Pentingnya Konsumsi Suplemen Kalsium

 


Bahagia rasanya bila hingga tua kita masih bisa aktif bergerak, tidak khawatir tulang mudah patah. Tetapi memiliki tulang sehat hingga usia senja tidak bisa didapatkan begitu saja. Untuk mendapatkan tulang yang sehat dan kuat sampai tua, kita harus mendapatkan cukup kalsium setiap hari sejak dini. 

Kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan tulang dan fungsi metabolisme lainnya. Kalsium bisa didapatkan dari banyak sumber makanan, misalnya susu dan juga produk olahannya, sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli, daging sapi, daging ayam dan telur. Sayangnya makanan sehari-hari kadang tidak menjamin mendapatkan kalsium sebesar yang dibutuhkan tubuh. Pengolahan makanan yang kurang tepat bisa membuat kalsium dalam bahan makanan menjadi berkurang. Karena itulah kita memerlukan suplemen kalsium. Suplemen kalsium memastikan kita mendapatkan cukup kalsium.

Saat usia menjelang senja seperti saya kebutuhan akan kalsium harus terpenuhi. Karena setelah usia 30 tahun tingkat pembentukan massa tulang menurun. Proses ini semakin cepat terjadi pada wanita, apalagi setelah manapouse. Yess karena mineral dibutuhkan tubuh untuk menunjang kesehatan serta kekuatan tulang. Meskipun cara terbaik memenuhi kalsium adalah melalui makanan, konsumsi suplemen kalsium pun bisa jadi alternatif untuk melengkapi asupannya. 

Kebutuhan akan kalsium dengan seiring bertambahnya usia menjadi alasan saya untuk mengkonsumsi supleman kalsium. Suplemen kalsium dipasaran mengandung beberapa senyawa kalsium yang berbeda dan tersedia dalam bentuk pil, tablet kunyah, ataupun sirop. Kadar unsur kalsium didalam masing-masing senyawa tersebut juga bervariasi. Memenuhi kebutuhan kalsium itu penting banget. Konsumsi suplemen rutin sebetulnya hanya dikhususkan bagi beberapa orang saja. 

Manfaat Komsumsi Suplemen Kalsium

Kalsium adalah mineral yang penting bagi tubuh, terutama untuk kesehatan tulang dan gigi. Mineral ini juga dibutuhkan untuk memelihara kesehatan serta fungsi jantung, saraf,  serta pembekuan darah. 

Nah...konsumsi Suplemen Calcium biasanya dianjurkan untuk mengatasi dan mencegah kondisi kekurangan nutrisi, kram otot, osteoporosis (tulang keropos), serta osteomalasia (tulang lunak mudah patah atau riketsia). Dengan mengkonsumsi suplemen kalsium bisa membantu mengurangi kadar hormon paratiroid yang terlalu tinggi (hiperparatiroid) dan meredakan gejala PMS. 

Konsumsi Suplemen sebaiknya dengan kandungan kalsium, vitamin C,  D dan B6. Asupan vitamin C membantu penyerapan kalsium didalam sistem pencernaan sehingga tubuh bisa mendapatkan jumlah optimal. Demikian juga dengan vitamin D yang membantu penyerapan kalsium sekaligus menguatkan tulang. Sedangkan vitamin B6 dapat menurunkan risiko patah tulang. Karena manfaat suplemen adalah memenuhi semua kebutuhan akan mineral dan vitamin agar tulang selalu sehat dan kuat.

Owh ya untuk membeli Suplemen Kalsium harus yang terjamin dan pastinya terdaftar di BPOM, pastikan membeli di apotek ataupun store Natural Farm yang ada di kota kalian atau bisa juga membeli secara online di laman website Natural Farm ya....karena disana lagi banyak harga diskon lho!

Semoga kita selalu dalam keadaan sehat semua...Amin

Komentar