Jumat, 07 Oktober 2016

Multivitamin & Mineral THERAGRAN-M telah menyembuhkan ku dari Hepatitis A

Posted by tina sindi on 09.10 with 57 comments

Sudah menjadi hukum alam dimana ada suka ada duka, ada sedih ada senang, begitu juga ada sakit ada sehat. Semua orang pasti tidak ingin mengalami kondisi yang dimana kita merasakan badan lemas, tidak nafsu makan, pusing, batuk, pilek dan lain - lain.
Ya...semua orang pasti tak mau mengalami sakit, ingin selalu sehat termasuk saya. Pengalaman sakit yang benar - benar saya alami cukup menguras pikiran, tenaga, waktu dan juga biaya. Apalagi saat sakit kita terpaksa harus berpisah sementara pada sang buah hati kita, anak - anak yang sangat kita sayangi dan cintai. Dan saya selalu ber do'a supaya saya tidak mengalami sakit yang serius seperti yang pernah saya alami.
"MY HEALTHINESS MY PREVIOUS MOMENT"

Inilah pengalaman yang saya alami saat saya dinyatakan menderita penyakit Hepatitis A :

Sebelumnya saya memang sudah mengalami rasa tidak enak pada badan saya. Lemas dan cepat lelah saya rasakan 2 hari sebelum saya benar - benar drop. Saya hanya berpikir ini hanya pusing biasa, nanti juga akan hilang kalau sudah minum obat. Tapi perkiraan saya ternyata salah.
Seperti biasanya saya harus berangkat kerja, sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Tapi hari itu memang beda, saya pergi dengan badan yang saya rasakan saya sehat dan tidak sakit. Karena pekerjaan saya hari itu padat sekali, sehingga harus menunda jam makan siang saya.
Sebenarnya memang sudah diingatkan teman untuk istirahat makan dahulu, baru setelah itu bekerja kembali. Tapi saya menolak istirahat makan dengan alasan pekerjaan yang saya kerjakan sebentar lagi selesai.
Setelah pekerjaan selesai dan perut pun meminta hak nya, saya segera istirahat makan dan mengendurkan otot - otot yang seharian ini aktif bekerja.
Pada saat makan saya sudah merasakan hal yang tidak enak dibadan saya, tapi saya anggap biasa saja, nanti juga sembuh setelah beberapa saat. Rasa sakit semakin menjadi - jadi, tapi saya tetap beranggapan ini efek telat makan. Hingga jam pulang kerja tiba. Saya pun pulang dengan dijemput suami menggunakan kendaraan roda dua. Jalanan saat itu macet sekali, tapi bukan hal aneh karena jam pulang kantor pasti semua jalanan macet. Diatas motor saya masih kuat menahan rasa sakit yang bertambah parah, tapi tetep saya bertahan. Dan akhirnya saya tiba juga dirumah  setelah menempuh perjalanan yang sangat panjang. Tiba dirumah saya langsung menuju kamar mandi karena keringat dingin keluar, badan sempoyongan dan yang lebih parah perut saya terasa mual dan kembung.
Mulai lah saya benar - benar merasa drop, karena kami sampai rumah sudah malam, akhirnya saya hanya minum teh manis hangat dan melaburkan perut dengan minyak angin, berharap ini hanya masuk angin biasa.

Tapi....semakin malam sakit saya semakin menjadi - jadi, saya tidak bisa tidur karena badan panas tapi saya merasa menggigil, kepala pusing, badan lemes dan perut kembung dan muntah - muntah yang tak berkesudahan. Sambil berdo'a semoga pagi cepat datang.
Dan pagi hari yang saya tunggu - tunggu datang juga, karena keadaan saya yang semakin parah suami memberikan pertolongan pertama agar cepat teratasi penyakitnya, saya di bawa ke klinik praktek Dokter yang tidak terlalu jauh dari rumah saya. Dokter pun segera memeriksa dan saya di diagnosa terkena tipes ( waktu itu, karena tanda - tanda nya hampir sama ). Dokter memberi obat minum beberapa jenis, dan saya diminta untuk meminum obat dengan rutin. Bila dalam 2 hari saya belum mengalami perubahan, saya diminta kembali untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Dua hari pun berlalu tapi sakit saya tak ada perubahannya sama sekali, saya merasakan perut saya semakin tambah kembung, susah bernafas, rasa mual dan muntah - muntah yang tambah menjadi. Suami pun kembali membawa saya ke klinik Dokter praktek tempat saya pertama memeriksakan penyakit saya.

