Tips Belanja Hemat Ala Tokopedia

Foto by Google
Ramadhan tinggal hitungan hari. Semua umat muslim berbahagia menyambut Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah. Saya pun mempersiapkan segalanya agar ibadah Ramadhan semakin kusyuk.

Biasanya menjelang Ramadhan semua kebutuhan akan melonjak harganya. Sembako dan kebutuhan lainnya akan ikut naik. Bisa dipastikan pengeluaran kebutuhan sehari-hari akan meningkat 2x lipat. Tetapi tidak perlu khawatir, semua bisa kita siasati dengan cara kita masing-masing.
Foto by Google
Disaat puasa saya paling males kalau harus belanja ke luar rumah. Saya lebih senang belanja di online shop. Banyak kelebihan jika berbelanja di online shop. Disamping hemat biaya ongkos juga hemat tenaga. Karena biasanya kalau kita sedang berpuasa badan lemes dan males. Jadi lebih aman belanja melalui online saja. Cukup bermodal smartphone kita bisa pilih barang yang kita butuhkan.

Online shop langganan saya adalah Tokopedia. Disini semua kebutuhan tersedia. Baik kebutuhan rumah tangga, pakaian, elektronik dan lainnya lengkap ada di Tokopedia ini.

Tips saya di bulan Ramadhan nanti, jangan lah terlalu boros, kita harus berhemat agar kantong tak jebol.
Karena setelah Ramadhan akan ada pengeluaran yang lebih besar yaitu Hari Raya Idul Fitri. Biasanya menyambut hari raya juga banyak kebutuhan yang sangat menguras kantong kita.

Belanja lah sesuai kebutuhan yang kita butuhkan. Jangan belanja atas dasar keinginan. Jangan membeli barang yang tidak penting atau tidak dibutuhkan.

Ada beberapa tips berikut online hemat kebutuhan bulan Ramadhan Ekstra di Tokopedia :


  • Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.
  • Pilih produk berkualitas dari kreator lokal Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.
  • Cari toko online terdekat saatberbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. 
  • Pilih cara pembayaran yang tepat Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.
  • Pilih metode pengiriman paling efisien Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.
  • Manfaatkan promo dan diskon Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Foto by Google

Owh ya....di tanggal 25 Mei 2018 nanti, akan ada kejutan rahasia dari Tokopedia yang akan membuat Ramadhan Ekstra
 menjadi lebih Ekstra!
 Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Penasaran kejutan apa itu ?
Nah...lihat info detailnya ya di Tokopedia. Karena belanja di Tokopedia lebih praktis dan hemat.


Minggu 13 Mei 2018
tinapurbo@gmail.com

Komentar

  1. Yuo kita tunggu tanggal 25 .. siapa tau ada sale gede2an semua produk gadget .. hehehe

    BalasHapus
  2. wahhh... nice info mak. tinggal pantengin tokped aja nih ya. hihihi

    BalasHapus
  3. Mulai koprek-koprek Tokped nih, siapa tau ada yang cocok

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitacimin White Dan Vitacimin Nutriglow Adalah Vitamin Untuk Wanita

Bergaya Di Studio Foto Surya Maxima Kota Lampung

Domus Rumah Permanen Instan