Langsung ke konten utama

Meneruskan Silaturahmi Dan Amalan Orang Yang Sudah Meninggal

Foto terakhir bersama Ibu tercinta dan kakak-kakak tersayang

100 hari sudah ibu kami tercinta meninggalkan kami semua. Sedih dan sakit rasanya kami rasakan, ketika ibu menghembuskan nafas terakhirnya. Tapi kami semua harus ikhlas, mungkin ini jalan terbaik buat ibu. Ibu sudah tenang disana, di alam yang berbeda. Ibu sudah tidak lagi merasakan sakit yang luar biasa. Kami anak-anaknya sangat kehilangan sosok ibu yang luar biasa.

Kenangan ibu selalu ada Dihati kami semua, dan tidak akan pernah hilang. Ibu akan tetap ada Dihati saya selamanya. Kehilangan memang membuat kita sakit...sakit sekali....
Tapi....apakah kehilangan seseorang untuk selamanya, membuat kita berhenti dengan urusan lainnya.

Seseorang yang telah meninggal kan kita selamanya, tapi silaturahmi dan sedekah untuk almarhum masih bisa kita lakukan.
Saya tetap menjaga tali silaturahmi keluarga ibu, teman-teman ibu juga tetangga ibu saya. Kepergian ibu bukan berarti silaturahmi kami terputus. Justru kami semakin bertambah erat. Kepada saudara ibu yang jauh pun kini saya serasa dekat, setelah kepergian nya.

Kepada tetangga dan teman-teman mengaji ibu pun saya selalu tetap berkomunikasi. Ibu memang sudah pergi selamanya, tapi do'a dan kebaikan teman-teman ibu tetap selalu ada.
Berbagi sajadah kepada orang tidak mampu untuk amalan Ibu

Kahilangan seseorang yang kita sayang untuk selamanya pun, bukan berarti almarhum tidak bisa beramal lagi. Kita yang masih hidup masih bisa meneruskan beramal atas nama almarhum. Saya dan keluarga pun demikian. Menjelang bulan Ramadhan kemarin kita beramal dengan membagikan sajadah atas nama ibu. Amal yang kita bagikan ke orang yang membutuhkan atas nama ibu, pasti akan masuk ke amalan ibu, Insya Allah. Amalan kita untuk orang yang meninggal akan menjadi penghapus dosanya dan amal baiknya. Apapun bentuknya, berapapun amalannya pasti akan sampai.

Jadi ketika orang yang kita sayang telah pergi meninggalkan kita selamanya, tetaplah terus beramal atas nama beliau. Agar almarhum mendapat tempat yang terang, diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di sisi Nya....Amin Ya Rabbal Al'almin.

Amalan lainnya tetap kami keluarga teruskan, semoga amalan-amalan tersebut sampai ke ibu.

Ibu selalu Dihati saya. Menangis saat ingat kebiasaan ibu, kesukaan ibu dan kebaikan ibu. Ibu selalu berbagi pada sesama. Ibu mempunyai sifat yang tidak tegaan pada orang lain. Baik pada semua orang dan ramah. Kami anak-anak nya ingin melanjutkan amalannya agar menjadi pahala buat ibu disana.

Bangga saya mempunyai ibu yang sangat luar biasa.
Saya selalu berusaha sebisa mungkin untuk selalu berbagi pada sesama, untuk amalan ibu.
Semoga ibu mendapat tempat yang lapang, tempat disisi Nya....Amin.


Selasa 25 Juli 2017
tinapurbo@gmail.com

Komentar

  1. Itulah saat terakhir saya melihat dirinya. Jatuh air mata ini menangis pilu. Sesungguhnya saya tak sanggup ini terjadi, sebenarnyalah saya sangat cinta. Di bawah batu nisan itu telah disandarkan kasih sayang. Ya Allah Maak Tina. Gw berurai air mata maak... Saat gw nulis... netes tiba-tiba. Kita yang kuat mak. Kita yang masih hidup ini yang terus melanjutkannya. Semoga tetap sehat, kuat, dan beriman di jalanNYA mak, Amiin.