Tapi....apa yang terjadi, ketika dokter memeriksa saya lebih teliti ternyata wajah saya kuning, mata saya juga kuning. Ternyata diaknosa tipes yang Dokter katakan salah.
Dan Dokter menyarankan saya untuk tes darah agar pemeriksaan lebih detail. Bukankah terdeteksi penyakit lebih dini akan lebih baik.
Akhirnya Dokter memberikan surat rujukan saya untuk melakukan tes darah di Rumah Sakit besar dan lebih lengkap. Suami pun menyetujui, jadilah saya langsung dibawa ke Rumah Sakit Rujukan untuk melakukan beberpa pemeriksaan dan tes darah.
Selesai melakukan tes darah saya diminta untuk menunggu sampai keluar hasilnya. Dengan sabar suami menemani saya menunggu hasil tes darah sambil sesekali mengajak saya becanda supaya saya tidak stres.
Dan hasil yang ditunggu - tunggu pun akhirnya tiba, sebelum suster memberikan hasilnya kepada saya, suster bertanya
Sudah berapa hari saya sakit ?
Dan saya menjawab tiga hari suster, kenapa? Saya balik bertanya,
Tapi suster menjawab sebaiknya ibu berikan hasil tes darah ini pada Dokter yang memberikan ibu rujukan ke sini. Saya pun menuruti apa yang diucapkan suster Rumah Sakit tersebut. Dengan tergesa - gesa kami menuju klinik, karena kami tidak sabar ingin mengetahui hasilnya. Dan ketika saya sampai di klinik dan memberikan hasil tes darah saya, Dokter pun memberitahu saya, bahwa saya terkena penyakit Hepatitis A atau disebut juga sakit Liver atau sakit kuning.

Sakit kuning disebabkan karena liver membengkak, luka dan ada virus.
Saya pun bertanya apa penyebab saya bisa sakit Hepatitis A, dan Dokter memberi penjelasan Hepatitis A, penyebabnya terjadi karena terkontaminasi, telat makan dan kurang istirahat.

Terkontaminasi itu terjadi :

Bisa jadi saat saya makan diluar sendok ataupun piring yang dipakai makan saya bekas penderita hepatitis A, saat mencuci kurang bersih sehingga tertular ke saya. Penyebab lainnya bisa dari si penjual tangannya tidak bersih, dan alasan lain dari ikan air tawar yang terkontaminasi karena memakan kotoran penderita hepatitis A.

Wah....ternyata banyak sekali penyebab yang bisa timbul tertular dan terjangkit penyakit Hepatitis ini ya....

Jadiii....bagi kita semua yuk mulai hidup sehat dari diri kita sendiri, lakukan pola hidup sehat dan jangan lupa selalu mengkomsumsi Multivitamin & Mineral untuk menjaga Stamina dan daya tahan tubuh dari segala macam penyakit. Saat ini saya selalu rutin mengkomsumsi Multivitamin & Mineral THERAGRAN-M , Multivitamin ini mampu mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit dan mempercepat masa penyembuhan. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga badan kita sendiri.

