik genteng metal, baja ringan dan DOMUS ( Rumah Pemanen Instan ). Peran aktif ini gunanya meningkatkan kemajuan dibidang Teknologi serta kenyamanan untuk anda dalam berbelanja berbagai produk Tatalogam Lestari dalam kondisi terpasang.

Aplikasi SiMantApp merupakan bukti keseriusannya meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap kita sebagai pioner genteng metal dan baja ringan di Indonesia.
Aplikasi SiMantap yang menurut Vice President Tatalogam lestari : Pak Stephanus Koeswandi bertujuan untuk mempermudah dalam pemesanan sehingga mendapatkan pengalaman terbaik dalam berbelanja.

Aplikasi SiMantap ini bisa didownload melalui website aplikasi ini www.simantapp.com
Bagi anda yang ingin membangun rumah DOMUS silahkan melihat-lihat pada aplikasi nya. Dari mulai ukuran, model dan biaya tersedia dalam aplikasi ini.

Semoga bermanfaat !


Minggu 14 Mei 2017
tinapurbo@gmail.com
Categories:

3 komentar:

  1. Yang berencana membangun rumah bisa banget kepo aplikasinya ya Mbak Tin. Sy belum pernah melihat langsung proses pembuatan genteng, tp membaca ini jadi punya gambaran sedikit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupz bener mba cahaya theprinces boleh dilihat aplikasi siapa tahu minat

      Hapus
  2. Saya ada tanah kurang lebih 30m2 dan berada di dalam gang. Apakah bisa dibangun dengan metode Domus ?

    BalasHapus