Langsung ke konten utama

Telah Hadir Aplikasi Mengajar Dan Belajar Yang Super Canggih, Yaitu Aplikasi Realcom




Menuntut ilmu sangatlah penting dan wajib hukumnya. Jika kita tidak memiliki ilmu yang terus selalu berkembang maka akan tertinggal jauh. Bahkan ada pepatah yang berbunyi "Tuntutlah Ilmu Setinggi Langit", menuntut ilmu tidak akan merugikan diri kita, tapi akan memperkaya otak kita.

Apalagi di jaman era digital ini, ilmu berkembang begitu pesat. Otak harus selalu diasah agar tidak pikun. Tekhnologi maju saat ini membuat segalanya semakin mudah. Semua bisa di dapat melalui satu genggaman. Smartphone saat ini mampu memberikan apapun yang dibutuhkan generasi maju.

Beruntungnya saya bisa mendapatkan kesempatan undangan dari Komunitas Blogger Mungil ( BLOMIL ) untuk mengikuti acara  "Meet And Greet Blogger and Media Gathering" yang bertempat di restoran Bebek Ranon, Jl. Ampera Raya Kemang, Jakarta Selatan. Acara ini adalah acara peluncuran Aplikasi Realcom. Aplikasi Realcom ini tersedia di App Store dan Play Store.


Dalam acara ini hadir CEO Realcom yaitu Bapak Risanda Wijaya menjelaskan Aplikasi Realcom ini. Aplikasi Realcom adalah aplikasi Belajar Mengajar. Aplikasi Realcom ini bisa kita download di App Store dan Play Store. Aplikasi Realcom memiliki berbagai fitur yang dapat melengkapi belajar mengajar lebih modern dan lebih fokus.
Dok. Agung Han

Menurut Bp. Risanda Wijaya Realcom diluncurkan pertama kali pada 1 September 2016 di Play Store. Realcom lahir dari aplikasi sederhana yang melibatkan banyak orang, sebagiannya adalah jamaah Majelis Az-Zikra.
Pada awalnya Realcom belum memiliki fitur video call dan video conference, baru pada akhir 2016 fasilitas video call keluar dan awal tahun 2017 video conference bisa dilakukan. Dan baru pada 1 Desember 2017 Realcom diluncurkan di App Store (iPhone dan iPad). Realcom berkembang sangat pesat dan cepat. Perkembangan ini didasari motto "Dari Indonesia Untuk Dunia".

Realcom mengangkat karya anak bangsa, dimana tim teknologi Realcom adalah anak bangsa yang tidak pernah mengenyam pendidikan di luar negeri, 100 % pendidikan dalam negeri. Berangkat dari keinginan mengangkat dunia pendidikan menjadi lebih baik berbasis digital dan bisa menjadi kebanggaaan Indonesia, Realcom hadir untuk menjembatani kebutuhan pendidikan yang lebih terintegrasi. Dengan mengusung prinsip kemudahan. Realcom dapat diakses darimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja yang peduli pada dunia pendidikan, Realcom menjadi salah satu alternatif belajar mengajar.


Aplikasi Realcom adalah 

Aplikasi belajar mengajar yang dapat diakses dari seluruh dunia. Semua guru, dosen, tutor, trainer, motivator, inspirator diseluruh dunia bisa mengajar lewat aplikasi ini. Semua orang bisa belajar kepada mereka melalui aplikasi ini. Aplikasi Realcom bisa diunduh secara gratis melalui App Store dan Play Store. Hubungan transaksional antara pelajar dan guru 
Bersifat langsung, murni antara kedua belah pihak. Realcom adalah penyedia dan penyelenggara platform "Social Media Network" dengan nama Realcom. In-Apps Purchase berlaku.

Realcom memiliki berbagai macam fitur yang mendukung belajar mengajar, diantaranya :

  1. Chatting dengan kalimat yang sangat panjang. Fitur ini guru dan murid bisa melakukan komunikasi seputar belajar mengajar lebih fokus. Dimana murid bisa bertanya kepada guru yang dipilih dan melakukan tanya jawab melalui chatting.
  2. Membuat perjanjian Online dan Offline antara guru dan murid. Perjanjian ini bisa membahas tentang hak dan kewajiban antara guru dan murid. Realcom tidak akan ikut campur untuk masalah ini. Guru dan murid lah yang mempunyai hak dan kewajiban tentang perjanjian ini.
  3. Dapat membagi file gambar, video dan fdf dengan mudah.
  4. Memfoto lingkungan dan merekam video langsung dari aplikasi.
  5. Melakukan video call dan video conference melalui Smartphone dan laptop.
  6. Membuat Group tanpa batasan jumlah dalam satu grup. Nah...misalnya Blomil mau buat grup nih di aplikasi Realcom ini, sangat mendukung sekali, bahkan tanpa batasan anggota yang akan tergabung dalam group ini. 
  7. Melakukan Broadcast kebanyak murid tanpa batasan jumlah dalam satu kali broadcast.
  8. Mendownload Tabel murid yang berkonsultasi kedalam file Excel sehingga memudahkan pembuatan laporan.
  9. Data dijamin tidak hilang dan tidak menumpuk di Hp atau Laptop. Apabila Hp atau laptop rusak kita bisa membuka akun dari hp atau laptop lain.
  10. Dilengkapi push-notification keseluruhan pengguna untuk sosialisasi perkembangan berita dan ilmu pengetahuan.