Kembali ke cerita saya diatas, semenjak dinyatakan terkena penyakit Hepatitis A saya diminta untuk segera di opname agar penyakit saya dapat terkontrol dengan baik atas pengawasan Dokter dan Suster. Saya pun dirawat di salah satu Rumah Sakit di daerah Depok. 3 hari saya dirawat di Rumah Sakit, harus terpisah dengan anak - anak yang saya sayangi. Dan dengan terpaksa anak - anak harus ditinggal dirumah bersama asisten rumah tangga saya.
Beruntung saya punya asisten rumah tangga yang rajin, baik dan sabar menjaga anak - anak saya.
Kangen sudah pasti, karena saya sekalipun tak pernah merasakan berpisah dengan anak. Tak pernah sekalipun saya membayangkan akan berpisah dengan anak - anak dalam kondisi seperti ini. Membayangkan keceriaan kami bila berkumpul dirumah. Canda dan tawa menjadi kebiasaan keluarga kecil kami. Tak terasa air mata menetes saat ingat anak saya dirumah.
Membayang kan sedang apa? Lagi apa? Dan banyak pertanyaan terlintas di kepala saya.
Tiga hari berlalu saya terbaring di Rumah Sakit dengan infus yang terpasang di tangan saya. Rasa bosan pun datang menghadang, tapi penyakit tak kunjung sembuh. Akhirnya saya meminta suami untuk meminta ijin pada Dokter supaya saya bisa berobat jalan saja, dengan alasan yang tepat Dokter pun mengijinkan saya untuk berobat jalan. Senang rasanya hati saya bisa kembali kerumah, walaupun masih harus badrest dirmh.
Tapi tetap senang, setidaknya saya tetap bisa menemani dan melihat anak - anak saya di rumah. Obat - obatan dari Dokter masih tetap saya komsumsi dengan rutin setiap hari. Selain itu asisten rumah tangga saya dengan setia membuatkan obat tradisional resep ibu saya, yaitu rebusan air temulawak, biang kunyit, kencur dan adas pulasari. Semua bahan itu direbus kemudian disaring, dan airnya diminum. Sehari 2x saya meminum ramuan ini. Khasiatnya untuk mengurangi rasa kembung dan mual.
Pahit dan getir rasanya, tapi saya harus tetap mengkomsumsinya setiap hari, demi kesembuhan saya. Makan pun ada aturannya, tidak boleh  makan yang di goreng - goreng dan berlemak. Semua makanan harus direbus atau dikukus.

Duh....ini sungguh menyiksa saya. Tapi masih ada yang membuat lidah saya terasa enak, yaitu harus mengkomsumsi jus buah. Lumayan masih ada rasa enak di lidah saya. Dan waktu kontrol pun tiba. Saya diminta melakukan cek darah kembali agar terlihat hasil nya, apakah sudah ada perubahan atau belum.
Dan...betapa senangnya saya, penyakit saya sudah ada perubahan. Sedikit demi sedikit perubahan itu semakin nyata.
Dokter pun kaget karena perubahan yang cukup drastis. Ternyata dibantu dengan ramuan tradisional resep ibu saya dan rutin mengkomsumsi Multivitamin & Mineral THERAGRAN-M Tiga kali rawat jalan saya dinyatakan sembuh total. Bersyukur dan sangat senang sekali. Saya bisa kembali hidup normal, ceria dan bisa kembali menikmati jalan - jalan bersama anak dan suami. Kesehatan sangatlah mahal bila kita sudah pernah mengalami sakit. Jadi tetap perhatikan kesehatan sebelum sakit merenggut kebahagiaan kita.

Eits...tapi walaupun saya sudah sembuh, bukan berarti saya hidup semau nya ya...tetao harus menjaga tubuh, istirahat yang cukup, makan tepat waktu dan yang paling penting adalah biasakan pola hidup sehat. 

Selama masa penyembuhan saya selalu mengkomsumsi Multivitamin dan mineral THERAGRAN-M yang terbukti ampuh mempercepat masa penyembuhan penyakit. Jadi bagi siapa saja yang tidak ingin mengalami sakit seperti yang saya alami, biasakan pola hidup sehat, makan makanan yang sehat, dan jangan lupa mengkomsumsi Multivitamin & Mineral THERAGRAN-M. Dengan meminum multi vitamin dengan rutin maka akan menjaga stamina dan daya tahan tubuh kita dari penyakit. Jangan sampai penyakit merenggut kebahagiaan kita dan keluarga.

Dan sampai saat ini, saya masih rutin mengkomsumsi Multivitamin & Mineral THERAGRAN-M setiap hari. Saya merasakan cocok mengkomsumsi Multivitamin & Mineral Theragran-M. Khasiat nya sangat terasa, membantu saya selalu berstamina setiap hari, walaupun aktifitas saya sangat padat. Sekarang dan sampai nanti THERAGRAN- M akan selalu menjadi teman saya setiap hari. Yang belum percaya dan belum merasakan manfaatnya, langsung aja dicoba, biar merasakan khasiat yang luar biasa.

