Minggu, 16 Juli 2017

Libur Telah Usai, Saatnya Memulai Aktivitas Yang Baru

Posted by tina sindi on 19.16 with 10 comments

Libur telah selesai...
Hari ini hari pertama tahun ajaran baru, memulai rutinitas sekolah dengan berbagai macam kesibukan nya.

Sebagai orang tua pun mulai ikutan sibuk. Tidak bisa bangun siang dan bersantai - santai lagi. Dari pagi kita sudah disibukkan dengan membuat kan sarapan untuk anak-anak. Menyiapkan baju seragam nya dan selalu mengingat kan bawaannya supaya tidak tertinggal dirumah. Karena anakku tipe yang pelupa, sehingga ada saja barang yang tertinggal dirumah, yang membuat dia harus kembali lagi kerumah untuk mengambilnya. Kasian kan, bolak balik dan bisa telat juga masuk sekolahnya. Maka dari itulah saya selalu mengingat kan berkali - kali setiap dia akan berangkat sekolah. Adakah barang yang tertinggal, ayo diingat - ingat ! begitu candaan saya pada anak bungsu saya.

Libur lebaran dan tahun ajaran baru kemarin saya pergunakan dengan mengajak anak bersenang - senang. Supaya ketika masuk sekolah mereka lebih fresh dan semangat menghadapi hari - harinya. Liburan yang penuh makna dan kenangan.

Lebaran kami sekeluarga pulang ke kampung suami. 5 hari kami sekeluarga di Purwokerto Purbalingga. Menghabiskan waktu bersama keluarga. Diselingi dengan mengajak anak jalan - jalan ketempat wisata disana. Mereka senang sekali, terbukti ketika mereka di ajak berfoto bersama mereka sangat antusias nya.




Hari pertama kami sekeluarga pergi ke tempat wisata Small Word Purwokerto. Disana berbagi macam bangunan bersejarah dunia dihadirkan dalam bentuk miniatur nya. Saya merasa tempat wisata ini sangat mengedukasi untuk anak-anak. Mereka bisa melihat bangunan bersejarah dunia yang selama ini hanya melihat lewat gambar. Memang tidak sebesar bangunan aslinya, namanya juga miniatur nya ya...


Tapi yang terpenting mereka yang wisata kesini, menjadi tahu dan bisa melihat seperti inilah kira-kira gambarannya. Anak saya cukup puas, satu demi satu bangunan dia perhatikan dengan detail. Karena tidak semua tempat menyediakan wisata seperti ini.




Hari ke dua di kampung suami, kami sekeluarga ketempat wisata taman Usman Janatin Purbalingga. Sarana wisata hadir di Purbalingga. Yakni Usman Janatin City Park (UJCP) atau Taman Kota Usman Janatin. UJCP berada di pusat kota di Jalan Jenderal Ahmad Yani yg menyuguhkan wisata hiburan bagi keluarga. Selain itu kita bisa berselfie ria dgn gaya yg modern. Untuk mendapatkan hasil foto yang keren dan luar biasa harga tiketnya hanya Rp 25.000,-
Usman Janatin City Park terdapat 2 ruangan yang bisa dipakai untuk berselfi ria sendiri ataupun bersama keluarga. Ruangan pertama adalah ruangan dengan berbagai animasi yang lucu-lucu dan keren, sedangkan ruangan kedua adalah ruangan dengan hasil foto kebalik ( wolak walik ).



Selain itu diluar Taman Usman Janatin City Park juga tersedia mainan anak-anak dengan tiket yang sangat murah meriah. Berbagai macam permainan anak ada disana. Nah...tinggal pilih, sesuai kebutuhan anaknya ya...
Kedalam ruangan dan berfoto dengan berbagai lukisan pendukung yang keren, atau diluar ruangan ( taman ) dengan mainan anak yang banyak variasi nya. Seru deh pokonya, bukan cuma anaknya saja yang berfoto, Mama papanya juga ikutan loh.... seperti saya hehehe.

Hari terakhir disana kami pakai untuk mengunjungi saudara yang jauh dari tempat kami menginap dan beristirahat. Berlebaran sekalian pamitan pulang ke Jakarta. Tidak lupa juga mampir ke pusat kota untuk membeli buah tangan sebagai oleh - oleh di Jakarta yang dibagikan ketetangga dan teman-teman.
Senang rasanya tahun ini kembali menghabiskan liburan bersama keluarga.

Sampai di Jakarta pun anak-anak masih libur. Jadi masih bisa santai-santai sama anak-anak dirumah. Setiap pagi selalu ngobrol sambil menonton televisi. Tapi kalau papanya libur, pasti anak-anak minta jalan juga. Saya ajak ke rumah budenya dan ke mall hanya makan dan jalan-jalan saja.

Sekarang sudah masuk sekolah lagi. Beraktivitas seperti biasa. Sepi saya rasakan begitu mereka sudah berangkat. Tapi saya punya cara sendiri untuk mengusir sepi dan bosan. Cara yang sangat bermanfaat dan berguna. Pengisi sepi dan penghilang stress memanfaatkan dengan kesibukan yang positif.

Semoga dengan liburan kemarin yang cukup panjang, anak-anak menjadi lebih fresh. Dan siap menjalani aktifitas nya bersekolah dan belajar.

Semangat ya Nak....semoga hasilnya memuaskan Mama dan papa.
Dan kita bisa liburan kembali.....


Senin 17 Juli 2017
tinapurbo@gmail.com
Categories:

10 komentar:

  1. liburan yang seruu... baca aja uda kerasa keseruannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba....jd pengen cepet-cepet liburan lagi 😂

      Hapus
  2. Seru ya baca cerita dari seorang ibu. Kalau yang masih single kayak saya pasti sibuk ngurusin diri sendiri. kalau sudah jadi ibu, jadi riweh sama urusan si anak.

    semangat ibu cantik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba...seneng jg jd seorang ibu, ada yg diajak curhat dan becanda, seru...

      Hapus
  3. Seru bgt ya liburanny mbak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mas Ahmad, nyenengin anak2 yg sdh pd remaja 😀

      Hapus
  4. Libuuuuuur lagiiiii, libuuuuur lagi. Seruuuuuu ya mak tin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pengennya libur terus, yuk...kita liburan bareng2 lg...

      Hapus
  5. wah, liburannya seru nian :)

    BalasHapus
  6. Iya mba Farida, seru dan berkesan

    BalasHapus