Kamis, 20 Juli 2017

Karena Menulis Adalah Hobi Saya

Posted by tina sindi on 07.20 with 5 comments

Sebelum mendaftar acara Blogger saya selalu melihat temanya terlebih dahulu. Semisal temanya menarik dan bikin penasaran saya akan mendaftar. Tanpa memikirkan di bayar atau tidak dibayar. Yang penting saya senang dengan temanya dan mendapatkan ilmu tambahan dengan gratis. Buat saya itu sudah lebih dari cukup. Ketemu teman-teman di acara juga merupakan rejeki yang tidak ternilai.

Jadi setelah acara Blogger selesai, blogger diharuskan menulis di blog. Bagi saya itu sangat lumrah. Sayang juga kan kalau temanya bagus tapi tidak dimanfaatkan dan disebar luaskan. Tulisan kita pun bisa berguna untuk orang banyak diluar sana, yang membaca tulisan kita. Itu juga rejeki loh, kita jadi dapat pahala karena memberikan info kepada pembaca blog kita.

Jadi bagi saya, menghadiri suatu acara blogger dibayar atau tidak, kita sebagai blogger wajib Menulis di dalam blog kita. Kan memang pekerjaan blogger adalah menulis. Menulis tanpa tema itu susah.
Nah...mumpung kita datang ke acara dan dapat tema jadi mudah kan. Tidak perlu mencari - cari tema diluar. Yang ada kita kelamaan mencari tema, dan akhirnya ga jadi deh post di blog kita.

Karena menulis adalah hobi saya dari kecil, jadi bagi saya itu bukanlah paksaan. Menuangkan semua dalam tulisan yang terekam didalam otak kita itu memberikan kepuasan sendiri buat saya. Bagi saya hobi tetaplah hobi. Kalaupun tidak dibayar, dengan semangat saya menyalurkan hobi saya. Sayang kan kalau hobi tidak kita salurkan.

Menulis itu keterampilan, makin sering dilatih (biasanya) makin mahir. Begitu pula dengan menyetir mobil, adalah keterampilan. Jika sering berlatih, maka (biasanya) juga makin mahir. Pokoknya menulis itu menjadi kebutuhan saya sehari - hari. Jika tidak menulis rasanya seperti ada sesuatu yang hilang dalam diri saya.

Manfaat yang didapat dari menulis adalah bisa mencegah orang dari penyakit pikun. Selain itu juga mengasah kecerdasan saya meskipun usia saya sudah tidak muda lagi. Bukankah semakin diasah maka akan semakin tajam. Jadi menulis tetap jadi prioritas saya setelah saya menghadiri acara blogger.

Manfaat lainnya juga tulisan di blog kita menjadi bertambah. Blog kita menjadi aktif dan hidup. Dan bisa menambah page view juga loh... menyalurkan hobi, dengan begitu menjadi kepuasan tersendiri buat saya.

Jadi menulis itu pastinya banyak manfaat dan kelebihan nya.
Semangat menulis harus tetap dijaga selamanya.


Kamis 20 Juli 2017
tinapurbo@gmail.com
Categories:

5 komentar:

  1. Memang betul menulis itu merefresh dan memerintah otak utk tetap aktif. Hal ini menghasilkan pikun malas menyapa lebih dini, hehe

    BalasHapus
  2. Memang betul menulis itu merefresh dan memerintah otak utk tetap aktif. Hal ini menghasilkan pikun malas menyapa lebih dini, hehe

    BalasHapus
  3. Iya benar bunda Yati Rachmat, jd kita tetap semangat menulis ya bunda

    BalasHapus
  4. Iya benar bunda Yati Rachmat, jd kita tetap semangat menulis ya bunda

    BalasHapus
  5. DAn sekarang dengan menulis menjadikan hobi yang dibayar, meski tanpa dibayar pun tetep menulis dari hati ya Mbaa

    BalasHapus