Berikut ini adalah komposisi dari Multivitamin & Mineral THERAGRAN-M :


  • Vitamin A 10000 iu
  • Vitamin B1 10 mg
  • Vitamin B2 10 mg
  • Vitamin B6 5 mg
  • Vitamin B12 5 mcg
  • Vitamin C 200 mg
  • Vitamin D 400 iu
  • Ca pantothenate 20 mg
  • K iodide 150 mcg
  • Fe 12 mg, Mg 65 mg
  • Manganese 1 mg
  • Copper 2 mg
  • Zn 1,5 mg.


Indikasi :

Membantu memenuhi  Vitamin dan Mineral dalam masa penyembuhan. Defisiensi Vitamin pada pra dan pasca operasi, masa penyembuhan.

Dosis :

Satu tablet sehari atau sesuai petunjuk Dokter.
Di minum 1x sesudah makan

Kemasan :

- isi 12 amplop @1 strip @4 tablet
- isi 25 amplop @1 strip @4 tablet

Cara penyimpanan :
Simpan dibawah suhu 30°C

Di buat oleh :

PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk Depok Indonesia

Di bawah pengawasan :

PT. Taisho Pharmaceutical Co. Ltd Tokyo, Japan

No. Rek : DTL 1224403416A1

No. LPPOM MUI : 00280032151004

Berikut ini saya lampirkan link THERAGRAN-M
Di http://theragrand.co.id/

Mariii....kita jaga kesehatan dengan baik agar terhindar dari berbagai macam penyakit.
Tak ada rasa bahagia yang sangat berarti kecuali kesehatan. Sakit sangatlah menyiksa kita.

Jadiii....tunggu apa lagi, segera komsumsi Multivitamin & Mineral THERAGRAN-M agar tubuh menjadi sehat, kuat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. THERAGRAN-M Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan, vitamin ini juga dapat memulihkan kondisi tubuh setelah sakit dan juga dapat mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit.
Banyak manfaat mengkomsumsi vitamin THERAGRAN-M ini.
Untuk info lebih lanjut tentang THERAGRAN- M ini silahkan klik link dibawah ini :
http://theragran.co.id/

"MY HEALTHINESS MY PREVIOUS MOMENT"

Jum'at 07 Oktober 2016
tinapurbo@gmail.com

TULISAN INI DI IKUT SERTAKAN DALAM 
LOMBA BLOG YANG DISELENGGARAKAN 
OLEH BLOGGER PEREMPUAN NETWORK
DAN TAISHO
                                                 
                                   

Categories:

57 komentar:

  1. Wah Theragran-M cocok banget ya mak tina buat pemulihan setelah sakit.
    Harganya berapaan mak? Mahal gak hehe

    BalasHapus
  2. Bener bowo Susilo, kamu harus minum ini jg loh, buat multivitamin, menjaga stamina dan daya tahan tubuh kita, ga mahal harganya bersahabat kok, cocok dikantong blogger deh...hehehe

    BalasHapus
  3. semoga tetap sehat ya..

    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.....makasih mba Sinta, salam kenal kembali

      Hapus
  4. gws ya mba...

    budy | Travelling Addict
    blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mas Budy, makasih juga udh mampir ke blog aku, salam

      Hapus
  5. Wah Theragran-M luar biasa ya mak manfaatnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mba Hastari Sugesti, harga terjangkau manfaat luar biasa, monggo mba di coba keampuhannya, makasih udh BW

      Hapus
  6. buat yg komplikasi bisa nggak mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klu itu harus dikonsultasikan dl sama dokter nya mba uli hape, makasih udh mampir mba....

      Hapus
  7. Saya juga pernah kena penyakit ini Mbak .. Iya emang menyiksa banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba lubena ali, menyiksa bgtt ya mba...mual nya yg ga tahan pusing yg menyiksa, duh jgn sampe kena lg deh....amin

      Hapus
  8. Duh sedih ya sampai dirawat di RS, Mbak. Semoga tidak kejadian lagi dan bahagia selalu, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Mugniar, soalnya ngeri jg dirmh, klu malem makin menjadi, dokter takut kenapa- napa klu malem mba...

      Hapus
  9. pasti berat ya mba Tina kena hepatitis, semoga tetap sehat dan tidak pernah kambuh lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat berat dan duh.. Rasanya msh terasa sampe skrng, Amiiinn...makasih mba Indri ariadna

      Hapus
  10. Apalagi sekarang cuaca lagi tidak kondustif ya, mba. penting mnjaga kesehatan dan mengasup multivitamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener bgtt mba eni Martini, klu ga ga dibantu multivitamin kasian tubuh kita ya mba....

