Film Toko Barang Mantan, Film Bergenre Komedi Romantis


Siapa yang punya mantan, pasti semua punya mantan pacar kan. Eh tapi ada sih yang ga punya mantan juga. Nah...bagi yang punya mantan, pasti kita punya dong barang-barang pemberiannya waktu kita masih pacaran. Sewaktu pacaran, kalau dikasih barang hadiah sama pacar pasti seneng banget. Dipandangi terus, disayang-sayang biar hadiah dari pacar awet. Tetapi bagaimana kalau sudah putus, pasti kesel dan muak liat barang dari mantan. Manusiawi sih menurut saya, karena sifat manusia ya seperti itu hahahaha.

Trus barang pemberian mantan tuh kalian kemanain ?
Masih disimpan kah?
Di buang kah?
Dibakar kah?
Atau dikasihkan ke orang?
Masing-masing mempunyai alasan sendiri untuk menghilangkan barang pemberian dari mantan.

Nah....sekarang ada nih toko yang khusus menjual barang mantan. Daripada dibuang atau dikasihkan ke orang kan mending dijual bisa dapat uang, ya kan. Eh serius ada, pasti banyak yang mau deh jual barang dari mantannya. Sayangnya "Toko Barang Mantan", baru ada di film layar lebar saja. Iya film layar lebar terbaru yang berjudul "Toko Barang Mantan", ini adalah film bergenre komedi romantis. Film yang saya saksikan press Screeningnya pada tanggal 11 Februari 2020 ini terbilang film yang sangat menginspirasi dan sarat pesan.

Film Toko Barang Mantan

Film "Toko Barang Mantan", diperankan oleh Aktor berbakat yaitu Reza Rahardian yang berperan sebagai Tristan, Marsha Timothy berperan sebagai Laras, Dea Panendra sebagai Amel, Iedil Putra sebagai Rio dan masih banyak lagi aktor dan aktris berbakat lainnya.

Film "Toko Barang Mantan", Tristan (Reza Rahadian) mendirikan toko jual-beli barang-barang pemberian dari mantan kekasih untuk orang-orang yang ingin move on dari percintaan yang kandas. Bersama dua sahabatnya, Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra), Tristan yang dikenal sebagai mahasiswa abadi karena tak kunjung lulus menjalani bisnis yang penuh cerita. Penjualnya pun bermacam-macam. Ada remaja “bucin” alias “budak cinta” yang ingin melupakan kekasihnya sejak SMP, ada pasangan yang sudah putus baik-baik namun terlihat masih saling sayang, tapi hanya ada satu penjual yang membuat Tristan pusing tujuh keliling yaitu Laras mantan pacarnya sendiri.

Laras (Marsha Timothy) datang membawa segudang kenangan yang tak terlupakan oleh Tristan. Bedanya, Laras sudah beranjak ke fase berikutnya, sementara Tristan masih di situ-situ saja. Kehadiran Laras mendorong Tristan untuk membuktikan diri, berubah jadi sosok yang jauh lebih baik dan membuat usahanya semakin sukses. Mereka berdua sebenarnya masih sangat menyayangi satu sama lainnya. Tapi sayang Tristan tak pernah mengungkapkan ketertarikannya pada Laras. Dia berprinsip kata dan ucapan tak penting, yang lebih penting adalah tingkah laku. Tapi tidak semua perempuan mau diperlakukan hanya dengan tingkah laku, karena perempuan butuh kepastian.

Dinamika hubungan yang dihidupkan oleh Reza Rahadian, Dea Panendra dan Iedil Putra. Interaksi mereka terasa alami dan menyenangkan. Kombinasi sifat yang berbeda tapi saling melengkapi menjadi keunggulan dari tiga sekawan ini. Sepanjang menyaksikan film "Toko Barang Mantan" ini emosi saya naik turun hahaha. Yah gimana ya, film ini emang bikin greget banget. Kadang lucu membuat saya tertawa ngakak, kadang terbawa sedih karena menyaksikan kegalauan pemainnya. Dialog-dialog nya dalam film Toko Barang Mantan juga terasa pas dan tidak berlebihan. Apa adanya, seperti yang sering di lakukan dikehidupan sehari-hari. Tidak pretensius berusaha over dramatic, semua on point dan mengalir begitu saja. Rasanya seperti tidak menyaksikan film karena memang natural.

Pesan Moral Film Toko Barang Mantan

Pesan moral yang ada dalam film ini adalah cewek butuh kepastian dari seorang pria, bukan hanya tingkah laku dan perbuatannya saja. Karena ungkapan dengan kata-kata juga sangat dinantikan oleh para cewek. Kita harus secepat mungkin move on, jangan larut pada kisah asmara yang sudah berakhir. Karena kita harus kembali menata kehidupan kita selanjutnya. Jangan sedih karena kegagalan, harus semangat, berusaha dan raih cita-cita.

Pokoknya film "Toko Barang Mantan", ini rekomendasi buat tontonan kalian di bulan penuh cinta ini. Penasaran kelanjutan dan keseruan filmnya seperti apa, saksikan di bioskop seluruh Indonesia. Film Toko Barang Mantan ini juga didukung oleh pemeran pendukung dan cameo yang tak kalah menarik perhatian, seperti Roy Marten, Widi Mulia, Syifa Hadju, Niken Anjani, Stella Cornelia, Shareefa Daanish, Mpok Atiek hingga Gading Marten. Kehadiran mereka memberi warna semarak, bukan sekadar peramai saja.

"Toko Barang Mantan" yang disutradarai oleh Viva Westi dan penulis skenario Titien Wattimena ini akan tayang pada 20 Februari 2020.
Ingat jangan lupa nonton ya....seru banget deh...

Komentar

Postingan Populer