Daftar Objek Wisata Semarang yang Wajib Dikunjungi

Semarang menjadi salah satu tujuan wisata terbaik dan terpopuler di kawasan Pulau Jawa. Tidak hanya difavoritkan wisatawan domestik, ragam keunikan dan keseruan objek wisata Semarang juga disukai wisatawan internasional. Untuk Anda yang masih bingung ingin rekreasi ke mana saat tiba di Semarang, berikut adalah beberapa ulasan lokasi wisata terbaik Semarang yang wajib dimasukkan dalam list kunjungan Anda. Apa saja tempatnya? Yuk, langsung simak daftar lengkap yang telah dirangkum di bawah ini!

Old City 3D & Trick Art Museum

Old City 3D & Trick Art Museum merupakan salah satu objek wisata kekinian di kota Semarang. Meseum yang bertemakan seni 3 dimensi ini menyuguhkan sensasi yang berbeda dan tidak bisa didapatkan dari museum biasanya. Bagaimana tidak, ada banyak karya seni 3 dimensi nan atraktif yang bisa dijadikan pilihan latar belakang berfoto Anda.

Meskipun sudah diresmikan sejak lama, destinasi wisata Old City 3D & Trick Art Museum masih tetap ramai dikunjungi karena terus memberikan inovasi dalam pelayanannya terhadap para pengunjung. Setiap 3 bulan sekali, pihak pengelola Old City 3D & Trick Art Museum akan mengganti atau memperbarui tema atau instalasi karya seninya sehingga para pengunjung bisa terus datang tanpa merasa bosan sama sekali.

Cimory Dairyland Semarang

Selanjutnya ada objek wisata Cimory Dairyland yang layak dikunjungi, terlebih untuk Anda yang melakukan perjalanan liburan bersama keluarga. Sebelumnya, Cimory telah lebih dulu membuka objek wisata seperti ini di Bogor, lalu mulai membuka cabangnya di Semarang dengan nama Cimory Dairyland berkat kesuksesan pendahulunya.

Objek wisata ini tepat berada di daerah Bawen dan menyajikan konsep edukasi dan rekreasi yang cocok dikunjungi bersama anak-anak. Yang tidak kalah menarik, Cimory Dairyland juga menawarkan salah satu menu utama berupa susu sapi dan pastinya Anda tidak boleh melewatkannya. Tidak hanya menemukan sapi Anda juga bisa menemukan berbagai jenis hewan lainnya di tempat ini seperti burung, rusa, ikan, sapi, kura-kura dan lainnya. Selesai melihat kawanan hewan, Anda akan diajak beralih ke sisi perkebunan yang bisa dimanfaatkan sebagai area bercocok tanam sayuran.

Dream Museum Zone

Dream Museum Zone menjadi salah satu objek wisata terbaru di Semarang, Jawa Tengah. Objek wisata ini tepat berada di kawasan Kota Lama di Jalan Branjangan. Ada begitu banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di tempat ini. Salah satunya ialah menikmati ratusan gambar seni dua dimensi yang dibuat menjadi 3 dimensi, pastinya Anda akan semakin betah berlama-lama di museum keren ini.

Semakin menarik karena pengunjung juga bisa melakukan berbagai pose dengan latar belakang lukisan dinding dan lantai yang menarik untuk menambah jajaran feed Instagramnya. Setidaknya, Dream Museum Zone menyimpan 120 gambar yang terdiri 25 tema seperti teman safari, dunia bawah laut, egypt atau mesir, upside down dan berbagai gambar animasi. Dream Museum Zone mulai diresmikan dan dioperasikan pada Desember 2017 silam dan semakin betah menggaet minat pengunjung hingga hari ini.

Kopeng Tree Top Adventure Park

Kopeng Tree Top Adventure Park ialah destinasi wisata terbaik yang memiliki suasana teduh berkat kerindangan pohon-pohon pinus di sekelilingnya. Tidak hanya itu saja, para pengunjung juga bisa menikmati area petualangan yang menantang di tempat ini. Meskipun dikenal sebagai objek wisata yang menawarkan biaya tiket cukup mahal, Kopeng Tree Top Adventure Park tetap akan memuaskan Anda dengan pengalaman tak biasa yang dihadirkannya.

Objek wisata ini mulai beroperasi setiap hari dari pagi hingga sore hari, sehingga semakin banyak waktu yang bisa Anda manfaatkan untuk berkunjung ke sana. Ada beberapa hal menarik yang bisa Anda temukan di tempat ini seperti kesempatan mencoba berbagai sirkuit outbound, berseluncur menggunakan Zip Coaster, berperan ala tarzan di Giant Tarzan Jump dan masih banyak lainnya.

Baca juga : https://www.diarytinasindy.net/2019/07/7-tempat-wisata-di-kota-jogja.html?m=1

Itulah beberapa daftar tempat wisata populer dan wajib Anda kunjungi saat berkesempatan datang ke Semarang. Semuanya tentu bisa Anda nikmati dengan membeli biaya tiket masuk yang terjangkau dari Traveloka. Semoga ulasan seputar daftar objek wisata Semarang di atas bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan ya!

Komentar

Postingan Populer