      Hapus
  11. Nice mak selalu diberi kesehatan..,, btw minum multi vitamin kayak gitu ada efek sampingnya nggak ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh ini sih sy blm ngerasain yg aneh2, mudah2an ga ada efek apa2 ya...btw makasih anjar udh mampir

      Hapus
  12. nice artikel, semoga sehat selalu dan good luck buat lombanya semoga beruntung mba

    BalasHapus
  13. Wah selamat ya sudah sembuh, ceritanya menyadarkan saya untuk tetap menjalani pola hidp sehat, karena kalau sakit sungguh sangat menyiksa, terlebih jika harus berpisah dengan orang orang terkasih seperti anak dan istri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bgtt mas amir mahmud, sehat sangat mahal, maka kita hrs menjaganya dgn baik

      Hapus
  14. Wah mak ternyata bisa jg ya utk ini mak.. alhamdulillah udah sehat kan mak..good luck yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mba....amin makasih mba suciati cristina

      Hapus
  15. sehat selalu yah Mba Tina :)
    sayapun minum theragran-m ini buat menjaga kondisi tubuhku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba....bener mba irawati hamid, theragran-m sangat bagus

      Hapus
  16. Kata orang Ibu gak boleh sakit, tapi apa mau dikata, kondisi pasti ada kalanya drop. Sehat-sehat terus ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba...itulah sebabnya sy sekarang minum theragram-m untuk membantu daya tahan tubuh sy

      Hapus
    2. Iya mba...itulah sebabnya sy sekarang minum theragram-m untuk membantu daya tahan tubuh sy

      Hapus
  17. Semoga sehat selalu, Mbak ^^

    BalasHapus
  18. Mak.multivitamin itu penting ya utk stamina sehari2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba resi ayo dicoba, buat yg beraktifitas padat seperti mba resi

      Hapus
  19. Semoga tetap sehat ya, Mbak... 👍👍👍

    BalasHapus
  20. Makasih infonya mak..nnti coba ah vit nya :)

    BalasHapus
  21. Makasih infonya mak..nnti coba ah vit nya :)

    BalasHapus
  22. Makasih infonya mak..nnti coba ah vit nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba ria buchari, ayo mba...segera ya...jgn tunggu sampai sakit

      Hapus
  23. Vitamin yg bagus dan sangat membantu memulihkan kondisi tubuh setelah sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bgtt....ayo komsumsi Theragran-m

      Hapus
  24. Vitamin yg bagus dan sangat membantu memulihkan kondisi tubuh setelah sakit

    BalasHapus
  25. Suplemen yang bagus untuk speed recovery di kala sakit ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bgtt mba Caroline Adenan, duh...tersanjung sy mba olin, BW ke blog sy, makasih ya mba...

      Hapus
    2. Bener bgtt mba Caroline Adenan, duh...tersanjung sy mba olin, BW ke blog sy, makasih ya mba...

      Hapus
  26. Wah cocok tuh buat saya yang sering Down fisiknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Elisa Karamoy, apalagi kegiatan mba elisa padat merayap, hrs menjaga kondisi badan dgn baik mba...ayo segera komsumsi multivitamin Theragran-m nya mba....

      Hapus
  27. Aku juga udah coba-in Theragran - M ini, padahal aku gak lagi amsa penyembuhan dari sakit. Karena emang bisa di konsumsi sehari hari untuk masa penyembuhan,dan karena ini bukan obat, jadi aman di minum sebagai penambah daya tahan tubuh

    Btw minta bantuan komentarnya di artikel terbaruku ya Mbak ? Terimakasih :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mas amir mahmud, oke...boleh minta link nya aja mas...nanti aku BW and komen makasih

      Hapus
  28. Sakit itu emang serba menderita ya mbak. Jaga kesehatan terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener bgtt mba sonta Frisca, selain menjaga kesehatan tak lp mengkomsumsi multivitamin & mineral thenagran-m

      Hapus
  29. sakit itu g enak ya mbak...
    tapi theragram ini buat penyembuhan emang cucoook loh

    BalasHapus