Domus Rumah Permanen Instant, Hadir Dipameran Kontruksi Indonesia 2019



Rumah adalah tempat dimana kita berkumpul bersama keluarga. Dari jenuhnya pekerjaan diluar, macetnya jalanan, rumah menjadi tempat peristirahatan yang nyaman dan tentram. Oleh sebab itulah dalam membangun rumah harus dengan perhitungan yang matang. Terutama dalam segi kekuatan bangunan, bentuk rumah dan juga biaya pembangunan rumah itu sendiri.

Rumah sendiri memiliki berbagai model dan tipe desain yang beragam. Model rumah pun beragam, misalnya model rumah kontenporer, rumah tradisional dan model rumah modern. Selain model rumah juga memiliki berbagai type yaitu type 36, type 45 dan type 54.

Nah...bener ga sih kalau kita akan membangun rumah banyak sekali yang menjadi kegalauan kita, misalnya saja soal bahan bangunan, model, biaya dan yang penting adalah berapa lama rumah itu bisa  finish dan layak ditempati. Jadi sebaiknya kalau ingin membangun rumah, datanglah ke pameran Kontruksi yang selalu diadakan di berbagai tempat. Kita jadi bisa memiliki bayangan dan mendapatkan ide juga pengetahuan tentang bahan-bahan bangunan yang akan dipakai.

Sebagai emak-emak yang selalu memimpikan memiliki hunian keluarga yang nyaman, aman dan tenang. Oleh karena itu saya sangat senang sekali bisa mengunjungi pameran "Kontruksi Indonesia 2019" yang berlokasi di JIExpo Kemayoran. Pameran Kontruksi Indonesia 2019 ini berlangsung dari tanggal 06 sampai 08 November 2019. Dan senangnya berlipat lipat, karena saya bisa melihat secara langsung Bapak Presiden RI yaitu Bapak Jokowi. Iya pameran Kontruksi Indonesia di resmikan oleh Bapak Jokowi.Rumah

Sebagai perusahaan yang fokus dalam industri baja, PT Tatalogam Group kembali berpartisipasi dalam pameran Kontruksi 2019. Keikutsertaan Tatalogam Group dalam pameran ini adalah ingin lebih berpartisipasi aktif dalam pembangunan bersama pemerintah dan BUMN lainnya di Indonesia yang lebih baik, yang dapat dilaksanakan secara cepat tanpa mengabaikan kekuatan dan keindahan strukturnya.

Sebagai perusahaan PMDN, Tatalogam Group berkomitmen untuk menggunakan baja dalam negeri guna mendukung pembangunan infrastruktur yang berkesinambungan di Indonesia. Tatalogam juga mendukung adanya informasi ketersediaan material dan peralatan kontruksi sebagai informasi rantai pasok yang akurat dan komprehensif.

Nah saat ini Tatalogam Lestari menawarkan inovasi produk terbarunya, yaitu teknologi atau sistem pembangunan rumah yang cepat, kuat, indah dan tahan gempa yaitu Rumah Domus. Domus adalah rumah permanen instant yang bisa bikin rumah hanya 5 hari saja. Rumah Domus menggunakan paduan bahan material lainnya yang memenuhi standar SNI sehingga dapat menghasilkan bangunan yang indah, kuat dan cepat.

Rumah Domus

Rumah Domus adalah rumah permanen yang dikembangkan oleh PT. Tatalogam Lestari sehingga memungkinkan untuk dibangun secara cepat. Selain kuat, cepat dan tahan gempa, rumah Domus juga ekonomis. Ini memungkinkan karena biaya yang digunakan terhitung murah.


