Al Hadi Daycare Warakas Jakarta Utara, Tempat Penitipan Anak Yang Terpercaya, Amanah, Dan Aman

 

Belakangan ini banyak kejadian anak balita yang disiksa oleh para pengasuh nya dirumah. Hal ini yang membuat para orang tua khususnya ibu khawatir ketika meninggalkan anak dirumah untuk bekerja atau berkegiatan lain. Karena anak adalah buah hati, jadi orang tua tidak akan tega bila anaknya disakiti oleh siapapun. Mencari pengasuh saat ini memang sedikit sulit. Meski sudah melalui yayasan, tetap saja ada yang tega menyiksa anak majikan. Sungguh benar-benar tak punya perasaan pengasuh yang seperti ini.

Pilihlah Daycare Yang Terpercaya 

Untunglah saat ini sudah banyak tempat penitipan anak (Daycare) yang terpercaya. Yess...daycare kerap menjadi pilihan banyak orang tua saat tidak memiliki waktu untuk mengasuh dan menjaga buah hatinya karena harus bekerja atau kegiatan lain di luar rumah. Namun, sebelum memilih daycare, para orang tua perlu memperhatikan beberapa hal agar daycare yang dipilih aman dan baik untuk anak.


Daycare adalah tempat pengasuhan dan perawatan paruh waktu untuk bayi, balita, dan anak-anak. Sebagian daycare dapat menerima bayi usia 6 minggu hingga anak yang memasuki usia Taman Kanak-Kanak (TK). Setiap orang tua harus memastikan daycare memiliki kualitas baik sebelum menitipkan anaknya. Saat memilih daycare, penting untuk tidak sekadar tergoda dengan fasilitas yang disediakan, seperti mainan baru atau barang-barang mewah. Orang tua sebaiknya tetap mengutamakan daycare dengan standar perawatan dan pengasuhan yang tinggi. Dengan demikian, anak tidak hanya aman untuk dititipkan di daycare tersebut, namun juga bisa mendapatkan pendidikan dan waktu bermain yang cukup agar ia bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Al Hadi Daycare Warakas Jakarta Utara 

Seperti Al Hadi daycare yang berlokasi di  Warakas, Jakarta Utara ini. Al Hadi daycare merupakan sebuah tempat penitipan anak yang memiliki konsep Islami dan berakhlaqul kharimah dimana para bunda tidak perlu khawatir bila menitipkan anak-anak mereka di Al Hadi daycare. Al Hadi daycare yg berlokasi di Warakas ini adalah cabang ke limanya. Empat cabang sebelumnya ada di Jakarta Barat. Al Hadi daycare sudah berdiri sejak 10 tahun lalu, dan sudah memiliki lima cabang. Dari sini kita bisa menilai kalau Al Hadi daycare ini memang terpercaya, karena memang sudah memiliki banyak cabang.


Awal mula berdirinya Al Hadi DayCare ini idenya berawal dan digagas oleh seorang ibu muda yaitu Ibu Anifah Qowiyatun, S.Sos.I. Ibu Anifah Qowiyatun adalah ibu yg aktif bekerja dan memiliki anak serta mempunyai pola pikir yang sama dengan ibu yang lain. Beliau juga memiliki basic sosial di bidang daycare. Bunda Ani ini terjun langsung dan begitu loyal dalam usaha mendirikan dan mengelola daycare miliknya ini. Lambat laun untuk keberadaan Al Hadi daycare semakin lama semakin berkembang dan atas kegigihannya ini beliau kini memiliki 5 cabang daycare.

Al Hadi Daycare menerapkan pola pendidikan dan pola pengasuhan berdasarkan islami dan berakhlaqul Kharimah


Dalam acara peresmian Al Hadi DayCare cabang ke limanya, Bapak KH. Zulfa Mustofa dan Ibu Nyai Hj. Khulwatin, selaku pimpinan Al Hadi daycare, serta Ibu Hj. Anifah Qowiyatun, S.Sos.I (Pendiri Al Hadi), menjelaskan bahwa konsep utama Al Hadi daycare menerapkan pola pendidikan dan pola pengasuhan berdasarkan islami dan berakhlaqul Kharimah, sehingga nilai-nilai islami sudah ditanamkan sejak usia dini. Di Al Hadi daycare Warakas ini merupakan sekolah penitipan anak untuk usia 3 bulan hingga 12 tahun.

