Selasa, 02 Mei 2017

Produk Terbaru Prudential Syariah

Posted by tina sindi on 20.52 with 5 comments

Jakarta, Kamis 27 April 2017 PT. Prudential Life Assurance ( Prudential Indonesia) memperingati 10 tahun eksistensi beroperasi di industri asuransi jiwa syariah di Indonesia.
Di usia yang sudah 10 tahun ini, Prudential meluncurkan produk barunya yaitu PRUprime healthcare Syariah. PruPrime healthcare Syariah ini adalah produk asuransi jiwa rawat inap komprehensif yang berbasis syariah.


Banyak dari kita yang mungkin tidak menyadari betapa tingginya kenaikan biaya kesehatan. Di Indonesia sendiri biaya kesehatan meningkat sekitar 79℅ selama periode 2010 - 2014. Maka dari itu amatlah penting bagi perusahaan maupun nasabah untuk selalu melakukan peninjauan kembali secara berkala terhadap manfaat ataupun biaya yang ada demi memastikan kelangsungan perlindungan risiko kesehatan yang dimiliki.

Tanpa kita sadari penyakit pun bisa datang kapan saja, dimana saja dan tanpa kita tahu. Bagaimana jika kita tidak memiliki asuransi kesehatan. Akankah penyakit yang harus cepat mendapatkan penanganan dokter, dapat ditangani tanpa adanya uang ataupun asuransi kesehatan. Janganlah nyawa kita dijadikan taruhannya. Penyakit apapun perlu kita waspadai agar segera mendapatkan penanganan yang cepat dan tidak terlambat.

Oleh karena itu penting nya bagi kita untuk mempunyai asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Ini semua akan membantu kita mendapatkan penanganan dokter dengan cepat dan tidak terlambat.
Pastikan juga asuransi yang kita miliki sudah terjamin, terpercaya dan yang pasti aman. Dengan begitu kita akan menjadi tenang.


Kita pasti menginginkan perawatan kesehatan kita memiliki fasilitas yang lengkap dan tenaga medis yang andal. Sayangnya saat ini perlindungan kesehatan berbasis syariah masih sangat terbatas, oleh karena itu Prudential Indonesia mempersembahkan PRUPrime healthcare syariah.


Apa itu PRUPrime healthcare syariah 

PRUPrime Healthcare syariah adalah asuransi tambahan unggulan sesuai dengan prinsip - prinsip universal asuransi jiwa syariah yaitu saling berbagi risiko dan saling membantu.
PRUPrime healthcare syariah memberikan perlindungan sesuai tagihan tidak hanya di Indonesia, tapi juga dengan jangkauan internasional sesuai standar pelayanan Prudential Indonesia yang sudah melindungi jutaan nasabahnya.

Rinaldy Mudahar, Country CEO Prudential Indonesia, menjelaskan "PRUPrime Healthcare syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, dengan jangkauan global dan manfaat yang dapat berkembang. Produk ini diluncurkan karena Prudential senantiasa mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan perlindungan berdasarkan prinsip nilai - nilai universal syariah".


Sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, Prudential melihat Indonesia sebagai negara dengan potensi pertumbuhan yang tinggi dan berkomitmen untuk mendukung pengembangan perekonomian syariah yang merupakan bagian dari rencana pemerintah.
Oleh sebab itu Prudential meluncurkan produk asuransi terbarunya yaitu PRUPrime healthcare syariah.