Ada 4 Kelebihan Rumah Domus, diantaranya :
  1. KUAT, Karena rangka bangunan ini kolom praktis dan rangka atap menggunakan baja ringandari PT Tatalogam Lestari Produsen baja ringan terbesar di Indonesia yang telah memiliki pengalaman selama puluhan tahun dengan reputasi terbaik di Indonesia. Kombinasi dinding bata ringan, genteng metal dan material berkualitas lainnya, menjadikan DOMUD sebagai bangunan permanen yang kuat dan tahan gempa.
  2. CEPAT, Proses pengerjaan DOMUS telah melalui perencanaan matang, Penentuan bahan, pengadaan material, tahap perakitan dan pemasangan, pembagian kerja tukang sesuai keahliannya, semuanya dilakukan dengan manajemen waktu yang terukur dan sistematis dan telah terangkum dalam satu PAKET SIAP PASANG.
  3. HEMAT, Selain hemat biaya bahan karena dapat meminimalisir bahan sisa yang terbuang, sistem ini juga menghemat waktu. Dengan empat orang tukang terlatih yang disebut METALMENT, proses penyiapan lahan, perakitan, pembangunan hingga finishing sebuah rumah tipe 21 dapat dibangun hanya dengan waktu 5 (lima) hari saja.
  4. INDAH, Kualitas material, rasa tanggung jawab pada hasil pekerjaan, dan sentuhan artistik, dipadukan sehingga menghasilkan produk yang indah yang dapat memuaskan konsumen.
Pembangunan rumah Domus terdiri dari ttiga paket yang bisa dipilih oleh konsumen. Paket pertama adalah paket rangka yang hanya meliputi pembangunan rangkanya saja seperti rangka praktis, rangka kuda-kuda, rangka plafon, genteng dan cladding.

Paket kedua yaitu paket putih merupakan paket rangka ditambah dengan bata ringan, roaster keramik, kloset plus keran, jendela dan pintu, penutup plafon berupa gipsum 9 milimeter dan instalasi listrik serta air.

Paket ketiga merupakan paket paling lengkap atau paket komplet. Paket ini meliputi paket putih ditambah dengan plester plus acian di bagian luar dan acian bagian dalam serta pengecetan.

Dalam Pameran Kontruksi Indonesia ini juga PT Tatalogam Lestari memperkenalkan teknologi terbarunya yaitu Rumah Domus Revo. Rumah Domus Revo merupakan pengembangan Domus, rumah permanen yang memungkinkan untuk dibangun secara cepat minimal 5 hari selesai. Penampakannya persis Domus, bedanya ada pada cara pengiriman barang dan cara bangunya.

Komponen Domus Revo di packing terpisah sehingga dalam kargo pengirimannya ukuran spacenya lebih praktis dan efisien. Karena praktis Domus Revo cocok untuk penanganan bangunan sementara pasca bencana. Dengan Domus Revo kita ga perli pakai tenda lagi, karena dengan Domus Revo lebih kuat dan aman. Sistemnya juga bongkar pasang, jadi ga perlu ukur-ukur lagi. Instalasinya cepat sehingga bisa lebih cepat difungsikan.


Bangunan Kuat Cepat (BKC)


PT Tatalogam Lestari selalu berinovasi dengan produk produk terbarunya. Stephanus menjelaskan bahwa PT Tatalogam selalu ingin memberikan inovasi yang terbaik. Misalnya saja seperti Bangunan Kuat Cepat (BKC). BKC adalah bangunan konstruksi baja modern dengan konsep light pre-engineered building (Light PEB). Hasil dari perpaduan desain struktur cold-form galvanised steel dengan penggunaan material berkualitas tinggi dan sitem pemasangan yang efektif dan efisien menghasilkan bangunan yang kuat dan cepat pembangunannya.

Keunggulan Bangunan BKC

Penggunaan baja lapis galvanis tegangan tarik tinggi (hi-ten) untuk seluruh struktur bajanya serta pilihan yang luas untuk penutup atap dan dinding dari baja lapis Zincalume memungkinkan umur pakai bangunan yang panjang dan ekonomis. 

Dengan kontruksi yang ringan namun kuat, total biaya proyek dapat ditekan karena tidak membutuhkan ukran pondasi yang besar seperti kontruksi baja konvensional pada umumnya serta penghematan biaya lainnya.

Keunggulan Bangunan BKC

Bangunan Kuat Cepat (BKC) ini memiliki beberapa keunggulan yaitu :
  • Hemat biaya total kontruksi
  • Pelaksanaan lebih cepat dan lebih aman
  • Bangunan rapi dan bersih
  • Bangunan dapat difungsikan segera
  • Bebas maintenance.
Nah...bagaimana, sudah ada gambaran kan teentang rumah Domus dan beberapa produk dari PT Tatalogam Lestari ini. Jadi jangan ragu untuk membangun rumah DOMUS Rumah permanen instant, bikin rumah hanya 5 hari. Untuk tahu perhitungan biaya dan ukurannya bisa dilihat melalui aplikasi rumah Domus.

DOMUS Rumah permanen instant, yang tahan gempa!







Komentar

Postingan Populer