Wake Up Wakaf Sejuta Wakif


Sudah pernah berwakaf?
Kalau saya sih jujur belum pernah berwakaf. Karena saya berfikir wakaf itu seputar makam, masjid dan mushola yaitu 3 M. Tapi setelah menghadiri blogger MetUp Dompet Dhuafa (DD) dimana di aula masjid smart ekselensia pada hari Rabu 02 Oktober 2019, Saya mendapatkan ilmu baru tentang Wakaf.

Diacara ini saya mendapatkan pengertian tentang Wakaf, saat ini sebagian orang menganggap Wakaf masih sama dengan zakat maupun sedekah, namun ternyata wakaf itu berbeda lho!
Secara bahasa, wakaf diambil dari kata wakaf diartikan sebagai penahanan hak milik atas materi benda untuk tujuan menyedekahkan manfaat atau faedahnya.

Bapak Boby P. Manulang selaku GM. Wakaf Dompet Dhuafa menjelaskan bahwa wakaf itu seindah sedekah dan zakat. Sedekah dan zakat bisa kita lakukan kapan saja, karena sedekah tidak perlu menunggu kita punya uang ratusan juta, dengan kita punya uang rp10.020 kita sudah bisa berwakaf. Dan dengan wakaf donatur yang hanya Rp 10.020 akan bisa dikelola oleh Dompet Dhuafa menjadi rumah sakit Dompet Dhuafa, sekolah untuk kaum dhuafa dan lain-lain.

Misalnya hanya dengan Rp 10.000 setiap bulan, dan menggalang dana bersama teman-teman lainnya, dana yang terkumpul hasilnya akan lumayan dan bisa di wakafkan di Dompet Dhuafa. Uang yang tidak seberapa bagi kita, tapi akan berguna bagi banyak orang, dan tentunya kita akan mendapatkan pahala. Oleh sebab itulah yuk kita saling mengumpulkan dana yang nantinya langsung di wakafkan ke Dompet Dhuafa.



Komentar

Postingan Populer