Riwayat Pendidikan Alam Ganjar, Dan 2 Prestasi Yang Membanggakan

Sumber Gambar : IG Alam Ganjar

Tidak terasa sebentar lagi Pemilu Presiden 2024. Semua pasangan calon Presiden dan Wakil presiden sudah di tetapkan. Dan masing-masing pasangan pun sudah mendapatkan nomer. Bacapres dan Bawapres menjadi sorotan di masyarakat termasuk anak dan istrinya. Karena sebelum kita menentukan pilihan kita, kita harus tahu seluk beluk atau bibit, bobot, bebetnya, begitu pesan orangtua ku dulu. Hahahaha kayak pilih pasangan hati ya, iya dong kan sama aja karena nantinya beliau yang kita pilih akan membawa kehidupan negara Indonesia. 

Jadi sebelum pilih harus benar-benar selektif, jangan sampai nantinya timbul penyesalan. Nah....saya mau kepoin anak dari Bacapres Ganjar Pranowo nih....Yeess Ganjar Pranowo sudah tidak asing lagi di telinga kita. Beliau adalah seorang politisi mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode sejak 23 Agustus 2013 – 5 September 2023. Ganjar Pranowo memiliki anak semata wayang bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Saat ini sosok Muhammad Zinedine Alam Ganjar menjadi sorotan netizen di media sosial. Riwayat pendidikan Alam Ganjar yang menjadi sorotan Netizen lantaran sang anak sering diajak sang ayah untuk menghadiri sejumlah acara kenegaraan. Alam Ganjar mendapat sanjungan warganet di media sosial karena berhasil menjawab pertanyaan Rosi dengan jawaban cerdas. Lantas seperti apa profil Zinedine Alam Ganjar ini, berikut ini profil Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Riwayat Pendidikan Muhammad Zinedine Alam Ganjar

Muhammad Zinedine Alam Ganjar lahir di Semarang, Jawa Tengah tanggal 14 Desember 2001. Zinedine Alam Ganjar merupakan anak semata wayang dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh. Alam Ganjar memiliki sederet prestasi yang gemilang. Selain itu, dirinya juga dikenal punya banyak hobi, salah satunya e-sports. Meski anak seorang pejabat dan tokoh terpandang, Alam dikenal sebagai siswa berprestasi yang kerap mengharumkan nama sekolah dan juga bangsa. Ketika masih duduk di bangku SMPN 2 Semarang, pada 2015 lalu, lelaki kelahiran 14 Desember 2001 ini berhasil menyabet medali emas di kompetisi sains di Korea Selatan.

Sumber gambar: IG Alam Ganjar

Lulus dari SMPN 2 Semarang, Alam yang menyukai olahraga sepak bola ini melanjutkan sekolah di SMAN 3 Semarang. Kiprahnya di kompetisi internasional kembali berlanjut. Pada 2019 Alam bersama rekan-rekannya meraih juara tiga dalam ajang 2019 Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of the Year Competition yang diselenggarakan oleh JA Asia Pacific di Manila, Filipina. Sagasco Student Company, perusahaan siswa dari SMAN 3 Semarang, tempat Alam mengembangkan kreasinya itu, juga meraih Juara Ketiga dan penghargaan The Best Financial Management Award.

Sumber gambar: IG Alam Ganjar

Pada ajang tersebut, Alam bersama teman-temannya di Sagasco SMAN 3 Semarang membawa produk andalan mereka, yaitu Echoes dan Whynotes, alas kaki dan binder multifungsi buatan tangan yang berbahan dasar eceng gondok dan dipadukan dengan batik. Kreasi tersebut sukses menarik atensi para juri sehingga Alam dan teman- temannya menjadi juara. Alam serta rekan-rekannya sukses melampaui 17 perusahaan siswa lain yang berasal dari 12 negeri di daerah Asia- Pasifik, yaitu Australia, Brunei Darussalam, Guam, Hong Kong, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, serta Tiongkok. Bukan hanya itu saja, Alam juga mendapatkan penghargaan Terbaik dalam Manajemen Keuangan.

Kini Muhammad Zinedine Alam Ganjar sedang menempuh pendidikan tingginya di kampus yang sama dengan ayahnya dulu menuntut ilmu yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM). Jika Ganjar tamat SMA melanjutkan kuliahnya di Fakultas Hukum UGM maka Alam melanjutkan studinya di Fakultas Teknik jurusan Teknik Industri di PTN yang saat ini dipimpin Rektor Ova Emilia ini. 

Selain itu, Alam Ganjar aktif menjadi Ketua Harian di Indonesia E-Sports Association (IESPA) Jawa Tengah sejak tahun 2022. Alam Ganjar ikut andil dalam Timses Ganjar Pranowo untuk mendukung langsung sang ayah. Kehadiran Alam Ganjar diharapkan akan menggaet suara kaum muda terutama pemilih dari kalangan Gen Z dan Millenial.

Nah...itulah riwayat pendidikan dan beberapa prestasi Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Contoh anak yang sangat cerdas. Meski memiliki orangtua yang hebat, Alam Ganjar tetap menunjukkan kerja keras serta usahanya untuk menjadi anak yang berprestasi. Anak yang bisa membanggakan kedua orang tuanya dan juga Negaranya.



















Komentar