Garuda Indonesia Akan Meluncurkan Pesawat Bertema Pikachu

 



Siapa nih yang sering travelling menggunakan pesawat terbang. Transportasi menggunakan pesawat memang terbilang cepat dan tidak capek. Meski jarak yang ditempuh cukup jauh, tapi menggunakan pesawat bisa lebih cepat sampai tujuan. Kita jadi ga capek lagi dan pasti have fun deh buat explore tempat yang kita tuju. 

Apalagi sekarang pesawat Garuda Indonesia akan meluncurkan pesawat bertema Pikachu. Pasti yang suka dengan Pikachu apalagi anak-anak bakal suka nih naiknya. Seneng kan kalau berpergian bersama anak jadi bahagia. Karena memang pecinta Pikachu ini banyak banget, dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. 

Beruntungnya saya bisa hadir di acara Konferensi Pers Seremonial Penandatanganan Kerjasama Pikachu Air Adventurer – Garuda Indonesia. Acara ini di gelar di Hotel Kempinski Jakarta,  pada Hari Selasa 30 Mei 2023. Proyek kerja sama Pokemon Air Adventure ini di harapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berwisata, terutama usai pandemi Covid-19 melanda. Proyek Pokemon Air Adventures ini bertujuan untuk menjembatani minat masyarakat untuk kembali bepergian setelah pandemi mereda.

Garuda Indonesia berharap nantinya pesawat model Pikachu ini bisa menambah daya tarik dan membuat banyak wisatawan dari negara lain memilih untuk terbang ke Indonesia. Mereka bisa saja tertarik dengan desain pesawatnya dan kemudian berlanjut dengan libuan atau berwisata di Indonesia. Kemenparekraf pun Optimis akan Banyak yang Berwisata di Indonesia nantinya.

Pesawat Bertema Pikachu ini nantinya akan ada dua. Tetapi satu pesawat bisa terbang ke berbagai rute, empat atau lima rute, jadi bisa ke mana-mana. Kerja sama ini akan berlangsung selama lima tahun. 

Seperti yang kita ketahui Pikachu merupakan salah satu karakter dari gim, manga, dan anime Pokemon yang telah populer sejak tahun 1990an. Saat ini, tim Garuda Indonesia dan The Pokemon Company tengah mendiskusikan desain yang bakal ditampilkan di badan pesawat. Tiap pesawat desainnya nanti akan berbeda, lamanya pengerjaan tergantung dari gambar atau desain yang dipilih oleh tim.

Sementara itu, Corporate Officer Asia Business Division The Pokemon Company (TPC), Susumu Fukunaga menyampaikan, pihaknya dan Garuda Indonesia ingin menciptakan desain livery terbaik untuk masing-masing pesawat. Waktu pengerjaan livery akan bergantung dari desain yang akhirnya dipilih dan ingin dicapai.

Menurut Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi, desain livery Pikachu akan menghiasi dua pesawat yang akan terbang ke destinasi domestik dan internasional.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Muhammad Neil El Himam menilai proyek ini berpotensi mendongkrak sektor pariwisata. Proyek Pokemon Air Adventures, dinilai tepat untuk diluncurkan di Indonesia mengingat tingginya peminat Pokemon di Tanah Air.

Mengenai harga tiket, menurut pihak Garuda tidak akan ada perbedaan harga tiket antara pesawat livery Pikachu dengan pesawat biasa. Ade mengatakan, penentuan harga tiket akan berdasarkan rute yang akan dilalui pesawat tersebut, yang juga akan menyesuaikan permintaan pasar.

Yang membedakan harganya adalah rutenya. Kalau pada hari itu ada satu flight (penerbangan) yang pakai pesawat Pokemon, tidak akan dibedakan harganya dengan pesawat lainnya. 

Harga tiket juga bergantung terhadap kelas yang dipilih, misalnya Kelas Bisnis dan Kelas Ekonomi. Selain livery, desain bagian dalam dan tema di dalam pesawat masih belum bisa disampaikan secara detail.

Nah... Gimana, kalian mau terbang juga tidak menggunakan pesawat dengan desain Pikachu ini. Aku sendiri sih penasaran, dan pasti pengen banget bisa liburan bersama anak dengan menggunakan pesawat desain Pikachu ini... Aamin





 














Komentar