Sabtu, 20 Mei 2017

Vegie Fruit Minuman Enak Kaya Manfaat

Posted by tina sindi on 07.48 with 6 comments

Kesehatan tubuh sangatlah penting. kesehatan tubuh menjadi idaman semua orang. Kesehatan tubuh salah satunya ditunjang melalui tercukupinya asupan zat gizi dalam makanan harian kita. Misalnya asupan serat, konsumsi serat harian idealnya 14 gram per 1000 kalori. Dalam sehari, per 1000 kalori, kita harus makan 14 gram serat.
Serat banyak terdapat di dalam sayuran dan buah-buahan. Sayuran dan buah - buahan juga mengandung banyak vitamin dan mineral. Idealnya kita di anjurkan mengkonsumsi enam porsi buah dan tiga porsi sayur per harinya.

Selain serat, tubuh kita juga membutuhkan zat gizi lain seperti karbohidrat, lemak dan protein. Cara mencukupi zat gizi sebenarnya cukup sederhana, yakni bagaimana kita mengkonsumsi makanan sesuai kebutuhan, menjaga keseimbangan komposisi zat gizi, mengolahnya secara sehat dan mematuhi waktu makan. Terkadang kita tidak dapat mengkomsumsi makanan secara sehat, padahal tubuh membutuhkan makanan yang optimal untuk dapat mempertahankan kesehatan.

PERNAHKAH KITA BERPIKIR BAHWA BETAPA PENTINGNYA SERAT BAGI TUBUH ?

Pada saat makan kebanyakan orang hanya berpikiran untuk Memenuhi piring dengan Karbohidrat dan Protein (nasi dan lauk) saja. Padahal makanan yang disantap seharusnya Memenuhi Standar Gizi seimbang yaitu Mencukupi Kebutuhan Karbohidrat, Protein, Serat dan Vitamin per harinya.

Kebutuhan Serat sampai saat ini masih diabaikan banyak orang. Padahal Serat sangat berperan penting untuk Membantu Menurunkan Berat Badan, karena asupan makanan yang tinggi Serat ini akan Membantu membuat perut kenyang lebih lama.
Kekurangan Serat akan berakibat pada pencernaan yang menjadi kurang lancar, serta Peningkatan Berat Badan. Untuk menghindari diri dari berbagai masalah ini, pastikan tubuh kita Memenuhi Kebutuhan Serat yang dibutuhkan setiap harinya.
Ngemil serat akan membantu kita untuk Menstabilkan Gula Darah tanpa harus khawatir kadar lemak di tubuh akan meningkat.

PENTINGNYA SERAT BAGI TUBUH KITA

Mencukupi Kebutuhan Serat pangan setiap hari adalah cara mudah untuk Hidup Sehat.

Fungsi serat antara lain 

  • Membuat sisa makanan yang tidak terserap cepat keluar dari usus, sehingga Mengurangi Penyerapan Racun yang ada di sisa makanan.
  • Memperlancar Buang Air Besar sehingga Mencegah Konstipasi dan Penyakit Wasir / Ambeien.

Wanita yang mengonsumsi sedikitnya 25 gram Serat per hari, memiliki resiko 40% lebih rendah akan serangan jantung.

Oleh karena itu, Kalbe Farma secara resmi merekomendasikan Vegie Fruit Premium  sebagai Minuman Bernutrisi. Kaya Serat pangan dan Vitamin dengan rasanya yang enak, sebagai Pelengkap Kebutuhan Vitamin dan Serat Sehari-hari.
Perpaduan Lengkap dari Kandungan dan Komposisi Bahan dengan Kualitas terbaik yang ada di dalam Vegie Fruit Premium. Sehingga dapat Membantu Memenuhi Kebutuhan Vitamin dan Serat pangan yang diperlukan oleh Tubuh kita sehari-hari, dan membuat organ tubuh kita kembali bekerja dengan maksimal. Agar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Pada saat peluncuran Vegie Fruit Premium ini, Vegie Fruit melakukan edukasi kesehatan dengan mengangkat tema "Ibu Cerdas Pastikan Asupan Sayur Dan Buah Terpenuhi Untuk Keluarga".
Acara yang dilaksanakan di Ciputra Medical Center ini berupa diskusi kesehatan dengan dihadiri oleh para narasumber yang luar biasa, diantaranya :

  1. Bp. Sakri Sab'atmaja. SKM, Msi
  2. Dr. Rida Noor Sp. GK, 
  3. Adelia Pramasita

Acara ini sengaja hanya dihadiri oleh ibu - ibu, karena ibu adalah kunci utama kesehatan rumah tangga. Ibulah yang berperan aktif memenuhi dan memberikan asupan makanan untuk keluarga.

