Es Piscok Selai Kacang Skippy

Membuat cemilan sendiri dirumah sangat menyenangkan. Terlebih kalau anak-anak suka dengan cemilan yang mamanya buatin. Tambah semangat ingin selalu memberikan kreasi makanan yang unik tapi tetap sehat.

Karena saya hobby sekali memasak, jadi saya selalu berinovasi membuat makanan yang beda dari yang dijual. Makanan yang kita buat sendiri sebenarnya jauh lebih sehat, karena kita sendiri yang tahu komposisi bahan-bahannya.
Anak-anak saya suka sekali dengan Skippy selai kacang. Saya selalu sedia Skippy selai kacang ini dirumah. biasanya Skippy ini selalu menjadi pelengkap roti tawar. Tapi sekarang skippy sering saya jadikan bumbu pelengkap untuk berbagai masakan yang saya masak.

Nah...saat ini saya ingin membuat Es Pisang Coklat Selai Kacang Skippy. Es pisang coklat ini juga salah satu kegemaran anak saya. setiap pulang sekolah dan kuliah anak saya selalu mencari es pisang ini di kulkas. Mereka bisa habis 4-5 tusuk sekali makan. Kebayang kan berapa banyak es pisang yang harus saya buat.

Kalau biasanya es pisang hanya saya  kombinasikan dengan coklat cair dan mesis, tapi sekarang es pisang ini selalu saya kombinasikan dengan selai kacang skippy.

Mau tahu gimana cara membuatnya. Berikut saya share menu es pisang coklat selai kacang skippy ini ya...

Bahan-bahan Es Pisang Coklat Selai Kacang Skippy
  • Satu sisir pisang uli yang sudah matang.
  • Coklat cair 250gr 
  • Mesis secukupnya
  • Selai kacang Skippy
  • Tusukan sate secukupnya 
Cara membuatnya
  • Pisang dikupas terlebih dahulu, Kemudian ditusuk satu persatu menggunakan tusukan sate.
  • Celupkan pisang kedalam coklat cair.
  • Taburi semua bagian dengan mesis.
  • Masukkan kedalam frezer, sampai beku.
  • Masukkan Skippy selai kacang kedalam plastik, lalu lobangi ujung plastiknya.
  • Olesin pisang coklat dengan skippy selai kacang.
  • Masukkan kembali kedalam freezer.
setelah beku es pisang coklat selai kacang skippy siap disantap.

Untuk rasanya sendiri jadi lebih enak. Kombinasi rasa manis, dan gurih berbaur menjadi satu. NIkmat banget dimakan pada siang hari, ataupun saat kita sedang haus.

Setelah mencoba beberapa kali membuat es pisang coklat selai kacang skippy ini, saya jadi ingin membuat makanan ini saat puasa nanti. Bisa buat sajian berbuka puasa keluarga saya.

Karena es pisang selai kacang skippy ini sangat sehat. Menu makanan ini lengkap, ada buahnya sebagai sumber vitamin, ada coklat sebagai pemanis dan ada selai kacang skippy yang mengandung kalori, dan juga kaya akan protein.

Nah...siapa yang masih bingung dengan menu pembuka puasa nanti, silahkan dicoba menu pembuka dengan es pisang coklat selai kacang skippy ini.

Mengkomsumsi skippy selai kacang ini sangat baik untuk tubuh kita. Kandungan yang terdapat dalam selai kacang sangat bagus untuk yang sedang diet ataupun vegetarian.

Karena selai kacang merupakan sumber kalium, fosfor dan magnesium, serta kalsium dan natrium. Selai kacang juga mengandung jumlah yang baik zat besi, seng, mangan dan selenium.

Selai kacang makanan yang berkalori tinggi. Kandungan kalori total dalam 100 gram mentega kacang tanah adalah 589 kalori. Selai kacng juga sumber protein, serta mengandung folat, serat dan arginin.

Sehat banget kan selai kacang ini. Tetapi dalam memilih selai kacang juga harus yang benar ya...jangan asal memilih selai kacang.

Mau aman mengkomsumsi selai kacang, pilih Selai Skippy yang sudah pasti aman. Sudah ada label MUI dan juga ijin edar dari BPOM.

Nah...yuk...sambut ramadhan dengan menu-menu makanan yang sehat dan disukai anak-anak.


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.


Sabtu 05 Mei 2018
tinapurbo@gmail.com


Komentar

  1. unik mak, es piscoknya. nanti pas keponakan datang mo buat ah pasti dia suka

    BalasHapus
  2. Hmmm, pisang celup coklat ini jajanan jaman kecio nih, jd kangen. Dikreasiin sama Skippy rasanya pasti enak y, jd penasaran nih, beli Skippy nya dulu ahh

    BalasHapus
  3. waktu dibekukan ke dalam freezernya butuh waktu berapa lama ya kak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda ke blog saya.
Saya sangat senang jika anda meninggalkan pesan pada postingan ini.
Terimakasih