Apa saja keunggulan PRUPrime Healthcare syariah 

  • Pembayaran manfaat Asuransi Kesehatan sesuai tagihan rumah sakit untuk sebagian besar manfaat sesuai dengan plan yang dipilih.
  • Mendapatkan perlindungan dengan biaya asuransi lebih murah dengan memilih fasilitas PRUPrime saver.
  • Fasilitas PRUPrime limit booster untuk menambah batas manfaat tahunan asuransi tambahan PruPrime healthcare syariah.
  • Fasilitas Manfaat Berkembang yakni 10% peningkatan Batas Manfaat Tahunan awal Asuransi Tambahkan setiap tahun, maksimal 50% dari Batas Manfaat Tahunan awal, apabila Peserta Yang Diasuransikan tidak mengajukan klaim.
  • Nikmati perlindungan yang lebih luas di seluruh dunia ( kecuali Amerika Serikat).
  • Fleksibilitas bagi Peserta Yang Diasuransikan dalam menentukan masa perlindungan Asuransi Tambahan ( sampai Peserta Yang Diasuransikan berusia 55, 65, 75, atau 85 tahun ).
  • Terdapat santunan Dana Marhamah ( Dana Kasih Sayang) yang akan dibayarkan apabila Peserta Yang Diasuransikan meninggal dunia.


Sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah, Prudential Indonesia selalu berusaha untuk mendengarkan dan memahami para nasabah nya dengan menawarkan produk dan layanan inovatif sesuai dengan kebutuhan mereka. Sejak masuk di segmen asuransi jiwa syariah pada tahun 2007, Prudential Indonesia sangat bersyukur bisa menempati posisi pemimpin pasar, dengan kontribusi dana terbaru per akhir tahun 2016 sebesar Rp 2,2 triliunan.
Prudential Indonesia juga mencatat lebih dari 510,000 polis syariah yang aktif, serta aset sebesar Rp 3,4 triliun.

Peluncuran PRUPrime healthcare syariah bertepatan dengan 10 tahunnya Prudential Indonesia. PRUPrime healthcare syariah menawarkan beragam keunggulan inovatif.
Setelah satu dekade beroperasi di industri asuransi jiwa Syariah, Prudential akan terus memegang teguh komitmennya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan keuangan, dalam hal ini yang berbasis syariah, dan juga komitmen Prudential untuk berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian syariah negara serta memberi kembali kepada masyarakat jelas Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing, Communication Sharia Director Prudential Indonesia.

Prudential Indonesia percaya bahwa prinsip-prinsip syariah berlaku universal sehingga kami menggunakan tema "Syariah untuk semua" dalam mengedukasi masyarakat," tegas Nini.
PRUPrime healthcare syariah tersedia sebagai manfaat tambahan ( rider ) untuk produk.
PRULink syariah account, dan disediakan oleh jaringan luas lebih dari 98.000 tenaga pemasaran berlisensi syariah Prudential Indonesia dari Sabang sampai Merauke.


Fasilitas PRUPrime healthcare syariah 

  • PRUPrime saver adalah fasilitas pilihan yang memungkinkan anda untuk mendapatkan biaya asuransi yang lebih murah, jika Anda memilih untuk menanggung sendiri sejumlah biaya rawat inap hingga batas tertentu, sesuai plan yang Anda pilih.
  • PRUPrime limit booster adalah fasilitas yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan Batas Manfaat Tahunan perlindungan rawat inap Anda. PRUPrime limit booster hanya diberikan sejak awal masa pertanggungan PRUPrime healthcare syariah.

Nilai PRUPrime limit booster dapat meningkat apabila saat Anda menjalani rawat inap Anda memilih untuk menempati kamar rumah sakit di bawah plan yang Anda miliki. Selisih dari harga kamar tersebut akan ditambahkan pada PRUPrime limit booster Anda.

  • Fasilitas Manfaat Berkembang

Penambahan sebesar 10% dari Batas Manfaat Tahunan awal hingga maksimal 50% dari Batas Manfaat Tahunan awal dengan ketentuan :

  • Tidak ada klaim yang terjadi selama 1 tahun polis berjalan.
  • Total akumulasi klaim selama pertanggungan Asuransi Tambahan lebih kecil dari pada 10% dari Batas Manfaat Tahunan awal.