    BalasHapus
  2. ibu benar2 sosok yang luar biasa ya mbak. semoga terus bisa mengamalkan kebiasaan2 baik seperti yang beliau lakukan ketika masih hidup.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitacimin White Dan Vitacimin Nutriglow Adalah Vitamin Untuk Wanita

Vitacimin meluncurkan produk barunya yang sangat membantu menjaga kesehatan para wanita. Vitacimin ini sebelumnya sudah terkenal dikalangan masyarakat yaitu merk Vitacimin C, yang telah ada di Indonesia dari generasi ke generasi. Dan kini Vitacimin meluncurkan produk terbaru nya yaitu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Vitacimin ini adalah produk dari Takeda Indonesia.

PT. Takeda Healthcare Products Co., LTD., Kyoto, Jepang yang sudah dikenal memiliki standar kualitas yang tinggi. Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow merupakan suplemen makanan dalam bentuk tablet salut gula yang praktis untuk dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan.

Vitacimin White  ini dikemas dalam kemasan berwarna putih dan biru. Kandungan dalam Vitacimin White ini adalah Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B2, L-Cysteine dan Vitamin B5 ( Pantothenate ).

Sedangkan untuk Vitacimin Nutriglow  dalam kemasan berwarna putih dan merah. Kandungan dalam Vitacimin Nutriglow ini adalah Vitamin C, Biotin, Vi…

Bergaya Di Studio Foto Surya Maxima Kota Lampung

Lampung... Mendengar kota ini selalu di kait - kait kan dengan hal - hal yang buruk.  Itulah awal mula pasangan suami istri ini mendirikan sebuah usaha di kota kelahirannya, Lampung.

Ya... Dari pengalamannya yang setiap pergi ke kota lain,  dan setiap kali ada percakapan dengan orang di kota lain,  selalu mendapat jawaban yang merasa diri nya sedih. Lampung selalu di cap menjadi kota penyalur pembantu,  kota tidak aman dan lain -  lain.  Dari situlah sepasang suami istri ini membangun usaha yang diharapkan dapat mengangkat nama Lampung.  Setidaknya bisa membuat kota Lampung lebih maju dan menciptakan lapangan pekerjaan buat anak -  anak muda Lampung menjadi maju dan kreatif.

Usahanya sangat berlian dan cemerlang,  usahanya itu membuat kota Lampung menjadi lebih maju.  Usaha ini pula di inisiatif dengan tidak ada Mall besar di Kota Lampung.
Studio Surya Maxima ini lah usaha yang didirikan oleh sepasang suami istri Mas Bayu dan Mba Yuke ( jebolan pencari bakat AFI asal Lampung di sebua…

Domus Rumah Permanen Instan

Apa itu rumah DOMUS 

Sebagian masyarakat sudah ada yang mengenal rumah DOMUS, ada juga yang belum tahu dan bahkan belum pernah dengar.
PT. Tatalogam Lestari melebarkankan sayapnya dengan membangun rumah DOMUS Instant permanen hanya dengan 5 hari, untuk rumah satu lantai. Bayangkan saja, rasanya tidak mungkin membangun sebuah rumah hanya membutuhkan waktu secepat itu. Tapi semua bisa dibuktikan oleh PT Tatalogam Lestari ini.

PT Tatalogam Lestari Adalah perusahaan genteng metal terbesar dan baja ringan terbesar di Indonesia. Berbagai penghargaan telah diraihnya. Dan kini Tatalogam Lestari kembali meluncur gebrakan nya dengan menghadirkan rumah instan permanen Domus. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1994 ini menunjukkan keseriusannya dalam memproduksi genteng metal, baja ringan dan rumah DOMUS ini.

Pameran Indonesia Building Technologi EXPO pada tanggal 17 - 21 May 2017 yang bertempat di ICE - BSD CITY ini, PT Tatalogam Lestari ikut ambil bagian dalam pameran ini. Pameran yang berla…