Bukan hanya sekedar pendidikan anak, Alhadi Daycare adalah pesantren anak yg mempersiapkan generasi yg Sholeh dan Akrom

  • Sholeh : generasi yg manapun menjadi generasi yg bermanfaat di masyarakat, dari kecil sudah diarahkan
  • Akrom : generasi yg di persiapkan menjadi generasi yang sholeh dari sisi agama
generasi yg Sholeh dan Akrom, mempersiapkan generasi yang memiliki kecakapan dunia akhirat


Fasilitas Al Hadi Daycare 


Al Hadi daycare ini menyediakan fasilitas yaitu pagi segar, stimulasi perkembangan kognitif dan motorik, shalat dhuha, belajar diluar ruangan, belajar mengenal huruf hijaiyah dan do'a sehari-hari, tontonan edukatif, makan siang, shalat dzuhur, tidur siang, snack dan buah.


Al Hadi Daycare menekankan pada perkembangan kognitif dan motorik anak-anak. Mereka juga menyediakan waktu untuk beribadah dan makan dengan baik. Peran daycare Al Hadi adalah mengajarkan pembiasaan yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Karena berlandaskan nilai-nilai Islam, maka Al Hadi daycare ini memiliki guru (Miss) yang mendampingi anak melalui proses training terlebih dahulu. Kesuksesan tumbuh kembang anak memerlukan kerjasama yang baik antara orang tua dan daycare. Bahkan orang tua adalah tulang penggung utama.

Manfaat Alhadi Daycare 

Manfaat di Alhadi Daycare:

  1. Untuk membangun kemampuan sosialisasi anak, anak dilatihuntuk berinteraksi dengan teman2 sebaya
  2. Membangun kemandirian ( di biasakan untuk melayani kebutuhan nya sendiri),. kebiasaan yg berulang akan membentuk karakter yg baik

Buku Penghubung antara Orangtua Dan Guru Pembimbing 

Selain itu ada buku penghubung antara orang tua dan pembimbing. Buku penghubung ini adalah penghubung komunikasi untuk orang tua kepada pembimbingnya. Misalnya saja kalau ada bunda yang menitipkan anaknya tapi belum sarapan karena terburu-buru. Bunda bisa menginformasikan kepada guru nya melalui buku penghubung, dan sang bunda bisa mengantarkan sarapannya melalui ojek online. Atau misalnya anak harus minum vitamin dan obat, orang tua bisa menginformasikan lewat buku penghubung. Sehingga anak tetap mendapatkan perhatian dari bundanya meski dititipkan di daycare. 


Dan yang lebih penting lagi, orang tua bisa memantau anaknya melalui CCTV yang ada di setiap sudut ruangan. Selain itu semua kegiatan anak selama di daycare akan di informasikan melalui grup WA. Jadi sangat terbuka dan transparan banget Al Hadi daycare ini.


Biaya Di Al Hadi Daycare 

Untuk biayanya Al Hadi daycare bisa per jam, per hari, per minggu, per bulan. Bisa juga full seharian atau setengah hari. Owh iya jika orang tua berkegiatan diluar dan anak harus menginap, Al Hadi daycare ini juga menyediakan fasilitas menginap yang tentunya akan dikenakan biaya lagi. Untuk weekend biaya penitipan nya juga akan di kenakan cas. Tapi bunda tak perlu khawatir karena untuk harganya di Al Hadi daycare ini masih cukup terjangkau.


Daycare yang terpercaya akan membuat bunda tenang berada di kantor atau kegiatan lainnya. Jadi bunda bisa fokus pada aktivitas nya, anak pun akan senang karena banyak teman dan ada guru yang menjaga dan membimbingnya. 


Bagi yang tinggal di daerah Warakas, dan sedang mencari daycare, Al Hadi daycare ini adalah pilihan tepat. Bunda bisa menitipkan anak-anak nya di DayCare Al Hadi Warakas yang beralamat di Alamat: Jl. Warakas 2 gang 2b No.4 RT. 06 RW. 02, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jakarta, Indonesia 14370

Instagram: https://www.instagram.com/alhadi.daycare.jakut





Komentar