Dr. Rida Noor Sp. GK, Dokter Gizi menjelaskan pentingnya serat bagi tubuh kita. Selain melancarkan pencernaan serta memudahkan BAB secara normal, beberapa serat larut berperan penting dalam metabolisme lemak dalam tubuh manusia. Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat inilah yang sering terabaikan oleh kita. Karena kebanyakan dari kita hanya berpikiran makan yang penting kenyang dengan hanya mengkonsumsi karbohidrat dan lemak yang berlebihan. Padahal tanpa kita sadari makanan seperti inilah yang membuat tubuh kita menjadi tidak sehat dan kekurangan serat. Salah satu upayanya ibu haruslah berusaha menyediakan makanan sehat dirumah, menyediakan sayur dan buah. Bahkan sangat dianjurkan sekali bila suami ataupun anak kita membawa bekal dari rumah, yang dimasak oleh ibu sendiri. Ini akan jauh lebih sehat dari mengkonsumsi makanan di luar.

Menurut Sakri Sab'atmaja SKM, Msi selaku Kepala Suddit, Advokasi Kemitraan Kementrian Kesehatan RI, kementerian kesehatan mengajak masyarakat untuk mulai membiasakan diri mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari. Pilar pertama program Indonesia sehat adalah upaya mengubah pola pikir masyarakat agar memiliki paradigma sehat dilaksanakan melalui 2 upaya, yaitu :
Melalui pendekatan keluarga dan karena sektor kesehatan tidak mampu bekerja sendiri maka dilaksanakan pula upaya lintas sektor melalui :

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ). Tahun ini GERMAS berfokus pada tiga aktivitas utama, yaitu :

  • Memeriksa Kesehatan Secara Rutin.
  • Melakukan Aktivitas Fisik dan
  • Mengkonsumsi Sayur dan Buah.

Peluncuran Vegie Fruit Premium ini merupakan bagian dari komitmen Kalbe Farma untuk meningkatkan kesehatan keluarga Indonesia yang lebih baik, tegas Adelia Pramasita selaku Brand Manager Juice Kategori PT. Kalbe Farma Tbk. 

Melalui diskusi kesehatan ini, masyarakat dapat lebih memahami mengenai pentingnya mengkonsumsi sayur dan buah dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini sejalan dengan program kementerian kesehatan yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ).
Gaya hidup dan pola makan masyarakat saat ini sangat tidak sehat. Baik ibu yang sibuk bekerja maupun yang dirumah lebih sering menyediakan makanan siap saji. Belum lagi yang sehari - hari beraktifitas diluar.
Banyak dari mereka lebih memilih makanan yang siap saji yang sumber serat dan vitamin nya tidak ada. Tanpa disadari dampak dari gaya hidup tidak sehat ini akan berakibat buruk pada kesehatan kita dan akan mengakibatkan berbagai macam penyakit.
Saat ini perkembangan penyakit degeneratif seperti stroke, jantung, diabetes dan lainnya yang berkembang di masyarakat mengalami peningkatan yang cukup besar.

Efek dari penyakit ini diakibatkan karena gaya hidup dan pola makan masyarakat yang tidak sehat. Hal ini mengakibatkan mahalnya biaya kesehatan yang akan dikeluarkan. Padahal kalau kita mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari dengan komposisi yang cukup biayanya akan jauh lebih murah dibandingkan biaya kesehatan rumah sakit. Tapi mereka semua tidak menyadari nya akan bahaya itu sendiri.

Berdasarkan hasil riset kesehatan dasar (Riskesdas, 2010), sebanyak 93,5% penduduk Indonesia tidak cukup mengkonsumsi sayur dan buah. Dan menurut (WHO) secara umum konsumsi sayuran dan buah-buahan untuk hidup sehat sejumlah 400 gram per orang per hari, yang terdiri dari 250 gram sayur (setara dengan 2 porsi atau 2 gelas sayur setelah dimasak dan ditiriskan) dan 150 gram buah (setara dengan 3 buah pisang ambon ukuran sedang atau 1 potong pepaya ukuran sedang atau 3 buah jeruk ukuran sedang). Bagi masyarakat Indonesia terutama balita dan anak usia sekolah dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan 300-400 gram per orang per hari dan bagi remaja dan orang dewasa sebanyak 400-600 gram per orang per hari. Sekitar dua-pertiga dari jumlah anjuran konsumsi tersebut adalah porsi sayur.

