Rabu, 05 Oktober 2016

Dengan Gadget Semua Bisa di Kerjakan

Posted by tina sindi on 00.12 with 5 comments

Dunia digital saat ini semakin canggih dan modern. Apapun kebutuhan kita sudah tersedia di dalam satu genggaman. Mulai dari transportasi Online, kuliner, belanja fashion ataupun kebutuhan sehari - hari, bahkan sampai keperluan perbankan juga tersedia di dalam genggaman tangan.

Gadget adalah barang yang sangat modern saat ini. Semua orang pasti memiliki alat komunikasi ini. Dari semua  lapisan, dan semua usia  menggunakan gadget. Dan tanpa kita sadari, kita semua tak bisa lepas sedetik pun dengan alat yang super canggih ini.
Dan demi memanjakan para nasabahnya Bank BTPN tak ketinggalan Menghadirkan Aplikasi Jenius di semua Smartphone Android dan iOS kita. Bagi yang belum tahu apa itu aplikasi Jenius yuk kita kenalan dulu dengan Jenius.

Jenius adalah aplikasi 24 jam yang akan membantu kita mengatur keuangan lebih cerdas, mudah dan yang pasti lebih aman. Jenius akan membantu kita melakukan kegiatan perbankan. Jenius dapat digunakan untuk membayar tagihan, transfer uang dengan mudah, cepat dan aman, juga dapat mengatur pengeluaran kita. Jenius ini adalah aplikasi yang disediakan oleh Bank Tabungan Pensiunan Negara ( BTPN ) yang dilengkapi dengan kartu Debit Visa yang akan mengatur keuangan kita dengan cepat, mudah dan aman.
Nah....sangat membantu sekali ya, Jenius tersedia di semua Smartphone Android dan iOS. Kita tinggal mendownloud aplikasi nya digoogle play store ataupun di apple store.

Cara mendownloud aplikasi Jenius

Berikut saya paparkan cara mengunduh aplikasi Jenius ini ya...
Cara pertama buka melalui Apple store ataupun play store. Setelah itu lakukan registrasi dengan memasukkan informasi KTP, NPWP dan tanda tangan di selembar kertas untuk kemudian di foto menggunakan aplikasi Jenius sebagai tanda persetujuan. Nah..setelah langkah - langkah itu sukses, kita tinggal aktivasi kartu nya.
Aktivasi kartu setelah mengunduh :
Jenius Crew  akan menelpon anda dan mengkonfirmasi untuk nantinya mengantar kartu debit ke alamat sesuai perjanjian Jenius Crew dengan Nasabah Jenius. Setelah kartu debit di terima, lakukan aktivasi kartu di aplikasi Jenius di menu Card Center dengan memasukkan kode CVV yang ada di belakang kartu dan sekaligus membuat 6 digit pin baru.

Cara Melakukan Top Up :

Untuk melakukan Top - Up nya pun sangat mudah dan simpel sekali. Kita tinggal melakukan Transfer uang ke akun Jenius melalui ATM atau Mobile Banking yang lain. Setelah itu masukkan sejumlah uang yang di inginkan ke akun Jenius kita, dengan memasukkan kode Bank BTPN : 213

Nah....mudah kan ?
Atau bila kita ingin langsung membuka akun Jenius dan bisa langsung membawa kartu debit VISA nya, kita bisa lakukan di Menara BTPN yang berada di Kuningan dan Kota Casablanka.
Kebetulan saat ini saya ikut hadir dalam acara "Jenius Live BrighSpot Market Of The Future" yang berlokasi di Atrium Senayan City lantai 3. Jenius berkolaborasi dengan BrightSpot Market menghadirkan Market Of The Future". Acara ini sudah berlangsung sejak tanggal 29 September - 02 Oktober 2016, yang berlokasi di di Giant tents Senayan City Jakarta Selatan.
Tak kalah meriahnya antusias para pengunjung yang memadati area BrigSpot ini. Area ini menjadi sorotan para pengunjung Senayan City. Banyak pengunjung yang penasaran dan ingin tahu lebih jelas lagi tentang Jenius ini, termasuk saya juga [ tetep ga mau kalah ya ].

