Imugard Imunomodulator Alami Untuk Menjaga Daya Tahun Tubuh

 

Apa Khabar semua... semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rejeki halal ya...Amin

Seperti yang kita alami bersama, setahun sudah kita semua mengalami pandemi karena virus Covid-19. Hingga di tahun 2021 ini pun pandemi masih belum usai, bahkan angka positif Corona meningkat. Banyak sudah masyarakat Indonesia yang berdampak karena Corona, dari mulai kehilangan pekerjaan, usaha bangkrut, anak sekolah harus belajar melalui daring, para karyawan melakukan WFH, dari 3 M sekarang menjadi 5M dan masih banyak lagi, semua itu dilakukan agar Corona bisa cepat teratasi dan hilang. 

Corona ini bukan masalah sepele, tapi memang harus ditangani dengan serius. Masing-masing masyarakat diharapkan dapat menjaga keluarga nya agar terhindar dari virus Covid-19 ini. Sebagai seorang Ibu dengan dua orang putra yang sudah beranjak remaja pun saya masih tetap mengingatkan kepada anak-anak saya untuk selalu dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. 

Menerapkanan protokol kesehatan dari pemerintah 5M dimanapun berada, sangatlah penting. Sebagai ibu saya berusaha memberikan yang terbaik, dengan cara memberikan asupan gizi yang lengkap, dan juga memberikan vitamin dan ramuan tradisional. Selama ini saya hanya memberikan ramuan tradisional yang saya buat sendiri. Memang cukup merepotkan dan juga memerlukan waktu yang lama. Tapi ternyata saat ini ada cara mudah untuk tetap bisa mengkonsumsi minuman tradisional yaitu dengan obat herbal.

Kebetulan sekali memang saya masih belum tahu apa pentingnya peran Herbal sebagai imunitas tubuh. Nah... beruntung nya saya bisa mengikuti wabinar Edukasi Imugrard pada hari Senin, tanggal 22 Maret 2021  bersama komunitas Mom Blogger Community (MBC) yang membahas peran Herbal Indonesia. Hadir sebagai narasumber yaitu Dr. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si.(Herbal) selaku Ketua Umum PDPOTJI (Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia).

Dr. Inggrid Tania menjelaskan bahwa saat ini dalam situasi Pandemi Covid-19, oleh karena itu pentingnya kita semua melakukan Pencegahan dan Pemeliharaan Imunitas Tubuh. Sistem imunitas tubuh ini ada yang namanya Imunomodulator yaitu Imunostimulasi dan Imunosupresi. Imunomodulator ini bisa kita dapatkan dari alami ataupun herbal. Imunomodulator Alami atau Herbal Asli terbuat dari kombinasi Meniran, daun kelor, dan kunyit.

Selain mengkonsumsi obat herbal pemerintah juga sudah berupaya memberikan vaksin. Memang vaksin ini belum didapat oleh semua masyarakat, karena jumlah masyarakat Indonesia yang tidak sedikit. Sehingga pemberian vaksin diberikan secara berkala. Meskipun kita sudah di vaksin bukan berarti kita akan terbebas dari Covid-19. Karena Vaksin bukanlah obat. Vaksin Covid-19 akan mendorong pembentukan kekebalan tubuh spesifik pada penyakit Covid-19 agar kita terhindar dari tertular atau kemungkinan sakit berat. 

Meski sudah di vaksin kita harus tetap menerapkan 5M yaitu :

  1. Memakai masker
  2.  mencuci tangan dengan sabun di air mengalir
  3. Menjaga jarak minimal 2 meter
  4. Menghindari kerumunan
  5. Membatasi mobilitas dan interaksi

Kita harus tetap menjaga Sistem imun kekebalan tubuh kita. Sistem imun tubuh dapat mempertahankan keutuhannya terhadap bahaya dari luar tubuh maupun dalam tubuh sendiri. Berbagai patogen, bakteri, virus, jamur, parasit ditemukan dalam lingkungan hidup yaitu dapat masuk ke dalam tubuh kita dan mengakibatkan suatu penyakit. Bila kuman patogen tidak dapat disingkirkan maka akan berakibat penyakit dan kerusakan jaringan tubuh kita yang berakibat kematian.

Oleh sebab itulah pentingnya bagi kita untuk mengkonsumsi obat Alami ataupun Herbal, karena kandungan nya sangat lengkap untuk kekebalan imun kita. Seperti yang dijelaskan oleh Apt. Agie Avionico Gaudart, S.Farm selaku Brand Manager Imugard bahwa salah satu minuman herbal yang baik adalah Imugard. Imugard, Imunomodulator Berbahan Alami untuk Daya Tahan Tubuh. Imugard, Imunomodulator Berbahan Alami untuk Daya Tahan Tubuh, karena di tengah pandemi virus corona Covid-19 sekarang ini, daya tahan tubuh yang kuat sangatlah penting agar tidak mudah sakit. Karena itu, setiap orang membutuhkan imunomodulator yang berfungsi memperkuat sistem imun tubuh.

Secara umum, manfaatnya supaya mereka mampu melindungi tubuh secara optimal dari infeksi atau mikroorganisme seperti virus, bakteri atau parasit. Imunomodulator adalah zat yang berfungsi memodifikasi respons imun terhadap antigen dari dalam tubuh maupun luar atau benda asing yang mengancam kesehatan. Selain itu, imunomodulator juga berperan sebagai imunostimulan, yakni senyawa yang bisa meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh. Konsumsi imunomodulator untuk meningkatkan daya tahan tubuh sangatlah penting, terutama di tengah pandemi virus corona Covid-19 sekarang ini. Dalam hal ini. Imugrad sebagai zat imunomodulator yang telah mendapat izin edar dari Badan POM RI ini mengandung 100 persen ektrak meniran, daun kelor dan kunyit yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Berbeda dengan produk herbal lainnya, Imugard mengandung zat imunomodulator yang berfungsi memperkuat sistem imun tubuh. Jadi, tubuh bisa melawan berbagai virus, bakteri dan parasit penyebab penyakit. Zat imunomodulator dalam Imugard benar-benar dari bahan herbal alami sehingga aman dikonsumsi masyarakat.

Imugard disarankan diminum setiap hari 1 kaplet untuk menjaga daya tahan tubuh, dan minum 2 kaplet apabila kita merasakan imun tubuh sedang turun ataupun drop sampai kita merasakan tubuh kita sudah membaik. Kemudian tetap mengkonsumsi Imugard yang di konsumsi 1 kaplet setiap harinya. Produk Imugrad ini bisa kita dapatkan melalui e-commorce (Tokopedia, Lazada,  Blibli, dan Shopee) atau di Century, Watson,  Apotek dan toko obat retail lainnya. Tetap jaga kesehatan dan semoga kita diberikan kesehatan dan terhindar dari berbagai penyakit....Amin


Komentar