Sabtu, 22 Juli 2017

Selamat Hari Anak Nasional

Posted by tina sindi on 18.58 with 4 comments
Hari ini Minggu tanggal 23 Juli bertepatan dengan Peringatan Hari Anak Nasional. Hari Anak Nasional (HAN) ditetapkan pada tanggal 23 Juli berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984, sebagai upaya menjamin pemenuhan hak anak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta terlindungi dari kekerasan dan diskriminasi.

Anak adalah mahluk mungil yang perlu kita lindungi. Anak senantiasa harus kita jaga karena dalam dirinya melekat harkat, martabat, dan hak-hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi. Anak juga merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

Oleh karena itu orang tua berkewajiban memberikan bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan dan nilai - nilai kemanusiaan. Hal ini akan membantu anak tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, sopan santun, cerdas dan taat pada agama yang di anutnya.

Yang masih disebut anak adalah usia o tahun sampai 18 tahun, mereka masih disebut anak. Rentan usia itulah anak masih tetap tanggung jawab orang tuanya. Jadi apapun masalah yang terjadi pada anak, maka akan di serahkan pada orang tuanya. Untuk dibimbing dan diarahkan dengan baik kepada orang tuanya.

Harapan saya di Hari Anak Nasional ini adalah :

  • Semoga anak - anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak.
  • Mendapatkan kesehatan dengan baik.
  • Mendapatkan gizi yang cukup untuk pertumbuhan nya.
  • Mendapatkan pengasuhan dan perlindungan yang baik. 
  • Saya ingin anak - anak menjadi prioritas bagi para orang tua dan juga negara. Agar anak terhindar dari pelecehan, penganiayaan dan ketidakadilan.


Sebagai orang tua wajib melindungi anak-anak kita dari bahaya yang akan terjadi. Anak adalah harta kita yang tidak bisa di gantikan dengan apapun.

Hari Anak Nasional hakekatnya merupakan momentum yang penting untuk menggugah kepedulian maupun partisipasi seluruh Rakyat Indonesia dalam menghormati, menjamin dan menerapkan hak-hak anak.

Jadi marilah kita sayangi dan lindungi anak-anak kita dari apapun juga. Anak adalah penerus bangsa, apapun bentuknya junjung tinggi hak anak-anak. Jangan biarkan anak menghadapi berbagai masalah sendirian. Kita sebagai orang mempunyai kewajiban kepada anak-anak kita apapun dan dimanapun.

Semoga anak-anak kita tumbuh sehat, pintar, taat pada agama, sopan santun dan berbudi luhur. Rela membela tanah airnya suatu saat nanti. Penerus bangsa yang amanah dan bertanggung jawab.
Karena anak adalah tanggung jawab bersama. Mari kita saling berpegangan tangan demi anak-anak kita, agar anak Indonesia menjadi sehat, kreatif dan berbudi mulia.


Minggu 23 Juli 2017
tinapurbo@gmail.com
Categories:

4 komentar:

  1. Aamin segala doa baik untuk anak-anak ya mba Tina. Semoga tak ada lagi anak yang menjadi korban kekerasan ya mba

    BalasHapus
  2. Semoga, anak-anak Indonesia terbebas dari kejahatan dan tak ada yang namanya Child Labour or Child Abuse.

    BalasHapus
  3. Aamiin...buat segala doa baik buat anak-anak Indonesia

    BalasHapus
  4. Aamiin, semoga semua harapan itu bisa terwujud.

    BalasHapus