Jenius bersama Bright Spot Market ini memperkenalkan gaya hidup baru kepada generasi digitally Savvy dan Socially Connected dalam berbelanja, menikmati hiburan, serta cara mendapatkan inspirasi. Jenius adalah Banking Reinvented, menawarkan cara ber bank baru yang lebih mudah, cerdas dan aman untuk mengatur hidup dan keuangan melalui Smartphone berbasis Android ataupun iOS. Keren ya...Jenius ini banyak kelebihan dan keuntungannya. Yang masih belum jelas dan penasaran, bisa langsung deh buka aplikasinya atau segera datang kekantor BTPN ini.
Jenius Live x Brightspot Market Of The Future akan berlangsung di 3 titik Senayan City yaitu di area Road block Jalan TPH yang akan menjadi South Tent ( tent 1 ), untuk area retail tenant the space Senayan City yang akan di sebut sebagai North tent ( tent 2 ), untuk area food tenant dan Atrium Senayan City. Untuk lebih jelasnya bisa di cek di www.jenius.com/id/live

Minggu tanggal 02 Oktober 2016 saya hadir di Senayan City untuk menyaksikan secara langsung acara "Jenius to Be Food Blogger". Ingin menyaksikan secara langsung acara Jenius ini, apalagi bintang tamu sekaligus Nara Sumber yang akan membawakan acara Jenius to Be Food Blogger ini adalah Fellexandro Ruby yang biasa dikenal di Twitter dan Instagramnya adalah @captainruby  , ini adalah Blogger yang memfokuskan akunnya didunia makanan ( food blogger ) ini hadir sebagai Nara Sumber pada acara ini. Senang dan sekaligus terkejut saat nama itu disebut oleh MC untuk naik ke atas panggung. Siapa sih yang ga kenal dengan Fellexander Ruby ini. Rasanya ga sia - sia saya hadir disini. Gimana saya ga senang, karena saya akan mendapatkan ilmu yang sangat berharga dari pemilik akun @captainruby ini.
Iya, beliau menjadi sukses dan dapat menghasilkan pundi - pundi uang dari dunia Food Blogger ini. Luar biasa dan sangat menjanjikan ya...profesi ini, asal kita mau berusaha dan selalu belajar dan belajar. Inti nya jangan cepat puas dengan apa yang kita dapat saat ini. Karena ilmu akan selalu berguna dan bermanfaat, pastinya ya...

Nah....di acara Jenius To Be Food Blogger ini Fellexandro Ruby tidak segan - segan berbagi ilmu cara mengambil foto yang fokus dan menjual banget. Artinya dengan foto saja orang yang melihat akan menjadi tertarik dan menarik.
Menurut Fellexandro Ruby hanya dengan Smartphone kita bisa melakukan apa saja, bahkan juga mendapatkan hasil foto yang bagus. Jadi...ga ada alasan lagi bagi siapa pun untuk bisa mendapatkan hasil foto yang keren banget, asal kita tahu tips mengambil foto yang benar. Fellexandro Ruby memberikan tips cara mengambil foto makanan yang benar. Tips nya adalah berteman dengan jendela.
ada apa dengan jendela ya ?
Jendela memiliki cahaya yang bagus, bila tidak ada cahaya sebaiknya tidak usah memaksa untuk mengambil foto, karena hasilnya sudah bisa di pastikan tidak akan bagus dan sempurna.
Cahaya mengambil foto yang bagus ada di sisi kanan, sisi kiri dan belakang objek yang akan kita ambil gambarnya. Setiap akan mengambil foto hal yang perlu diperhatikan dan yang sering kita lupa adalah membersihkan lensa kamera, karena hal ini membuat kita sering lupa, karena lensa kamera ini mudah sekali kotor,  Hp yang selalu kita bawa kemana - mana mudah sekali terkena debu. Untuk hasil foto jangan di zoom ya, lebih baik di crops saja agar hasilnya bagus. Fokus Before  Snap ini tips fotografi.
Jadi bagi yang belum memiliki kamera ga perlu sedih lagi, karena mengambil foto yang bagus juga bisa kita ambil dari Hp kita.

