Langsung ke konten utama

Selamat Hari Anak Nasional

Hari ini Minggu tanggal 23 Juli bertepatan dengan Peringatan Hari Anak Nasional. Hari Anak Nasional (HAN) ditetapkan pada tanggal 23 Juli berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984, sebagai upaya menjamin pemenuhan hak anak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta terlindungi dari kekerasan dan diskriminasi.

Anak adalah mahluk mungil yang perlu kita lindungi. Anak senantiasa harus kita jaga karena dalam dirinya melekat harkat, martabat, dan hak-hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi. Anak juga merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

Oleh karena itu orang tua berkewajiban memberikan bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan dan nilai - nilai kemanusiaan. Hal ini akan membantu anak tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, sopan santun, cerdas dan taat pada agama yang di anutnya.

Yang masih disebut anak adalah usia o tahun sampai 18 tahun, mereka masih disebut anak. Rentan usia itulah anak masih tetap tanggung jawab orang tuanya. Jadi apapun masalah yang terjadi pada anak, maka akan di serahkan pada orang tuanya. Untuk dibimbing dan diarahkan dengan baik kepada orang tuanya.

Harapan saya di Hari Anak Nasional ini adalah :

  • Semoga anak - anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak.
  • Mendapatkan kesehatan dengan baik.
  • Mendapatkan gizi yang cukup untuk pertumbuhan nya.
  • Mendapatkan pengasuhan dan perlindungan yang baik. 
  • Saya ingin anak - anak menjadi prioritas bagi para orang tua dan juga negara. Agar anak terhindar dari pelecehan, penganiayaan dan ketidakadilan.


Sebagai orang tua wajib melindungi anak-anak kita dari bahaya yang akan terjadi. Anak adalah harta kita yang tidak bisa di gantikan dengan apapun.

Hari Anak Nasional hakekatnya merupakan momentum yang penting untuk menggugah kepedulian maupun partisipasi seluruh Rakyat Indonesia dalam menghormati, menjamin dan menerapkan hak-hak anak.

Jadi marilah kita sayangi dan lindungi anak-anak kita dari apapun juga. Anak adalah penerus bangsa, apapun bentuknya junjung tinggi hak anak-anak. Jangan biarkan anak menghadapi berbagai masalah sendirian. Kita sebagai orang mempunyai kewajiban kepada anak-anak kita apapun dan dimanapun.

Semoga anak-anak kita tumbuh sehat, pintar, taat pada agama, sopan santun dan berbudi luhur. Rela membela tanah airnya suatu saat nanti. Penerus bangsa yang amanah dan bertanggung jawab.
Karena anak adalah tanggung jawab bersama. Mari kita saling berpegangan tangan demi anak-anak kita, agar anak Indonesia menjadi sehat, kreatif dan berbudi mulia.


Minggu 23 Juli 2017
tinapurbo@gmail.com

Komentar

  1. Aamin segala doa baik untuk anak-anak ya mba Tina. Semoga tak ada lagi anak yang menjadi korban kekerasan ya mba

    BalasHapus
  2. Semoga, anak-anak Indonesia terbebas dari kejahatan dan tak ada yang namanya Child Labour or Child Abuse.

    BalasHapus
  3. Aamiin...buat segala doa baik buat anak-anak Indonesia

    BalasHapus
  4. Aamiin, semoga semua harapan itu bisa terwujud.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitacimin White Dan Vitacimin Nutriglow Adalah Vitamin Untuk Wanita

Vitacimin meluncurkan produk barunya yang sangat membantu menjaga kesehatan para wanita. Vitacimin ini sebelumnya sudah terkenal dikalangan masyarakat yaitu merk Vitacimin C, yang telah ada di Indonesia dari generasi ke generasi. Dan kini Vitacimin meluncurkan produk terbaru nya yaitu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Vitacimin ini adalah produk dari Takeda Indonesia.

PT. Takeda Healthcare Products Co., LTD., Kyoto, Jepang yang sudah dikenal memiliki standar kualitas yang tinggi. Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow merupakan suplemen makanan dalam bentuk tablet salut gula yang praktis untuk dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan.

Vitacimin White  ini dikemas dalam kemasan berwarna putih dan biru. Kandungan dalam Vitacimin White ini adalah Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B2, L-Cysteine dan Vitamin B5 ( Pantothenate ).

Sedangkan untuk Vitacimin Nutriglow  dalam kemasan berwarna putih dan merah. Kandungan dalam Vitacimin Nutriglow ini adalah Vitamin C, Biotin, Vi…

Bergaya Di Studio Foto Surya Maxima Kota Lampung

Lampung... Mendengar kota ini selalu di kait - kait kan dengan hal - hal yang buruk.  Itulah awal mula pasangan suami istri ini mendirikan sebuah usaha di kota kelahirannya, Lampung.

Ya... Dari pengalamannya yang setiap pergi ke kota lain,  dan setiap kali ada percakapan dengan orang di kota lain,  selalu mendapat jawaban yang merasa diri nya sedih. Lampung selalu di cap menjadi kota penyalur pembantu,  kota tidak aman dan lain -  lain.  Dari situlah sepasang suami istri ini membangun usaha yang diharapkan dapat mengangkat nama Lampung.  Setidaknya bisa membuat kota Lampung lebih maju dan menciptakan lapangan pekerjaan buat anak -  anak muda Lampung menjadi maju dan kreatif.

Usahanya sangat berlian dan cemerlang,  usahanya itu membuat kota Lampung menjadi lebih maju.  Usaha ini pula di inisiatif dengan tidak ada Mall besar di Kota Lampung.
Studio Surya Maxima ini lah usaha yang didirikan oleh sepasang suami istri Mas Bayu dan Mba Yuke ( jebolan pencari bakat AFI asal Lampung di sebua…

Domus Rumah Permanen Instan

Apa itu rumah DOMUS 

Sebagian masyarakat sudah ada yang mengenal rumah DOMUS, ada juga yang belum tahu dan bahkan belum pernah dengar.
PT. Tatalogam Lestari melebarkankan sayapnya dengan membangun rumah DOMUS Instant permanen hanya dengan 5 hari, untuk rumah satu lantai. Bayangkan saja, rasanya tidak mungkin membangun sebuah rumah hanya membutuhkan waktu secepat itu. Tapi semua bisa dibuktikan oleh PT Tatalogam Lestari ini.

PT Tatalogam Lestari Adalah perusahaan genteng metal terbesar dan baja ringan terbesar di Indonesia. Berbagai penghargaan telah diraihnya. Dan kini Tatalogam Lestari kembali meluncur gebrakan nya dengan menghadirkan rumah instan permanen Domus. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1994 ini menunjukkan keseriusannya dalam memproduksi genteng metal, baja ringan dan rumah DOMUS ini.

Pameran Indonesia Building Technologi EXPO pada tanggal 17 - 21 May 2017 yang bertempat di ICE - BSD CITY ini, PT Tatalogam Lestari ikut ambil bagian dalam pameran ini. Pameran yang berla…