Vegie Fruit Premium merupakan jus sayur dan buah dengan rasa yang enak dan praktis dibawa ke manapun. Vegie Fruit Premium ini minuman enak tapi sehat. Vegie Fruit Premium saat ini tersedia varian Carrot Squeeze yang merupakan kombinasi sayur wortel dan buah jeruk serta nanas. Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze sumber Vitamin A dan tinggi vitamin C, serta kaya akan Serat selain itu juga tanpa bahan pengawet, tanpa pewarna  dan tanpa pemanis buatan.

Teknologi UHT yang digunakan menjamin nutrisi dan kesegaran produk tetap terjaga meskipun tanpa menggunakan bahan pengawet. Vegie Fruit dapat dikonsumsi mulai dari anak-anak sampai dewasa, pria maupun wanita  usia produktif dengan gaya hidup perkotaan dengan mobilitas tinggi. Dan juga bisa menjadi pilihan ibu-ibu yang anaknya susah makan sayur.

Sebagai ibu kita akan lebih memahami akan kebutuhan asupan serat dan vitamin dalam tubuh kita. Jus Vegie Fruit Premium ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan akan serat dan vitamin setiap hari. Satu botol Vegie Fruit Premium akan sangat bermanfaat untuk tubuh kita dan keluarga.

Saya memiliki problem pada anak bungsu saya. Anak bungsu saya susah sekali untuk mengkonsumsi sayur dan buah. Saya sampai kehabisan akal, bagaimana agar si anak mau memakan sayuran yang sudah saya olah sedemikian rupa setiap hari. Padahal sebagai seorang ibu saya selalu menyediakan makanan sehat setiap hari, misalnya saya selalu memasak sayur dan menyediakan buah-buahan dirumah. Tapi anak bungsu saya selalu makan hanya dengan lauknya saja, tanpa memakai sayurnya. Beda sekali dengan anak sulung saya yang suka dengan sayur dan buah. Sementara si bungsu dari kecil hingga usia saat ini 14 tahun tetap tidak suka sayur dan buah. Kekhawatiran saya bertambah ketika efeknya si bungsu gampang sakit dan lelah. Mudah sekali terserang penyakit sariawan, panas dalam, radang tenggorokan dan susah BAB. Efek lainnya kulit sibungsu gampang sekali terkena iritasi seperti gatal - gatal. Selain itu badannya juga tidak subur seperti abangnya.
Saya sangat kesulitan dan selalu mencari solusi lain. Tapi namanya anak kalau sudah menjelang usia remaja akan lebih sulit mensiasati makanan yang kaya serat dan vitamin. Sudah tidak bisa kita bohongin layaknya anak kecil.

Sebagai ibu saya semakin sulit untuk membujuk anak saya mengkonsumsi sayuran dan buah. Dan saya juga semakin menjadi was-was saat teringat kasus kematian sahabat saya yang mempunyai penyakit Kanker Rektum.
Kanker Rektum itu salah satu penyebab nya adalah kurangnya asupan serat tubuh. Orang tua sahabat saya pun menceritakan bagaimana awal mulanya sahabat saya mengidap penyakit itu, katanya dari kecil sahabat saya tidak suka buah dan sayur. Nah....gimana saya tidak semakin takut sebagai seorang ibu.
Dan untungnya sekarang ada solusi untuk membantu melengkapi asupan sayur dan buah untuk keluarga saya.

Iya....Vegie Fruit Premium ini membantu mencukupi asupan serat pada tubuh kita. Vegie Fruit Premium terbuat dari buah asli yang segar. Yang terpenting Vegie Fruit Premium ini sangat aman karena tidak memakai bahan pengawet, tidak menggunakan pemanis buatan, tidak memakai pewarna buatan dan sudah ada lebel sertifikat halal dari MUI dan Badan POM.

Bagaimana rasanya Vegie Fruit Premium 

Rasanya sangat segar sekali, dan yang pasti tidak perlu khawatir dengan rasa dan bau langu pada wortelnya. Bau langu dan rasa wortelnya sudah hilang karena dikombinasikan dengan buah nanas dan sunkist. Apalagi disajikan saat dingin, rasanya menjadi bertambah segar sekali. Pasti anak - anak suka dan menjadi ketagihan. Vegie Fruit Premium ini dibuat lebih banyak buahnya dibandingkan air nya. Jadi jus buahnya sangat dominan sekali.