Manfaat di bayarkan secara Pro - rata
Apabila kita memilih kamar rumah sakit yang lebih tinggi dari plan yang kita miliki pada saat kita menjalani rawat inap, Prudential akan membayar kan Manfaat Asuransi Tambahan secara Pro - rata dengan perhitungan sebagai berikut :

  • Kontribusi dan biaya asuransi untuk PRUPrime healthcare syariah tergantung pada usia, jenis kelamin, plan yang dipilih dan dapat berubah sewaktu-waktu. Perubahan biaya dapat terjadi dengan melihat antara lain pengalaman klaim, inflasi biaya kesehatan, pilihan PRUPrime saver dan manfaat asuransi kesehatan lainnya yang kita miliki di Prudential Indonesia.
  • Setiap bulannya, Biaya Asuransi atas PRUPrime healthcare syariah akan dialokasikan untuk biaya/ Ujroh Pengelola Risiko sebesar 30% dan untuk iuran Tabarru sebesar 70%.

Syarat Kepesertaan 

  • Mulai usia 1 bulan sampai dengan 65 tahun ( ulang tahun berikutnya).
  • Masa perlindungan yang dapat dipilih sampai dengan usia 55 tahun, 65 tahun, 75 tahun atau 85 tahun ( ulang tahun berikutnya).
  • Tersedia dalam mata uang rupiah.
  • Memenuhi kriteria minimum santunan Asuransi untuk Manfaat meninggal dunia per polis.
  • Maksimum manfaat harian sesuai plan yang dipilih pada tabel manfaat.
  • 1 peserta yang diasuransikan hanya boleh memiliki maksimal 1 Asuransi Kesehatan sejenis di Prudential.
  • Memenuhi kriteria financial underwriting yang berlaku di Prudential.


Pengecualian Umum
Manfaat PRUPrime healthcare syariah tidak berlaku dalam hal Peserta yang Diasuransikan :

  • Menderita penyakit atau kondisi yang telah ada sebelumnya ( pre-existing condition).
  • Menderita 18 penyakit tertentu yang terjadi dalam 12 bulan pertama sejak tanggal berlaku PRUPrime healthcare syariah, atau tanggal pemulihan terakhir sesuai dengan ketentuan pada polis.
  • Perawatan yang terjadi dalam masa tunggu 30 hari, kecuali karena kecelakaan.
  • Kanker yang tanda-tanda dan gejalanya diketahui atau yang telah didiagnosis atau mendapat pengobatan dalam kurun waktu 90 hari sejak tanggal berlaku PRUPrime healthcare syariah atau tanggal pemulihan terakhir.
  • Biaya pengobatan atau tes yang berhubungan dengan HIV/AIDS atau komplikasi nya yang terjadi dalam 12 bulan sejak tanggal berlaku PRUPrime healthcare syariah atau tanggal pemulihan polis sesuai dengan ketentuan polis.

*Pengecualian lainnya tercantum pada polis.

Asuransi kesehatan Prudential ini sudah terjamin dan terpercaya. Mencari asuransi kesehatan haruslah yang sudah terpercaya, karena akan memudahkan kita nantinya ketika kita sakit. Pastinya kita menginginkan penanganan dokter dengan cepat dan tidak berbelit-belit dengan alasan ini dan itu.
Tapi dengan asuransi Prudential ini, kita akan mendapatkan penanganan dokter dengan cepat.
Penanganan dan pengobatan yang cepat akan menolong kita dari kesakitan.

Maka dari itu, memiliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa sangatlah penting. Penyakit akan selalu datang tiba-tiba tanpa kita tahu kapan dan dimana. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, begitupun dengan masalah biaya. Lebih baik kita investasi kan dahulu sebelum sakit datang kepada kita.
Asuransi sangat penting sekali sebagai pegangan kita di saat sakit. Pilihlah asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

Nah.... Prudential ini menawarkan asuransi yang sangat fleksibel. Asuransi ini membuat kita tenang. Sudah terpercaya sejak tahun 1995. Percayakan Asuransi kesehatan kita pada Prudential. Produk terbarunya yaitu PRUPrime healthcare syariah ini, sangat terjamin.
Aman dan halal menurut ajaran Islam. Nyawa kita adalah harta yang tidak ternilai harganya. Jadi...sayangi dan lindungilah nyawa kita dengan kita investasi dana kesehatan pada asuransi Prudential ini. Keselamatan kita akan terjamin.

