Minggu, 28 Mei 2017

Membuat Makanan Sehat Dengan Produk Philips

Posted by tina sindi on 08.23 with 1 comment

Ramadhan sudah semakin dekat, saya bersemangat untuk mengikuti acara bersama Philips. Acara yang membuat saya bersemangat adalah tema nya sangat menarik yaitu Tips makanan sehat dan Praktis selama berpuasa.
Pastinya semua ibu ingin menyediakan makanan sehat untuk keluarga selama bulan puasa. Agar keluarga tetap sehat, kuat dan bersemangat selama menjalani ibadah puasa.

Bertempat di Ballroom B Hotel Ayana pada tanggal 15 Mei 2017 saya menghadiri acara Philips. Tujuannya tak lain adalah ingin mengetahui dan memahami kebutuhan gizi tubuh dapat membantu kita menerapkan gaya hidup sehat, termasuk pada saat berpuasa.
Philips Indonesia adalah bagian dari Royal Philips ( NYSE : PHG, AEX : PHIA ) menyambut Ramadhan dengan menyelenggarakan acara Talk Show bertema "Ramadhan Sehat Dan Praktis Bersama Philips".

Acara ini di hadiri oleh Nara sumber Rita Ramayulis DCN, M.Kes, seorang nutrisionis yang telah mengeluarkan sejumlah buku hasil karyanya tentang gizi, diet untuk berbagai penyakit dan mengatur pola makan yang sehat. Kegiatan Talk Show ini diadakan sebagai bentuk dukungan Philips untuk meningkatkan gaya hidup sehat dengan menjaga kesehatan mulai dari rumah.
Sebelum acara dimulai mata saya mulai tertuju ke alat dapur yang berada di atas meja. Alat dapur elektronik inilah yg akan membantu kita membuat menu sehat selama bulan Ramadhan. Alat dapur ini adalah produk dari Philips yaitu Air Fryer, Fuzzy Logic dan Philips Blender.

Selain acara Talk Show, acara ini di selingi dengan demo memasak praktis menggunakan alat Philips yang berada di atas meja. Antusiasnya saya ingin mencoba menggunakan ketiga alat tersebut. Ketiga peralatan Philips ini yang akan membantu memudahkan para ibu atau seluruh anggota keluarga untuk mempersiapkan makanan sehat baik untuk sahur maupun berbuka di rumah dalam waktu yang sangat relatif singkat yaitu hanya dalam 30 menit saja, makanan siap saji. Tak perlu menunggu lama untuk membuat menu berbuka puasa dan sahur, ini sangat membantu sekali untuk para ibu. Kita tidak perlu berlama-lama berada di dapur, dan kita juga bisa mengerjakan pekerjaan lainnya kalau memasak bisa di selesaikan dengan cepat. Siapa sih yang tidak mau kalau memasak menjadi sangat mudah dan cepat. Selain bisa menghemat waktu kita juga bisa menghemat tenaga.

Nah...sangat membantu sekali kan peralatan dapur dari Philips ini.
Acara yang di adakan Philips ini sangat bermanfaat sekali. Acara ini merupakan upaya Philips untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat dengan memberikan informasi seputar pola makan sehat saat berpuasa.

Iya...karena berpuasa stamina kita harus selalu dijaga. Selama berpuasa juga kita harus mengkonsumsi makanan bergizi dan berserat. Makan makanan bergizi dan berserat akan membantu tubuh kita selalu fit selama menjalani puasa. Puasa lancar dan tubuh pun tetap sehat adalah harapan semua muslim.

Pada prinsipnya, puasa memberikan kesempatan kita untuk hidup sehat. Berpuasa memungkinkan tubuh mengalami proses detoksifikasi atau pembuangan zat-zat beracun dari dalam tubuh secara alami. Namun manfaat berpuasa tidak akan maksimal jika asupan makanan saat sahur, berbuka dan ketika makan malam tidak diperhatikan.

Untuk dapat menjaga keseimbangan asupan makanan yang sehat tentu bukanlah hal yang mudah di jaman sekarang ini. Philips mengerti kebutuhan masyarakat saat ini cenderung memiliki mobilitas tinggi dan keterbatasan waktu. Namun tetap ingin menjaga kesehatan baik pribadi maupun keluarga. Peralatan dapur inovatif Philips memungkinkan bagi ibu dan seluruh anggota keluarga untuk dapat menyiapkan makanan sehat dengan cara yang mudah dan praktis, khusus nya saat berpuasa dimana setiap orang harus menjaga stamina agar tetap sehat, ujar Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia.

Kebiasaan masyarakat di Indonesia kebanyakan lebih sering berbuka puasa dengan mengkonsumsi makanan manis yang berlebihan. Selama puasa kebutuhan energi menjadi lebih sedikit. Hal ini dikarenakan efek puasa yang secara otomatis membuat tubuh melakukan penghematan energi. Tubuh akan beradaptasi dimana penggunaan energi untuk tubuh bekerja akan menurun dibanding jika seseorang sedang tidak berpuasa karena perubahan tersebut, konsumsi makanan perlu diatur, makanan harus tetap seimbang antara karbohidrat, protein, lemak, sayur, buah, air, serta serat sesuai dengan kebutuhan kalori masing-masing. Dan menghindari makanan dengan kalori tinggi dan yang menyebabkan dehidrasi karena akan mengganggu metabolisme tubuh untuk detoksifikasi.

Demo memasak yang menggunakan alat Philips ini, kita akan membuat menu Bola - bola Ayam Sayur. Pembuatan menggunakan alat dapur Philips ini sangat praktis dan cepat. Menu Bola - bola Ayam Sayur ini menggunakan Philips airfryer. Philips airfryer ini berfungsi sebagai alat menggoreng. Masak selama 15 menit dengan suhu 200 derajat celsius dengan melakukan pembalikan bola-bola pada saat memasak agar matang lebih merata. Nah... praktis kan Philips airfryer ini.

Menu kedua yaitu Energizer Juice. Energizer Juice ini menggunakan alat Philips yaitu blender. Membuat menu juice dari aneka macam buah-buahan hanya dalam 30 detik saja, sangat cepat kan. Tidak perlu berlama-lama untuk mendapatkan juice buah yang sehat dan segar ini.

Makanan sehat harus kita konsumsi setiap hari selama bulan Ramadhan ya...agar tubuh kita kuat dan sehat. Perbanyak makanan berserat akan membuat tubuh kita menjadi sehat. Konsumsi juice aneka buah segar dan jangan lupa menggunakan Blender Philips yang membuat juice menjadi sempurna dan enak.

Minggu 28 Mei 2017
tinapurbo@gmail.com
Categories:

1 komentar: