Kamis, 27 Oktober 2016

Kuliner Enak dan Nikmat di Restoran Up2yu

Posted by tina sindi on 21.02 with 1 comment

Ada undangan makan, ah siapa yang menolak kalau ada undangan makan. Pasti semua akan meng-iyakan, apalagi undangan makan ini berada di sebuah restoran mewah dengan nuansa restoran yang romantis dan elegan. Cocok untuk makan bersama keluarga, kerabat ataupun bersama pasangan. Karena desain restoran ini memang di hadirkan dengan nuansa yang berbeda meski dalam satu ruangan.

Hari ini Sabtu tanggal 22 Oktober 2016 saya begitu bersemangat menuju lokasi restoran Up2yu ini. Restoran ini berada diarea yang sangat strategis. Bisa dijangkau dari lokasi mana saja dengan mudah. Up2yu ini berada tak jauh dari stasiun Cikini Jakarta. 
Yes...lokasi restoran ini berada di area Hotel Ibis Cikini Jakarta, yang beralamat di unit 09 Ground Floor, jalan Cikini Raya No. 75 Jakarta.

Nah...benar - benar sangat strategis ya, saya saja dari Cibinong mudah untuk menjangkau area ini, karena saya naik comuterline turun distasiun Cikini, dari stasiun saya jalan santai, trus tak terasa sampai dilokasi. Senang sekali, tidak nyasar apalagi bingung, jadi satu nilai plus nih... sukses membuat saya gembira saat tiba di testoran Up2yu ini.
Sampai di Hotel Ibis Cikini saya langsung mencari restoran up2yu ini, dan ternyata hanya masuk pintu utama hotel sebelah kanan restoran ini sudah terlihat jelas.

Sampai didepan pintu masuk restoran saya di sambut dengan ramah oleh Ibu Miza Tania selaku Genaral Manager, senang sekali rasanya. Saya langsung masuk kedalam restoran Up2yu yang sudah ada beberapa teman - teman blogger dari team KPK ( Kompasianer Penggila Kuliner ) sudah lebih dulu sampai disana. Mata saya langsung tertuju pada sudut - sudut restoran up2yu ini. Restoran ini terasa sangat teduh dan sejuk. View menghadap kekanan kolam renang, adeeemm rasanya saya berada di restoran up2yu ini. Area yang menghadap kolam renang ini disediakan bangku - bangku tinggi supaya kita bisa menikmati pemandangan area kolam renang. Dan area kiri disediakan bangku mebel berukuran biasa, yang bisa kita nikmati bersama keluarga.
Wah...pokonya desain restoran ini sangat elegan deh. Fasilitas direstoran ini juga disediakan seperti wifi dan beberapa charge baterai handphone membuat kita semakin kerasan dan tenang berada di Up2yu ini. Pasti ya....karena kita ga bingung nih, kalau ga punya pulsa atau paket internet ya....dan ga takut juga kalau hp kita tiba - tiba habis batre nya. Wah...Up2yu ini benar - benar memanjakan pelanggan restoran untuk menikmati makanan dengan tenang dan nyaman. Dan yang paling utama, semua karyawan restoran Up2yu ini sangat ramah dan baik sekali. Rasanya saya di layani benar - benar seperti raja.
Setelah saya puas memandang sudut - sudut ruangan dan menikmati kenyamanan restoran ini, saya pun mencari tempat duduk yang nyaman. Dan setelah duduk saya langsung di sediakan segelas air es teh manis dengan daun mint. Sruput... langsung dahaga saya hilang melebur dengan nuansa restoran yang nyaman dan adem ini.
Setelah semua teman team KPK ( Kompasianer Penggila Kuliner ) hadir, acara pun dimulai.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Bp. Sutiono Gunadi selaku pengundang acara ini dan beliau juga adalah salah satu team KPK ini. Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Manager restoran Bp. Adhi Nugroho. Bp. Adhi Nugroho ini sangat ramah, hamble dan murah senyum loh. Rasanya saya senang sekali jika kedatangan kita disambut baik dan ramah tamah oleh Manager kafe, Pemilik Kafe, Cheft dan juga para karyawan dan pelayan di Up2yu. Bikin bertambah betah saya berada disana. Bp. Adhi Nugroho menjelaskan tentang Up2yu ini, ya...Up2yu ini baru saja launching di Hotel Ibis Cikini Jakarta. Sudah berjalan tiga minggu, walaupun baru launching tapi soal citarasa restoran ini jangan ditanya lagi deh, ga diragukan lagi kalau soal citarasa nya. Bp. Adhinugroho juga memperkenalkan makanan Up2yu yang menjadi menu utamanya sekaligus menjadi menu andalannya ini. 


Ada 4 menu andalan Up2yu yaitu :

- Sop Buntut
- Nasi goreng gila
- Sapo Tahu
- Mie ayam

Selain 4 menu andalannya, Up2yu juga menyediakan menu - menu lain yang tak kalah enaknya. Up2yu ini menyediakan makanan Western dan Indonesian.
Nah...jadi ga usah bingung ya...kalau kita mau menikmati makan bersama klien, rekan bisnis ataupun kerabat, karena banyak pilihan menu di Up2yu ini. Kalau mereka lebih suka menu Western silahkan, banyak pilihannya, dan kalau lebih suka menu Indonesian juga banyak menu pilihannya. Untuk dessert juga disediakan beraneka rupa makanan yang beragam dan rasanya juara.
Selesai Bp. Adhi Nugroho memberikan penjelasan tentang restoran dan menu, akhirnya kita semua diperlihatkan dengan penampakan menu andalannya ini. Wah...benar - benar menggoda, penyajian yang sangat elegan dan hmmmm....glek beberapa kali saya menahan rasa ingin mencicipinya.

Setelah puas melihat beberapa menu andalan Up2yu Cheff Budi Sutrisno pun menjelaskan beberapa rajikan bumbu masakan dan beberapa bumbu rahasia Cheff tentunya. Penasaran sih, tapi memang itu sudah menjadi kode etik seorang Cheff, masing - masing Cheff pasti punya bumbu - bumbu rahasia suatu masakan yang dia olah. Cukup saya mengerti dan paham sekali kalau bumbu rahasia nya tidak boleh di share pada orang lain.
Setelah Cheff Budi Sutrisno menjelaskan dan akhirnya tiba pula saat yang saya tunggu - tunggu yaitu mencicipi hidangan Up2yu

Yuhuu...senang sekali karena memang perut saya sudah menagih hak nya.
Sebelum makanan utama datang, kami disediakan makanan pembuka yaitu Beef Bruschetta. Tanpa pikir panjang langsung saya nikmati hidangan yang sudah ada dimeja.

Dan tarraaa...rasanya enak, enak dan enak, ya makanan ini sangat enak. Rotinya kering namun lembut dengan diberi toping daging cincang yang diolah dengan bumbu yang sangat lezat, dagingnya sangat empuk, dan dipadu padankan dengan saus dan juga keju. Wah...rasanya luar biasa dan juara.

Setelah puas mencicipi Beef Bruschetta akhirnya menu utama pun sudah siap dimeja. Kali ini saya akan mencicipi Sop Buntut yang menjadi salah satu menu andalan Up2yu. Suapan pertama saya cicipi pelan - pelan dan rasanya sangat lezat. Ini sop buntut ter enak yang pernah saya cicipi ditempat lain. Dagingnya sangat empuk, karena empuknya sampai mudah dagingnya lepas dari tulangnya. Rasa kuahnya sangat dominan dengan bumbu rempah - rempah. Tidak berlemak dan tidak berbau amis. Sop buntut ini di padu padankan dengan wortel, kentang, daun bawang, tomat, perasan jeruk nipis, bawang goreng, sambal dan acar. Kuahnya yang bening dan hangat sangat menggugah selera. Enak disantap pagi, siang ataupun malam. Dalam cuaca dingin ataupun panas makanan ini sangat nikmat untuk di nikmati. Benar - benar sop buntut ter enak yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya.


Untuk menu andalan lain ada Sapo Tahu yang tak kalah enaknya. Kuahnya yang kental dan berwarna coklat sangat menggugah selera bagi penikmat kuliner. Disajikan dalam mangkuk besar yang bisa dinikmati untuk berdua. Isi sapo tahu sendiri bermacam - macam. Isi sapo tahu ada tahu sutera, udang, cumi - cumi, jamur merang, shitake, jamur kuping, wortel dan irisan bawang bombay. Untuk rasa manis, gurih dan juga segar. Yang membuat sapo tahu ini enak karena bumbu - bumbunya sangat terasa. Dan yang utama tidak berbau amis meskipun ada seefood di dalam menu sapo tahu ini. Enak dinikmati saat cuaca dingin ataupun panas. Perut menjadi terasa hangat bila menyantap makanan sapo tahu ini. Rasa nya sangat luar biasa.


Menu andalan ke tiga ada Nasi Goreng Gila Serem ya...denger nama menu nya, tapi...memang ternyata nasi goreng gila inj sesuai dengan namanya. Wah...ngeri dong, tapi tenang yang dimaksud gila disini bukan sakit jiwa ya, tapi porsinya memang benar - benar besar. Rasanya juga sangat pedas membuat bertambah nikmat menyantapnya, apalagi yang sangat suka pedas. Nasi goreng gila ini dipafu padankan dengan irisan sosis, daging ayam, telur, irisan cabai, timun, tomat, acar dan emping. Porsi nya bisa dinikmati untuk berdua. Yang membuat kita berselera karena tampilan warnanya juga sangat cantik, tidak pucat dan terlihat enak. Melihatnya saja udah bikin ngiler, apalagi memakannya. Pasti ketagihan deh rasanya. Karena berbeda dari nasi goreng kebanyakan diluar sana. Pokonya maknyus dan sensasional deh..ga percaya, cobain aja...

Menu lainnya yang tak kalah enaknya juga, ada Mie ayam baso. Mie ayam baso ini juga tak kalah nikmatnya loh. Disajikan dengan irisan ayam berbumbu, sawi, kerupuk pangsit, sambel, saus dan juga bakso dengan kuah terpisah. Mie nya tidak melar dan enak, berbeda dari mie diluaran sana.

Menu terakhir yang saya santap adalah menu dessert yaitu tape bakar. Rasanya bagaimana ? Pastinya enak bangett deh, manis, gurih dan lembut. Tape bakar ini sajikan dengan dipadu padankan mesis, karamel dan keju parut dengan dihiasi buah chery diatasnya. Rasanya pecah banget di mulut. Bagi yang penasaran dengan rasa dan menu Up2yu bisa langsung mencicipinya. Restoran ini buka sampai malam loh...yuk langsung meluncur, menikmati hidangan yang tak terlupakan ini.

Owh...ya, untuk harga menu - menu andalan ini di bandrol dengan harga 75 ribu - 110 ribu, murah kan?
Dengan harga yang murah kita bisa menikmati makanan enak, lezat dan porsi besar.

Masih penasaran juga...langsung deh menuju ke Up2yu, dan buktikan sendiri sensasi rasa yang luar biasa ini. Saya saja ketagihan gimana dengan anda ? Ajak keluarga, kerabat, dan pasangan untuk menikmati hidangan - hidangan yang istimewa ini dan tempat yang nyaman dan romantis dengan fasilitas yang lainnya. Semoga anda puas seperti hal nya saya.
Terima kasih

Untuk info lebih lanjut hub :

UP2YU RESTO AND CAFE
IBIS BUDGET HOTEL CIKINI UNIT 09 GF
JL. CIKINI RAYA NO. 75
JAKARTA PUSAT 10330
PHONE : +62 21 3146 779

Jum'at 28 Oktober 2016
tinapurbo@gmail.com
Categories:

1 komentar:

  1. Waah, menyelerakan sekali menu menunya ya mbak.. Buat selera, salahnya aku gak tinggal di jakarta lagii,
    hehe,
    Salam kenal ya mbak, saya jannah, blogger dari medan.. Member baru juga di KEB, Saling blogwalking kita ya mbak.. :)

    BalasHapus