Dan sekarang saya tidak pusing lagi dengan si bungsu yang tidak doyan sayur. Karena ada Vegie Fruit Premium yang membantu mencukupi asupan serat tubuhnya. Dan senangnya lagi, bukan hanya anak saya yang suka, tapi semua keluarga sangat senang dengan Vegie Fruit Premium ini. Minuman yang tidak hanya menghilangkan rasa haus saja tetapi juga mencukupi asupan serat tubuh yang sangat penting untuk tubuh kita. Melengkapi asupan serat ke tubuh kita, jadi ga khawatir lagi tubuh kekurangan asupan serat. Karena Vegie Fruit Premium ini adalah minuman yang melengkapi asupan serat, mudah, aman dan segar. Dan pasti sangat banyak manfaatnya.

Vegie Fruit Premium 

Original Love Juice Premium Vegie Fruit Carrot Squeeze adalah minuman sari buah dan sari sayur. Dibuat dengan bahan-bahan pilihan yaitu wortel, jeruk, dan nanas yang diproses dengan teknologi UHT ( Ultra High Temperatur ) sehingga menghasilkan minuman yang berkualitas dan bermanfaat bagi tubuh.

Kandungan Buah dan Vitamin yang terkandung dalam Vegie Fruit Premium 

  • Wortel : secara alami mengandung phytonutrient Vitamin A dalam bentuk betacaroten. Vitamin A dapat membantu mempertahankan keutuhan lapisan mata.
  • Jeruk : secara alami mengandung phytonutrient Vitamin C. Vitamin C berperan dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen.
  • Nanas : secara alami mengandung phytonutrient serat dan vitamin C.


Komposisi 

Air, sari buah dan sari sayur campuran 35% ( wortel, jeruk, nanas ), gula, pengatur keasaman ( asam sitrat, natrium sitrat ), polidektrosa, bulir jeruk ( 1% ), perisa identik alami nanas, penstabil nabati ( Gom Xantham dan Gom Gelan ), natrium klorida, Vitamin C.
TANPA PENGAWET DAN PEMANIS BUATAN.

Manfaat yang terkandung dalam Satu Botol Vegie Fruit Premium

  • Satu Botol ( 300 ml) Original Love Juice Premium Vegie Fruit mengandung vitamin A 638, 1 IU.
  • Satu Botol ( 300 ml ) Original Love Juice Premium Vegie Fruit memenuhi 100% kebutuhan harian vitamin C.
  • Satu Botol ( 300 ml ) Original Love Juice Premium Vegie Fruit mengandung serat pangan 12,18 gram.


Nah... gimana ?

Lengkap banget kan kandungan yang ada di Vegie Fruit Premium ini. Dapat membantu kebutuhan serat kita sehari-hari.
Jangan ambil resiko apapun demi keluarga. Sediakan Vegie Fruit Premium dirumah, untuk membantu mencukupi kebutuhan serat kita sehari-hari.



Sekikas tentang Kalbe

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi obat bebas (Woods, Promag, Mixagrip, Komix, Fatigon, dll) dan minuman kesehatan (Hydro Coco, Extra Joss, Nitros); divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, dll); dan divisi distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 20 anak perusahaan, 9 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan lebih dari 17.000 karyawan, yang tersebar di lebih dari 71 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi :

Hari Nugroho, Head of External Communications PT Kalbe Farma Tbk
Tel: +62 21 42873888 ext 3601  | Email: hari.nugroho@kalbe.co.id | www.kalbe.co.id

Sabtu 20 Mei 2017
tinapurbo@gmail.com












Categories:

6 komentar:

  1. Aku suka mbaa Vegie ini. Rasanya lezat dan memiliki kandungan gizi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Alida, sy klu minum ini ga cukup 1 hahaha

      Hapus
  2. Aku mau cari juga ah.. Baca review dari blog temen2 berasa banget segernya :).. Aku jg ga suka wortel mba . Tp kalo dijus gini rasa wortelnya bisa ga langu, kemungkinan aku bakal suka sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba...ayo buruan beli Vegie Fruit mba...seger banget nih. Apalagi buat puasa nanti, kita sering lalai nih mengkonsumsi serat dan vitamin. Rasa langunya ilang mba....udh menjadi rasa seger dan enak

      Hapus
  3. Rasanya seger banget, kaya buah asli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mba...seger dan bikin nagih lg 😃

      Hapus