Insto Dry Eyes Membantu Mengatasi Mata Kering Ku

 

Beberapa hari ini saya menemani bapak di Rumah Sakit. Sebagai anak saya ingin berbakti kepada orang tua, ketika orang tua kita sakit apalagi di rawat inap di RS. Alhasil beberapa pekerjaan yang tertunda, harus saya kerjakan di RS. Pekerjaan saya memang bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja, akan tetapi ada deadline yang harus di jalankan dengan tanggung jawab penuh. Nah....agar semua pekerjaan dapat selesai tepat waktu, saya mengerjakan beberapa pekerjaan online di RS.

Dan ternyata ada dampak yang harus saya tanggung ketika mengerjakan pekerjaan di RS. Mata saya terasa gatal dan susah hilangnya. Lantas saya mencari informasi apakah saya mengalami gangguan mata kering. Dan ternyata benar apa yang saya takutkan. Saya terkena sindrom mata kering. Yess Sindrom mata kering adalah kondisi ketika mata tidak mendapatkan pelumasan yang cukup dari air mata. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa tidak nyaman di mata, bahkan bisa merusak lapisan bening di bola mata yang berakibat pada gangguan penglihatan.

Pengalaman Mata Kering

Pengalaman saya mengalami mata kering ini sungguh tidak mengenakkan. Aktivitas menjadi terganggu, penglihatan terganggu dan rasa gatal yang tak kunjung selesai. Saya tak pernah berpikiran akan mengalami gangguan mata kering ini. Tapi apa mau dikata semua harus saya hadapi dengan hati lapan

Gejala Mata Kering 

Gejala Mata Kering ini biasanya mata gatal, berpasir, nyeri, silau, dengan atau tanpa penglihatan yang kabur.  Di samping itu, mata umumnya mudah merah dan sering mengeluarkan kotoran. Gejala lainnya pada mata juga didapatkan sekresi mukus yang berlebihan, kesulitan menggerakkan kelopak mata, dan adanya erosi kornea.

Mata kering juga bisa menimbulkan gejala lain, seperti mata merah dan terasa panas, mata terasa cepat lelah, adanya lendir di dalam atau sekitar mata, hingga penglihatan yang semakin buram. Tanda-tanda itulah yang bisa saya tarik kesimpulan fix saya terkena mata kering.

Mata Kering 

Mata kering adalah kondisi ketika permukaan kornea dan konjungtiva mengalami kekeringan akibat air mata tidak dapat melumasi mata dengan baik. Dalam dunia medis, kondisi ini juga dikenal dengan dry eye syndrome 

Air mata adalah gabungan dari air, minyak, lendir, hingga antibodi dan protein yang dapat mencegah adanya infeksi atau gangguan pada mata. Komponen ini akan dihasilkan oleh kelenjar yang berada di dekat mata. 

Namun, saat terdapat gangguan, jumlah air mata dapat berkurang atau menguap lebih cepat sehingga menyebabkan mata kering. Penyakit mata ini cukup umum terjadi, tetapi jangan khawatir kamu bisa menjaga kesehatan mata agar terhindar dari mata kering.

Bahaya Mata Kering 

Mata kering yang tak tertangani dengan baik mengakibatkan penurunan kualitas hidup lantaran penderitanya tidak dapat beraktivitas dengan optimal, dan menjadi bergantung pada obat-obatan. Bahkan, jika terus dibiarkan bisa merusak permukaan mata akibat peradangan atau infeksi.

Penyebab Mata Kering

Kelenjar yang terletak di atas mata dapat memproduksi air mata untuk membasahi mata. Mata bisa menjadi kering ketika kelenjar tersebut tidak berfungsi secara normal. Ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan air mata tidak dapat membasahi mata seperti:

  • Kelenjar mata tidak memproduksi jumlah air mata yang cukup.
  • Air mata lebih cepat kering.
  • Mata kering juga bisa disebabkan oleh berbagai penyakit yang mengganggu komponen lemak air mata. Misalnya seperti blefaritis menahun dan distikiasis. Kemudian gangguan kelenjar air mata, seperti sindrom Sjogren, alacrimia kongenital, obat-obat diuretik, atropin, dan faktor usia yang tua juga bisa menyebabkan sindrom mata kering.
Insto dry eyes sebagai solusi mata kering

Berdasarkan tanda-tanda diatas saya bisa menarik kesimpulan saya memang terkena gejala mata kering. Untunglah saya cepat mencari solusi obat tetes mata Insto sebagai pertolongan pertama. Saya memilih INSTO DRY EYES yang mengandung zat aktif Hidroxyprophylmethyl selulose dan Benzalkonium Chloride, Insto Dry Eyes digunakan untuk mengatasi gejala kekeringan pada mata dengan memberikan efek pelumas seperti air mata. Insto Dry Eyes ini bisa mengatasi kekeringan pada mata dan sebagai pelumas mata.

MENGANDUNG BAHAN AKTIF SEBAGAI AIR

Insto Dry Eyes, digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata (biasanya pada penderita rheumatoid arthritis, keratoconjunctivitis dan xerophtalmia), juga digunakan sebagai pelumas pada mata palsu.

Kandungan INSTO DRY EYES

Mengandung bahan aktif yang bekerja memberikan efek pelumas seperti air mata untuk mengatasi mata kering.

Mengandung bahan aktif yang dapat meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata.

Nah.... Alhamdulillah setelah rutin menggunakan Insto Dry Eyes ini, mata saya perlahan kembali membaik dan saya bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Ga ada lagi drama mata kering #InstoDryEyes #SolusiMataKering Mengatasi mata kering




 


Komentar