Fellexandro Ruby mulai menekuni dunia blogger sejak tahun 2009. Menurutnya menjadi seorang Food Blogger itu boleh dari latar belakang pendidikan apa saja, karena menjadi Food Blogger kuncinya adalah mau belajar dan mau berusaha. Karena saat ini menjadi food blogger adalah hobby sekaligus pekerjaan yang sangat menjanjikan. Belajar untuk sering - sering mengambil foto, sering selfie supaya kita tahu angle yang terbaik. Dan yang tidak boleh di lakukan oleh food blogger adalah menggunakan kata enak itu salah, yang tepat adalah menggunakan kata cocok. Saat ini Fellexandro Ruby sering mendapatkan tawaran dari restoran dan rumah makan, ada juga penjual online shop, wah....keren ya...hasil foto nya sudah tidak diragukan lagi, bagus dan sangat menjual sekali.

Yang penasaran dengan hasil jepretannya yuk kepo-in Twitter dan Instagramnya @captainruby supaya kita bisa belajar banyak dari hasil foto nya yang keren abis deh.
Satu lagi nih ilmunya dari Fellexandro Ruby, untuk mengetahui trend model  foto saat ini, kita bisa melihat dari Instagram yang paling banyak di uploud orang. Sedangkan untuk mengetahui seberapa ngehits nya blogger bisa dilihat dari Readers Subscribers likers. Follower Readers Subscribers Currency adalah untuk sosial media. Nah...ilmu yang sangat berharga banget nih hari ini. Beruntung saya bisa hadir diacara ini sekaligus mendapatkan ilmu yang luar biasa dari @captainruby ini.
Jika kita melakukan tips ini bisa dipastikan hasil foto yang di dapat akan bagus dan sempurna. Jangan pernah menyerah untuk mencoba. Berusaha terus, bila ada kemauan pasti ada jalan.

Acara yang sangat informatif dan aktif ini dari nara sumber maupun pengunjung Senayan City yang memberikan beberapa pertanyaan pada Felluxandro ini membuat waktu serasa cepat berlalu. Rasanya waktu yang sangat singkat ini masih ingin diperpanjang lagi. Keren banget nih acara "Jenius To Be Food Blogger' ini. Meski waktu singkat tapi ilmu yang diberikan sangat aktual dan bermanfaat.
Bagi yang ingin mengetahui lebih jelas lagi tentang aplikasi Jenius dan mengikuti berbagai event lainnya bisa mengikuti Jenius Live Pop Up di Supermall Karawaci Tangerang pada tanggal 10 Oktober, 7 November dan 5 Desember. Jangan sampai ketinggalan dan menyesal karena acara yang sangat keren ini, dan pasti banyak ilmu baru yang akan kita dapat di acara ini.

Saya sudah merasakan betapa ilmu begitu berharga, tanpa belajar dan usaha mustahil orang bisa sukses. Jadi teruslah mencari ilmu meski dimanapun dan kapanpun juga. Kesuksesan bukan datang tiba - tiba tanpa usaha yang maksimal.
Hari ini adalah hari yang menyenangkan buat saya. Seperti mendapatkan suntikan energi baru buat saya yang sudah tidak muda tapi tetap mau belajar dan berusaha.
Bagaimana dengan kalian......

Yuk Cek info event dari Jenius ini bisa kita lihat melalui akun media sosial @jeniusconnect di Facebook, Twitter dan Instagramnya, jangan sampai ketinggalan ya.....

Rabu 05 Oktober 2016
tinapurbo@gmail.com

Categories:

5 komentar:

  1. Keren banget acaranya, aku pengen belajar tuh foto makanan 😂.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren bgtt, td nya sy kira hanya acara food blogger (makan2) aja, eh ternyata kita dapat ilmunya...seneng, tp hrs tetep banyak2 praktek

      Hapus
  2. Acaranya memang seru sayang waktunya terbatas yah Bu, Setuju "teruslah mencari ilmu meski dimanapun dan kapanpun" .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mas Teddy Rustandi, padahal pengen banyak belajar lg, makasih udh melipir di Blog sy

      Hapus
  3. Acara yg bermanfaat dan banyak hal menyenangkan di acara ini :)

    BalasHapus