Memasak House Kari Ala Jepang Menjadi Praktis Dan Cepat

 

Hasil masak dan plating saya

Saya termasuk orang yang suka dengan masakan bersantan terutama kari. Karena memang dari kecil almarhum mama sering banget masak kari untuk hidangan keluarga. Tapi sayangnya saya paling males untuk membuat sendiri karena bumbunya terlalu banyak dan masaknya super ribet. Alhasil setelah mama udah ga ada saya jarang makan menu kari lagi. Padahal menu kari ini bikin saya nafsu makan. Nah kebayang kan kenapa badan saya gemuk hahahaha....

Dan ternyata sekarang tuh bikin menu kari bisa sesimpel itu. Yess sekarang saya bisa dong masak kari sendiri karena bikinnya sangat mudah dan cepat. Dan yang terpenting rasanya sudah tidak diragukan lagi. Karena ada House Kari Ala Jepang yang membuat memasak kari menjadi mudah dan cepat.


Beruntungnya saya bisa mengikuti acara Challenge masak bersama Chef Theodorus Immanuel Setyo atau yang lebih dikenal dengan nama Chef Theo. Demo masak ini berlokasi di dapur Almond Zuchinni Cooking Studio. Chef Theo mendemokan memasak kari ala Jepang yang dikawinkan dengan menu Indonesia dan juga kroket kentang. Melihat Chef Theo masak tuh rasanya gampang banget dan terlihat santai tapi hasil memuaskan. Setelah Chef Theo selesai memasak kita semua diminta membuat menu yang sama, yang dibuat oleh Chef Theo.

Hasil masakan dan plating Chef Theo

Kita dibagi dalam beberapa kelompok, yang masing-masing kelompoknya terdiri dari 2 orang. Kebetulan saya berpasangan dengan Mba Hanni Handayani. Kita saling bagi tugas, mba Hanni bagian memasak saya bagian iris mengiris bawang dan sayuran. Seru dan super degdeg-an karena memang kompetisi ini seperti benar-benar ikutan master Chef lho. Karena kita harus tepat waktu selesai memasaknya. Saya aja sampai ketar ketir takut ga selesai masaknya. Untunglah semua masakan saya dan mba Hanni selesai tepat waktu, lega meski rasanya belum seenak buatan Chef Theo. Maklumlah kita bukan sekelas Chef Theo yang jam terbang memasaknya sudah tidak diragukan lagi. 

Resep Kari daging Ala Jepang dan kroket kentang

Nah memasak resep kari daging ala Jepang ini sangat mudah banget nih, berikut ini saya lampirkan resepnya:

Bahan Kari daging ala Jepang:

  • 100gr daging has dalam
  • 2 buah wortel untuk plating

Bumbu-bumbunya :

  • 2 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • Setengah bawang bombay iris
  • 2 buah cabe rawit merah
  • 2 buah kapulaga
  • Bunga lawang
  • 1 batang sereh
  • 2 lebar daun jeruk 
  • 1 blok House Kari ala Jepang

Bahan kroket kentang:

  • 1 buah wortel
  • 150 gr kembang kol
  • 150 gr brokoli
  • 2 lembar daun sawi hijau

Semua bahan di rebus hingga empuk kemudian di cincang kasar.

  • 1 butir telur kocok lepas
  • Tepung panir secukupnya
  • Tepung terigu secukupnya
  • Garam, merica bubuk dan minyak goreng

Cara membuat Kari Daging ala Jepang

Iris bawang merah dan bawang putih, daun jeruk, dan sereh kemudian tumis hingga harum. Masukkan kapulaga dan bunga lawang, tambahkan cabe rawit merah dan 300ml air hingga mendidih. Setelah memdidih masukkan santan kental 3 sendok makan, aduk aduk sampai memdidih. Setelah mendidih matikan api dan masukkan satu blok House kari ala Jepang, biarkan larut dan kuah mengental. Sisihkan

Lalu daging di lumuri garam dan lada bubuk, diamkan sebentar dan goreng dengan minyak sedikit hingga kecoklatan. Setelah kecokelatan angkat dan sisihkan.