Pengalaman pribadi saya saat harus mencari Rumah Sakit kesana kesini karena terbentur masalah biaya, menjadi pengalaman yang sangat menakutkan. Mengalami bagaimana susahnya mencari Rumah Sakit saat Ibu membutuhkan pertolongan. Tanpa asuransi kita sebagai anak - anaknya menjadi bingung. Pengalaman ini menjadi pengalaman yang sangat berharga buat saya dan keluarga kedepannya, bahwa asuransi kesehatan itu begitu penting.

Membawa pulang Ibu kembali kerumah, saat perawat memberi tahukan keluarga bahwa biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan ibu saya sehari begitu mahal. Belum lagi perawat memberi tahukan bahwa ibu dirawat di ruangan khusus ini memerlukan waktu yang sangat lama. Dengan keterbatasan biaya akhirnya saya memutuskan untuk membawa ibu kembali kerumah.

Keesokan harinya saya harus berjuang kembali mencari Rumah Sakit yang standar dengan biaya yang terjangkau. Tapi kenyataannya semua sama karena masalah biaya, karena penyakit ibu saya harus mendapatkan perawatan dan pengobatan yang intensif, jadi biaya yang dibutuhkan sangat tinggi.
Mungkin ini tidak akan terjadi jika ibu memiliki asuransi kesehatan. Akhirnya kami pihak keluarga harus menelan pil pahit ini, dengan ikhlas ibu mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit meski biaya yang dibutuhkan perhari begitu mahalnya. Apapun akan kami perjuangkan demi kesembuhan ibu kami tercinta. Tapi takdir berkata lain, ibu menghembuskan nafas terakhirnya. Kami pun ikhlas.

Dari pengalaman pribadi inilah saya mendapatkan hikmah yang sangat luar biasa, bahwa kesehatan haruslah diperjuangkan. Apapun itu, kita harus mempersiapkan nya dari sekarang. Jangan menunggu sakit untuk ikut asuransi kesehatan. Penanganan yang cepat sangatlah kita butuhkan saat kita sakit. Dengan memiliki asuransi, keselamatan dan kesehatan kita akan menjadi terjamin. Berjuang demi sebuah penyakit adalah wajib hukumnya. Tidak ada seorangpun yang ingin sakit, tapi....apakah bisa kita menolak jika kita sudah ditakdirkan untuk sakit.
Untuk hidup aman dan terjamin, kita harus dan butuh untuk memiliki asuransi kesehatan. Jangan tunggu sampai sakit datang. Tapi.... persiapan selagi kita sehat.


Tentang PT Prudential Life Assurance 

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance ( Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi ( unit link ) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk dan jasa dirancang untuk memenuhi setiap kebutuhan para nasabah nya yang beragam di Indonesia.

Prudential Indonesia telah mendirikan unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.


Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam, dan Semarang. Sampai dengan 31 Desember 2016, Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,4 juta nasabah melalui sekitar 260.000 tenaga pemasar berlisensi di 393 Kantor Pemasaran Mandiri ( KPM ) di seluruh Nusantara ( termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali ).


Rabu 03 Mei 2017
tinapurbo@gmaik.com
Categories:

5 komentar:

  1. Asik Ada Dana berkembang sebagai bonus karna Kita Sudah menjaga kesehatan Kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah...kan bisa jd rekomendasi kita ya...

      Hapus
  2. ini ada unitlinknya ya.. hmm tapi boleh lah buat referensi. makasih ya mba~

    BalasHapus
  3. Turut berduka dgn berpulangnya ibu ya
    Btw pru syariah emang bs diandalkan.
    Kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus