Minggu, 23 Juli 2017

FWD Life, Memilih Asuransi Yang Pas Dihati

Posted by tina sindi on 23.37 with 5 comments

Kalau denger kata asuransi apa yang ada dipikiran kita. Pasti penilaian nya macam - macam dan berbeda-beda....ada yang ga percaya, males sama agen nya yang selalu telpon berkali-kali, ada juga yang bolak balik datang kerumah. Dan kebanyakan orang berpendapat saya males ikut asuransi, karena saya kurang percaya dengan asuransi, lebih baik saya menabung di bank yang bisa diambil kapan saja. Ada juga yang masih awam dan tidak mengerti tentang asuransi.
Intinya angka asuransi di Indonesia masih sangat minim sekali. Masyarakat belum memikirkan keuntungan dan kelebihan dari sebuah Asuransi.

Sebenarnya Asuransi sangat penting buat kita semua. Asuransi juga ada bermacam-macam jenisnya sesuai dengan kebutuhan dan pilihan kita. Ada asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan dan asuransi hari tua ( pensiun ).
Nah...semua asuransi itu sangat penting untuk kita dan keluarga. Tapi terkadang nasabah merasa tidak nyaman dengan cara agen menawarkan produk asuransi nya yang seolah setengah memaksa.

Berbeda dengan FWD asuransi hidup ini. FWD Life menciptakan inovasi baru untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada peningkatan literasi dan inklusi keuangan sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dan tingkat asuransi masyarakat naik.

FWD Life adalah asuransi yang pertama yang membuat cara kerja dengan menggunakan tekhnologi digital. Proses yang cepat dan mudah untuk para nasabah dengan salesman paperless platform, mend-digital-kan proses berasuransi mulai dari  pembelian sampai polis terbit hanya dengan penggunaan tablet dan payment gateway.
Inovasi ini bukan yang pertama, karena pada tahun lalu di 2016, FWD Life telah meluncurkan Digital Agency yang merupakan inovasi yang mendukung agen dalam melakukan seluruh proses bisnis mulai dari penjualan, rekruitment agen sampai training.

Dan saat ini FWD Life diusianya yang sudah berjalan 4 tahun, kembali menciptakan inovasi terbarunya yaitu Click To Meet, merupakan sebuah inovasi yang hadir secara online melalui website     www.FWD.CO.ID yang diluncurkan pada bulan April 2017. Ini adalah inovasi baru yang memanjakan para calon nasabah nya. Cara Baru dan Nyaman untuk Nasabah Dalam Memilih Agen Asuransi Secara Online. FWD Life pelopor pertama inovasi ini yang bertujuan untuk memudahkan nasabah mengenal lebih jelas dan detail tentang asuransi. Selain itu juga memberikan kemudahan kepada calon nasabah untuk mencari Agen FWD Life yang sesuai dengan preferensi passion, kepribadian, profilnya maupun jenis kelaminnya. Nasabah juga diberikan kesempatan untuk memilih lokasi dan menentukan waktu yang tepat untuk bertemu langsung dengan Agen pilihannya. Ini yang membuat FWD Life berbeda dari asuransi yang lainnya.

Beruntung saya dapat hadir di acara FWD Life yang meluncur inovasi terbaru nya ini.

Acara ini dihadiri oleh para Narasumber yaitu :

  • Bp. Sandhi Prajudi, Head Centre of Excellence FWD Life
  • IbuEster Wati Octaviani, agen FWD Life 
  • Bp. Kwan Yoe Sen, agen FWD Life


