Langsung ke konten utama

Karena Menulis Adalah Hobi Saya


Sebelum mendaftar acara Blogger saya selalu melihat temanya terlebih dahulu. Semisal temanya menarik dan bikin penasaran saya akan mendaftar. Tanpa memikirkan di bayar atau tidak dibayar. Yang penting saya senang dengan temanya dan mendapatkan ilmu tambahan dengan gratis. Buat saya itu sudah lebih dari cukup. Ketemu teman-teman di acara juga merupakan rejeki yang tidak ternilai.

Jadi setelah acara Blogger selesai, blogger diharuskan menulis di blog. Bagi saya itu sangat lumrah. Sayang juga kan kalau temanya bagus tapi tidak dimanfaatkan dan disebar luaskan. Tulisan kita pun bisa berguna untuk orang banyak diluar sana, yang membaca tulisan kita. Itu juga rejeki loh, kita jadi dapat pahala karena memberikan info kepada pembaca blog kita.

Jadi bagi saya, menghadiri suatu acara blogger dibayar atau tidak, kita sebagai blogger wajib Menulis di dalam blog kita. Kan memang pekerjaan blogger adalah menulis. Menulis tanpa tema itu susah.
Nah...mumpung kita datang ke acara dan dapat tema jadi mudah kan. Tidak perlu mencari - cari tema diluar. Yang ada kita kelamaan mencari tema, dan akhirnya ga jadi deh post di blog kita.

Karena menulis adalah hobi saya dari kecil, jadi bagi saya itu bukanlah paksaan. Menuangkan semua dalam tulisan yang terekam didalam otak kita itu memberikan kepuasan sendiri buat saya. Bagi saya hobi tetaplah hobi. Kalaupun tidak dibayar, dengan semangat saya menyalurkan hobi saya. Sayang kan kalau hobi tidak kita salurkan.

Menulis itu keterampilan, makin sering dilatih (biasanya) makin mahir. Begitu pula dengan menyetir mobil, adalah keterampilan. Jika sering berlatih, maka (biasanya) juga makin mahir. Pokoknya menulis itu menjadi kebutuhan saya sehari - hari. Jika tidak menulis rasanya seperti ada sesuatu yang hilang dalam diri saya.

Manfaat yang didapat dari menulis adalah bisa mencegah orang dari penyakit pikun. Selain itu juga mengasah kecerdasan saya meskipun usia saya sudah tidak muda lagi. Bukankah semakin diasah maka akan semakin tajam. Jadi menulis tetap jadi prioritas saya setelah saya menghadiri acara blogger.

Manfaat lainnya juga tulisan di blog kita menjadi bertambah. Blog kita menjadi aktif dan hidup. Dan bisa menambah page view juga loh... menyalurkan hobi, dengan begitu menjadi kepuasan tersendiri buat saya.

Jadi menulis itu pastinya banyak manfaat dan kelebihan nya.
Semangat menulis harus tetap dijaga selamanya.


Kamis 20 Juli 2017
tinapurbo@gmail.com

Komentar

  1. Memang betul menulis itu merefresh dan memerintah otak utk tetap aktif. Hal ini menghasilkan pikun malas menyapa lebih dini, hehe

    BalasHapus
  2. Memang betul menulis itu merefresh dan memerintah otak utk tetap aktif. Hal ini menghasilkan pikun malas menyapa lebih dini, hehe

    BalasHapus
  3. Iya benar bunda Yati Rachmat, jd kita tetap semangat menulis ya bunda

    BalasHapus
  4. Iya benar bunda Yati Rachmat, jd kita tetap semangat menulis ya bunda

    BalasHapus
  5. DAn sekarang dengan menulis menjadikan hobi yang dibayar, meski tanpa dibayar pun tetep menulis dari hati ya Mbaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitacimin White Dan Vitacimin Nutriglow Adalah Vitamin Untuk Wanita

Vitacimin meluncurkan produk barunya yang sangat membantu menjaga kesehatan para wanita. Vitacimin ini sebelumnya sudah terkenal dikalangan masyarakat yaitu merk Vitacimin C, yang telah ada di Indonesia dari generasi ke generasi. Dan kini Vitacimin meluncurkan produk terbaru nya yaitu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Vitacimin ini adalah produk dari Takeda Indonesia.

PT. Takeda Healthcare Products Co., LTD., Kyoto, Jepang yang sudah dikenal memiliki standar kualitas yang tinggi. Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow merupakan suplemen makanan dalam bentuk tablet salut gula yang praktis untuk dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan.

Vitacimin White  ini dikemas dalam kemasan berwarna putih dan biru. Kandungan dalam Vitacimin White ini adalah Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B2, L-Cysteine dan Vitamin B5 ( Pantothenate ).

Sedangkan untuk Vitacimin Nutriglow  dalam kemasan berwarna putih dan merah. Kandungan dalam Vitacimin Nutriglow ini adalah Vitamin C, Biotin, Vi…

Bergaya Di Studio Foto Surya Maxima Kota Lampung

Lampung... Mendengar kota ini selalu di kait - kait kan dengan hal - hal yang buruk.  Itulah awal mula pasangan suami istri ini mendirikan sebuah usaha di kota kelahirannya, Lampung.

Ya... Dari pengalamannya yang setiap pergi ke kota lain,  dan setiap kali ada percakapan dengan orang di kota lain,  selalu mendapat jawaban yang merasa diri nya sedih. Lampung selalu di cap menjadi kota penyalur pembantu,  kota tidak aman dan lain -  lain.  Dari situlah sepasang suami istri ini membangun usaha yang diharapkan dapat mengangkat nama Lampung.  Setidaknya bisa membuat kota Lampung lebih maju dan menciptakan lapangan pekerjaan buat anak -  anak muda Lampung menjadi maju dan kreatif.

Usahanya sangat berlian dan cemerlang,  usahanya itu membuat kota Lampung menjadi lebih maju.  Usaha ini pula di inisiatif dengan tidak ada Mall besar di Kota Lampung.
Studio Surya Maxima ini lah usaha yang didirikan oleh sepasang suami istri Mas Bayu dan Mba Yuke ( jebolan pencari bakat AFI asal Lampung di sebua…

Domus Rumah Permanen Instan

Apa itu rumah DOMUS 

Sebagian masyarakat sudah ada yang mengenal rumah DOMUS, ada juga yang belum tahu dan bahkan belum pernah dengar.
PT. Tatalogam Lestari melebarkankan sayapnya dengan membangun rumah DOMUS Instant permanen hanya dengan 5 hari, untuk rumah satu lantai. Bayangkan saja, rasanya tidak mungkin membangun sebuah rumah hanya membutuhkan waktu secepat itu. Tapi semua bisa dibuktikan oleh PT Tatalogam Lestari ini.

PT Tatalogam Lestari Adalah perusahaan genteng metal terbesar dan baja ringan terbesar di Indonesia. Berbagai penghargaan telah diraihnya. Dan kini Tatalogam Lestari kembali meluncur gebrakan nya dengan menghadirkan rumah instan permanen Domus. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1994 ini menunjukkan keseriusannya dalam memproduksi genteng metal, baja ringan dan rumah DOMUS ini.

Pameran Indonesia Building Technologi EXPO pada tanggal 17 - 21 May 2017 yang bertempat di ICE - BSD CITY ini, PT Tatalogam Lestari ikut ambil bagian dalam pameran ini. Pameran yang berla…