Aplikasi Realcom akan terus berkembang dan mengeluarkan inovasi-inovasi terbarunya di tahun 2018 ini. Bila tahap awal Realcom mengejar kemampuan komunikasi “Real Time-nya”, maka di tahun 2018 ini Realcom akan melengkapi dengan lebih banyak kemampuan otomatisasi data. Dimana ke depannya akan mengakomodir kebutuhan pembelian tiket kereta, pesawat, booking hotel, dengan fitur Real Pay, Real TV dan Real Travel. Di masa depan, kemudahan lainnya yang akan dilengkapi adalah guru dan murid dapat bekerja menggunakan word, excel dan power point versi Realcom. 

Nah....keren kan Aplikasi Realcom ini. Yuk...yang ingin belajar ataupun mengajar bisa mendownload Aplikasi Realcom ini. Setelah mendownload bisa memilih keinginan kita, ingin menjadi pengajar atau menjadi murid. Untuk tenaga pengajar ini bisa menyalurkan ilmunya di aplikasi Realcom ini. Selain menyalurkan ilmu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui aplikasi Realcom. 

Belajar mengajar menjadi lebih mudah, hemat dan simpel. Tidak memerlukan ruang dan waktu, semua bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan tidak ada batasan usia. Karena menuntut ilmu adalah hak semua orang, jadi tidak perlu malu untuk terus belajar bagi yang muda maupun yang lanjut usia. 
Jadikan ilmu harta kita yang paling berharga.



Rabu 10 Januari 2018
tinapurbo@gmail.com







Komentar

  1. mau dong memperkaya otak.. yuk ramai2 unduh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo diunduh, belajar kan hukumnya wajib ya...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitacimin White Dan Vitacimin Nutriglow Adalah Vitamin Untuk Wanita

Vitacimin meluncurkan produk barunya yang sangat membantu menjaga kesehatan para wanita. Vitacimin ini sebelumnya sudah terkenal dikalangan masyarakat yaitu merk Vitacimin C, yang telah ada di Indonesia dari generasi ke generasi. Dan kini Vitacimin meluncurkan produk terbaru nya yaitu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Vitacimin ini adalah produk dari Takeda Indonesia.

PT. Takeda Healthcare Products Co., LTD., Kyoto, Jepang yang sudah dikenal memiliki standar kualitas yang tinggi. Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow merupakan suplemen makanan dalam bentuk tablet salut gula yang praktis untuk dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan.

Vitacimin White  ini dikemas dalam kemasan berwarna putih dan biru. Kandungan dalam Vitacimin White ini adalah Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B2, L-Cysteine dan Vitamin B5 ( Pantothenate ).

Sedangkan untuk Vitacimin Nutriglow  dalam kemasan berwarna putih dan merah. Kandungan dalam Vitacimin Nutriglow ini adalah Vitamin C, Biotin, Vi…

Bergaya Di Studio Foto Surya Maxima Kota Lampung

Lampung... Mendengar kota ini selalu di kait - kait kan dengan hal - hal yang buruk.  Itulah awal mula pasangan suami istri ini mendirikan sebuah usaha di kota kelahirannya, Lampung.

Ya... Dari pengalamannya yang setiap pergi ke kota lain,  dan setiap kali ada percakapan dengan orang di kota lain,  selalu mendapat jawaban yang merasa diri nya sedih. Lampung selalu di cap menjadi kota penyalur pembantu,  kota tidak aman dan lain -  lain.  Dari situlah sepasang suami istri ini membangun usaha yang diharapkan dapat mengangkat nama Lampung.  Setidaknya bisa membuat kota Lampung lebih maju dan menciptakan lapangan pekerjaan buat anak -  anak muda Lampung menjadi maju dan kreatif.

Usahanya sangat berlian dan cemerlang,  usahanya itu membuat kota Lampung menjadi lebih maju.  Usaha ini pula di inisiatif dengan tidak ada Mall besar di Kota Lampung.
Studio Surya Maxima ini lah usaha yang didirikan oleh sepasang suami istri Mas Bayu dan Mba Yuke ( jebolan pencari bakat AFI asal Lampung di sebua…

Domus Rumah Permanen Instan

Apa itu rumah DOMUS 

Sebagian masyarakat sudah ada yang mengenal rumah DOMUS, ada juga yang belum tahu dan bahkan belum pernah dengar.
PT. Tatalogam Lestari melebarkankan sayapnya dengan membangun rumah DOMUS Instant permanen hanya dengan 5 hari, untuk rumah satu lantai. Bayangkan saja, rasanya tidak mungkin membangun sebuah rumah hanya membutuhkan waktu secepat itu. Tapi semua bisa dibuktikan oleh PT Tatalogam Lestari ini.

PT Tatalogam Lestari Adalah perusahaan genteng metal terbesar dan baja ringan terbesar di Indonesia. Berbagai penghargaan telah diraihnya. Dan kini Tatalogam Lestari kembali meluncur gebrakan nya dengan menghadirkan rumah instan permanen Domus. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1994 ini menunjukkan keseriusannya dalam memproduksi genteng metal, baja ringan dan rumah DOMUS ini.

Pameran Indonesia Building Technologi EXPO pada tanggal 17 - 21 May 2017 yang bertempat di ICE - BSD CITY ini, PT Tatalogam Lestari ikut ambil bagian dalam pameran ini. Pameran yang berla…