Cara membuat kroket kentang

Rebus wortel, kentang, kembang kol dan brokoli hingga empuk kemudian cincang kasar. Setelah siapkan daun sawi hijau isikan dengan cincangan sayuran, bentuk bulat seperti perkedel lalu masukkan kedalam open.

Rebus kentang hingga empuk, setelah empuk sisihkan dan tumbuk hingga halus. Setelah halus masukkan sedikit House kari ala Jepang lalu bentuk bulat.

Setelah berbentuk bulat masukkan kedalam terigu, kemudian masukkan kedalam kocokan telur, lalu masukkan ke dalam tepung panir

Goreng menggunakan api sedang hingga kuning keemasan. 

Nah selesai semua, tinggal plating. Nah mudah dan cepat kan. Waktu memasak hanya 15 menit sudah bisa mengolah dua menu sekaligus. Senang banget bisa ikut acara ini, jadi bisa masak kari dan tambah ilmu resep masakan.


Jujur saya kaget ternyata memasak kari menggunakan House Kari ala Jepang ini sangat simpel dan mudah. Ga perlu banyak bahan-bahan, cukup dengan tambahan House kari ala Jepang sudah cukup citarasanya. Dan satu lagi yang saya baru tahu, ternyata House Kari ala Jepang ini bisa untuk berbagai menu masakan. Rasanya pas ga perlu tambahan penyedap lainnya. Kalau semudah ini saya bakal sering masak kari nih. Selain mudah juga simpel ga makan waktu lama di dapur. Kita jadi bisa mengerjakan pekerjaan lainnya.

HOUSE KARI ALA JEPANG

Produk House Kari ala Jepang ini sudah bersertifikasi Halal. House Kari ala Jepang dapat dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Cita rasa otentik kari Jepang yang banyak digemari di seluruh dunia.

Produk House kari ala Jepang sendiri ada dua rasa yaitu original dan spicy dan ada dua jenis macamnya kaldu bubuk dan pasta. PT House And Vox Indonesia menghadirkan House Kari ala Jepang, bumbu saus padat yang sudah memiliki rasa gurih, sehingga tidak perlu menambahkan garam atau penyedap rasa lainnya karena sudah memiliki cita rasa kari jepang yang enak dan mild. Keistimewaan House Kari ala Jepang sendiri adalah bumbu kari blok atau biasa disebut kari roux ini mudah untuk digunakan dalam memasak sehari-hari. Selain itu, tektur kuah kental yang dihasilkan tidak mengandung santan, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Produk dengan sertifikasi Halal MUI (Majelis Ulama Indonesia) dapat dikategorikan sebagai produk yang bermutu dan higenis. Tetsufumi Koda, Direktur PT House And Vox Indonesia mengatakan House Foods, produsen Kari Roux, telah mengubah budaya makanan secara revolusioner dengan berbagai cara sejak lahirnya menu kari di Jepang. House Foods kari Jepang hadir di Indonesia pada tahun 2016 melalui PT House & Vox Indonesia. Dan produk ini kini menjadi produk unggulan memasak kari istimewa di Indonesia. 

House Kari ala Jepang ini tersedia dalam kemasan 935gr dan 300gr. House Kari ala Jepang ini tidak hanya di pasarkan di Indonesia, tetapi dipasarkan juga di beberapa negara tetangga seperti SIngapura, Malaysia, Brunei dan Dubai. Kelebihan lainnya memasak menggunakan Kari roux ini sangat praktis, bisa memangkas waktu preparation dalam memasak lebih dari 60 persen waktu preparation, sehingga waktu memasak bisa lebih cepat dan bisa cepat dinikmati oleh keluarga tercinta.

Komentar