Dalam kesempatan ini Bp. Sandhi Prajudi, selaku Head Center of Excellence FWD Life Menjelaskan bahwa FWD Life sangat memahami persepsi yang berkembang di masyarakat Indonesia terhadap agen asuransi. Berbekal pemahaman itu lah FWD Life menciptakan inovasi terbarunya yang mudah dan simpel dalam berinteraksi dengan agen FWD Life bagi nasabah.
Melalui Click To Meet nasabah dapat memilih agen FWD Life yang memiliki kesamaan dalam hal passion atau profil nya sehingga dapat terjalin chemistry yang kuat dan kepercayaan antara kedua belah pihak sejak awal sebelum mempersiapkan rencana perlindungan asuransi dan investasi dengan FWD Life. Click To Meet juga akan meningkat kan kinerja agen dengan memastikan bahwa mereka cocok dengan nasabah sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik.
Intinya Click To Meet adalah cara baru Memilih asuransi yang pas di hati.

Dalam kesempatan ini pula di perkenalkan 2 agen terbaik di Indonesia, yaitu Ibu Ester Waty Oktaviani dan Bp. Kwan Yoe Sen.

FWD Life Click To Meet ini bertujuan untuk membangun sebuah ekosistem digital terintegrasi yang mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi.
Agen FWD Life ini tidak lagi mencari nasabah diluar, tidak perlu membawa tas besar untuk membawa setumpuk berkas yang berat. FWD Life hanya membutuhkan sebuah tablet saja. Semua dikerjakan secara online, cepat dan puas.


Ibu Ester Wati Octaviani, selaku agen asuransi FWD Life, sudah bergabung di agen asuransi FWD Life selama 1 tahun. Sebelum nya Ibu Ester ini bekerja menjadi agen asuransi ditempat lain. Menurut nya di FWD Life ini, beliau menemukan kemudahan. Berbeda dari sebelumnya yang harus mencari dan menawarkan asuransi ke nasabah. Disamping itu juga Ibu Ester harus membawa tas besar yang berat berisi berbagai macam berkas Asuransi. Sementara di FWD Life Ibu Ester tidak lagi membawa tas besar dan berat. Karena di FWD Life beliau Bekerja lebih mudah dan simpel. Hanya berbekal tablet saja, dan nasabah yang menghubunginya dan mengajaknya bertemu. Ketika bertemu dengan nasabah pun lebih mudah, karena tinggal memberikan penjelasan saja.

Tidak jauh berbeda dengan Ibu Ester, Bp. Kwan Yoe Sen ini pun merasakan hal yang sama. Bp. Kwan Yoe Sen yang sudah bertahun-tahun berkecimpung di dunia Asuransi ini, mendapatkan kemudahan menjadi agen asuransi di FWD Life. Beliau sudah 4 tahun bergabung sebagai agen asuransi FWD Life merasakan hal yang sama seperti Ibu Ester Wati Octaviani. Pekerjaan mereka menjadi mudah dan terkoordinir dengan baik. Karen FWD Life ini menciptakan inovasi yang berbeda dari asuransi lain pada umumnya.

FWD Life menciptakan inovasi Click To Meet ini, benar-benar memberikan kemudahan kepada nasabah juga agen asuransi.
Click To Meet Seia sehati pilih mitra berasuransi. Cara baru Memilih agen asuransi yang pas di hati.

"Sekali Bertemu Langsung Berkolaborasi".


Senin 24 Juli 2017
tinapurbo@gmail.com



Categories:

5 komentar:

  1. Asik banget ya mba kalau ada asuransi FWD yang terjamin bisa dipercaya ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. ..dan bisa memilih agen nya pula,

      Hapus
  2. Berbasis teknologi makin memudahkan, terlebih inovasi 'click to meet' bisa cari agen yg pas dihati sesuai passion dan yg di ingini

    BalasHapus
  3. Sekali bertemu, langsung berkolaborasi, ini terbuka lebar siyy soalnya nasabah sendiri yg bebas milih agen, dipermudah banged sama aplikasi ini ya Mba.

    BalasHapus
  4. Saya termasuk yang masih awam, tapi tau kalau asuransi ini penting. kayaknya harus mulai cari tahu nih tentang asuransi jiwa.

    BalasHapus