Langsung ke konten utama

Botok Roti Kuliner Cirebon Yang Menggoyang Lidah


Ada yang tahu apa itu Botok Roti??

Botok Roti adalah makanan khas Cirebon.
Ya...makanan ini khas cirebon yang enak. Kuliner ringan yang mempunyai rasa manis. Jajanan ini paling laku diserbu saat bulan puasa. Untuk takjil setelah kita berpuasa seharian. Karna makanan manis - manis paling ampuh untuk mengembalikan kondisi tubuh yang hilang karna puasa.

Tak heran makanan botok roti paling laris manis diserbu masyarakat Cirebon sebagai pembuka atau takjil dibulan puasa.

Botok roti adalah cemilan yang terbuat dari roti tawar dipadu padankan dengan kolang kaling dan diberi irisan kelapa muda dan juga nangka serta ditambah dengan gula jawa atau gula pasir, susu dan juga santan kemudian di bungkus didalam daun pisang dan dikukus. Kebayang kan rasanya yang manis, gurih dan lezat ini.
Botok roti juga mempunyai ciri khas yang wangi dan harum, menggugah selera.
Hmmmm.... yummy....

Inilah yang menjadikan botok roti memiliki cita rasa yang khas.

Kuliner ringan ini banyak kita temui di Cirebon, dijalan- jalan atau tempat keramaian saat menjelang buka puasa. 
Eits....tapi jangan salah ya...selain di bulan puasa kita tetap bisa mencicipi makanan ringan ini loh...

Ya...botok roti banyak dijual di rumah makan ataupun restoran di Cirebon.

Sebagai makanan pembuka, pemilik warung menyediakan kuliner ringan ini. Saya selalu menyempatkan diri untuk menikmati kuliner ringan ini saat saya berkunjung ke kota Cirebon. Dan rasa kangen saya pada makanan ini sudah terobati saat saya kemaren berkunjung ke kota kelahiran suami saya di Cirebon.

Enak, manis, harum dan lezat ini makanan yang sangat murah meriah. Meski murah meriah tapi rasanya sangat menggugah selera.

Jadi kalau anda jalan- jalan ke kota udang sempatkan diri untuk mampir dan menikmati kuliner ringan ini. 

Pasti ketagihan  dengan rasanya yang aduhai dilidah.

Karna makanan ringan ini susah kita temui di tempat lain apalagi di jakarta.

Nah...ayo...siapkan diri anda untuk mencicipi botok roti yang rasanya aduhai ini. Kuliner Indonesia memang penuh ragamnya dan rasanya hmmm...kuliner Indonesia menggoyang lidah dan pastinya rasanya ngangenin deh....


Senin 24 Juli 2017
tinapurbo@gmail.com

Komentar

  1. Maaaak... Kuliner Indonesia yang rasanya "hmmmmmm...." itu opo thoo? Coba bawa sini tak cicipi, hahahaha. Botok Roti,rasanya... Hmmmmmm..... Hahahaha... Asliiiiii gw penasaran banget sama yang rasanya "hmmmmmmm..."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmmm.....susah diungkapkan dengan kata2 Jun....terlalu enak hahaha

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitacimin White Dan Vitacimin Nutriglow Adalah Vitamin Untuk Wanita

Vitacimin meluncurkan produk barunya yang sangat membantu menjaga kesehatan para wanita. Vitacimin ini sebelumnya sudah terkenal dikalangan masyarakat yaitu merk Vitacimin C, yang telah ada di Indonesia dari generasi ke generasi. Dan kini Vitacimin meluncurkan produk terbaru nya yaitu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Vitacimin ini adalah produk dari Takeda Indonesia.

PT. Takeda Healthcare Products Co., LTD., Kyoto, Jepang yang sudah dikenal memiliki standar kualitas yang tinggi. Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow merupakan suplemen makanan dalam bentuk tablet salut gula yang praktis untuk dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan.

Vitacimin White  ini dikemas dalam kemasan berwarna putih dan biru. Kandungan dalam Vitacimin White ini adalah Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B2, L-Cysteine dan Vitamin B5 ( Pantothenate ).

Sedangkan untuk Vitacimin Nutriglow  dalam kemasan berwarna putih dan merah. Kandungan dalam Vitacimin Nutriglow ini adalah Vitamin C, Biotin, Vi…

Bergaya Di Studio Foto Surya Maxima Kota Lampung

Lampung... Mendengar kota ini selalu di kait - kait kan dengan hal - hal yang buruk.  Itulah awal mula pasangan suami istri ini mendirikan sebuah usaha di kota kelahirannya, Lampung.

Ya... Dari pengalamannya yang setiap pergi ke kota lain,  dan setiap kali ada percakapan dengan orang di kota lain,  selalu mendapat jawaban yang merasa diri nya sedih. Lampung selalu di cap menjadi kota penyalur pembantu,  kota tidak aman dan lain -  lain.  Dari situlah sepasang suami istri ini membangun usaha yang diharapkan dapat mengangkat nama Lampung.  Setidaknya bisa membuat kota Lampung lebih maju dan menciptakan lapangan pekerjaan buat anak -  anak muda Lampung menjadi maju dan kreatif.

Usahanya sangat berlian dan cemerlang,  usahanya itu membuat kota Lampung menjadi lebih maju.  Usaha ini pula di inisiatif dengan tidak ada Mall besar di Kota Lampung.
Studio Surya Maxima ini lah usaha yang didirikan oleh sepasang suami istri Mas Bayu dan Mba Yuke ( jebolan pencari bakat AFI asal Lampung di sebua…

Domus Rumah Permanen Instan

Apa itu rumah DOMUS 

Sebagian masyarakat sudah ada yang mengenal rumah DOMUS, ada juga yang belum tahu dan bahkan belum pernah dengar.
PT. Tatalogam Lestari melebarkankan sayapnya dengan membangun rumah DOMUS Instant permanen hanya dengan 5 hari, untuk rumah satu lantai. Bayangkan saja, rasanya tidak mungkin membangun sebuah rumah hanya membutuhkan waktu secepat itu. Tapi semua bisa dibuktikan oleh PT Tatalogam Lestari ini.

PT Tatalogam Lestari Adalah perusahaan genteng metal terbesar dan baja ringan terbesar di Indonesia. Berbagai penghargaan telah diraihnya. Dan kini Tatalogam Lestari kembali meluncur gebrakan nya dengan menghadirkan rumah instan permanen Domus. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1994 ini menunjukkan keseriusannya dalam memproduksi genteng metal, baja ringan dan rumah DOMUS ini.

Pameran Indonesia Building Technologi EXPO pada tanggal 17 - 21 May 2017 yang bertempat di ICE - BSD CITY ini, PT Tatalogam Lestari ikut ambil bagian dalam pameran ini. Pameran yang berla…