3 Program Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

 

Program Ganjar Pranowo
Sumber gambar google 

Sebentar lagi kita akan merayakan Pesta Demokrasi Akbar. Kalian semua pasti sudah tahu kan kalau pesta demokrasi akbar di Indonesia akan berlangsung pada 14 Februari 2024 melalui Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak. Di media sosial pun telah ramai membahas program Bakal Calon Presiden (Bacapres), nah termasuk beberapa program Pak Ganjar Pranowo ini. Bagi saya program Pak Ganjar Pranowo dalam mengurangi kesenjangan ekonomi-sosial di daerah merupakan program yang sangat bagus dan bisa membuat Indonesia lebih maju lagi.

Pak Ganjar Pranowo memiliki strategi yang akan dia tempuh untuk membuat Indonesia maju jika terpilih sebagai presiden pada 2024 mendatang. Garis besarnya, strategi yang akan Pak Ganjar Pranowo gunakan adalah dengan memperkuat sektor kesehatan dan pendidikan. 

Program Ganjar Pranowo terkait dalam hal sektor pendidikan, di antaranya adalah SMK Negeri Jawa Tengah serta program rumah masyarakat. Tujuannya untuk menunjukkan bagaimana program pendidikan itu bisa membuat perekonomian masyarakat Jawa Tengah membaik. Program SMK Negeri Jawa Tengah turut diapresiasi Jokowi. Sebab, mampu menciptakan kurikulum pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan industri, sehingga ilmu yang diperoleh anak didiknya bisa mengikuti perkembangan zaman diiringi dengan pendapatan guru-guru yang sesuai kebutuhannya. Perubahan suatu negara memang harus terlihat dari pendidikannya.

Sedangkan untuk program sektor kesehatan, ia mengatakan, perubahan pelayanan fasilitas kesehatan di Jawa Tengah merupakan yang pertama menerapkan prinsip "Mboten Korupsi Mboten Ngapusi" saat ia menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Sehingga masyarakat mampu menikmati layanan kesehatan prima dari tingkat posyandu, puskesmas, hingga rumah sakit. Ganjar Pranowo menekankan, tanggung jawab pemerintah memang sebagian besar adalah mengurus kesehatan masyarakatnya dari mulai di kandungan, lahir, hingga tumbuh kembang. Maka, ia memastikan, ketika menjadi pemimpin Indonesia, urusan sektor kesehatan itu akan menjadi fokus untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

Nah...siapa yang sudah ga sabar buat menyaksikan pesta demokrasi 2024? kalau saya sih jujur sudah ga sabar banget nih menunggu pemilu yang tinggal hitungan bulan. Untuk pemilu nanti nih...diperkirakan, lebih dari 200 juta rakyat Indonesia akan mengisi daftar pemilih potensial pada Pemilu 2024. Bacapres dan Bawapres sudah ditetapkan, kita bebas memilih pasangan mana yang menjadi pilihan kita. Semua diberikan kebebasan untuk memilih, jadi jangan sampai ada yang golput ya...sayang banget loh kalau golput, karena kita harus menentukan pilihan yang tepat sesuai dengan hati nurani kita.

Kalau saya pribadi ada beberapa kriteria yang bakal menjadi pilihan saya nantinya. Salah satunya melihat program kerjanya yang akan mereka jalani setelah terpilih nanti. Yang terpenting programnya harus bisa memajukan ekonomi Indonesia dan bisa membuat Indonesia lebih baik dan lebih maju lagi. Misalnya Bacapres Pak Ganjar Pranowo ini. Saya membaca beberapa programnya cukup menarik, dan semoga program ini dapat di wujudkan dengan nyata setelah Pak Ganjar Pranowo terpilih. Karena sebagai rakyat Indonesia saya berharap Indonesia akan maju ditangan yang amanah Aamin.

3 Program Pak Ganjar Pranowo 

Pak Ganjar Pranowo memiliki 3 program untuk meningkatkan ekonomi Indonesia jika menjadi Presiden RI. Bakal Calon Presiden (Bacapres) itu telah memiliki program kerja untuk kemajuan Indonesia di masa mendatang.

Program Ganjar Pranowo
Sumber gambar: Instagram Ganjar Pranowo 

3 program Ganjar Pranowo untuk meningkatkan ekonomi Indonesia jika menjadi presiden RI, diantaranya:

  1. Program Penguatan SDM, Ganjar Pranowo tengah melakukan program terhadap penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Dirinya meminta kepada masyarakat agar tidak mengganggu satu sama lain dengan menggunakan isu agama, suku, ras, dan golongan.  
  2. Membuka Jurusan SMK Terbaru, Bacapres RI tersebut pun melakukan program terhadap pengembangan SDM dengan membuka SMK jurusan energi terbarukan. Menurutnya, ini saat untuk transformasi energi karena nantinya Indonesia akan berhenti gunakan energi fosil. Ganjar pun meyakini langkah tersebut dapat membuat Indonesia menjadi negara maju.
  3. Program Kurangi Kemiskinan, Ganjar Pranowo memiliki program guna mengurangi kemiskinan bernama Tuku Lemah Oleh Omah (Beli Tanah Dapat Rumah). Program ini bertujuan agar masyarakat tidak mampu, bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak. Saat dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, telah ratusan rumah yang dibangun melalui program tersebut. Di tahun 2020, ada 200 unit rumah yang dibangun dan semakin bertambah setiap tahunnya.

3 program yang harus dijadikan prioritas karena kondisi kesenjangan di Indonesia yang memprihatinkan. Langkah-langkah yang akan dilakukan tersebut bertujuan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih merata, mengurangi tingkat kemiskinan, dan secara signifikan meningkatkan kualitas hidup warga, terutama yang berada dalam situasi paling membutuhkan. 

Mari kita dukung bersama untuk Indonesia yang lebih maju lagi.





Komentar

  1. Bagus juga ya program pak GP, semoga menang di Pilpres 2024 nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin, semoga Indonesia akan lebih maju lagi ke depannya

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda ke blog saya.
Saya sangat senang jika anda meninggalkan pesan pada postingan ini.
Terimakasih