Ini Dia Review Spesifikasi Lengkap Suzuki Ignis


Sebutan yang paling cocok untuk menggambarkan kehebatan Suzuki Ignis adalah Urban SUV. Pasalnya Suzuki Ignis ini memiliki fitur fitur yang berkelas, tetapi meski begitu Harga Suzuki Ignis ini terbilang murah, sehingga layak dimiliki oleh masyarakat di Indonesia. Bertambah lagi kehebatannya dengan desainnya yang sporty, modern, unik, dan futuristik yang disempurnakan dengan berbagai macam pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing masing orang. Tetapi yang paling menarik dari Suzuki Ignis ini adalah harganya, karena dengan mengeluarkan uang dibawah Rp. 150 juta saja, kamu sudah bisa membawa pulang Suzuki Ignis dan merasakan segala kelebihannya.

Sebelum membelinya, kamu harus mengetahui terlebih dahulu spesikasi dari Suzuki Ignis ini. Berikut review spesifikasi lengkap Suzuki Ignis diantaranya yaitu :
  • Eksterior Dan Interior
Di Indonesia Suzuki Ignis ini dipasarkan dalam 2 varian yang berbeda yaitu GL untuk tipe terendahnya dan GLX untuk tipe tertingginya. Untuk tipe GL nya itu hanya tersedia transmisi manual saja, sehingga jangan heran jika Suzuki Ingnis ini dibandrol dengan harga dibawah Rp. 150 juta. Sedangkan untuk tipe GLX nya tersedia dalam transmisi manual dan matic. Jika kamu membeli tipe GLX maka akan ditemukannya headlamp projector yang dilengkapi DRL. Sedangkan untuk tipe GLX nya dilengkapi dengan fog lamp. Desain Eksterior Suzuki Ignis ini secara keseluruhan terlihat sporty dan modern. Sedangkan untuk bagian interiornya dilengkapi dengan dua baris tempat duduk yang dapat menampung penumpang sebanyak 5 orang.
  • Spesifikasi Mesin
Yang menjadi jantung pacu pada mobil Suzuki Ignis ini adalah mesin dengan tipe K12M. Mesin yang digunakannya ini berkapasitas 1.197 cc dengan 16 buang katup dan 4 silinder. Mesinnya tergolong bertenaga karena dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 83 PS pada putaran 6.000 rpm. Sedangkan torsi yang dihasilkannya dapat menembus angka 113 Nm pada putaran 4.000 rpm. Sehingga kamu tidak perlu meragukan lagi perfoma mesin yang digunakannya, karena mesin tersebut dapat membuat Suzuki Ignis ini semakin ngacir pada saat diajak untuk berakselerasi dari RPM yang rendah hingga RPM tinggi. Selain itu berkat adanya sistem pembakaran Multipoint Injection, mobil ini irit bahan bakarnya.
  • Pengereman Dan Kaki Kaki
Meski Suzuki Ignis ini tergolong mobil yang mewah tetapi memiliki sistem keamanan dan keselamatan yang terlengkap. Pasalnya mobil ini telah dilengkapi dengan fitur Dual SRS Airbag yang berfungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpang bagian depan dari cidera pada saat terjadinya benturan atau tabrakan. Dan yang lebih hebatnya lagi mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS atau Anti Lock Breaking System yang berfungsi untuk mengoptimalkan rem depan cakram dan rem belakang tromol. Sedangkan ban yang digunakannya berukuran 175/65R15 yang membalut velg sporty dengan desain Trapezoid.

Berikut daftar harga terbaru Suzuki Ignis ditahun 2019 :
  • Suzuki Ignis GL Manual Rp. 139,5 juta.
  • Suzuki Ignis GLX Manual Rp. 159,5 juta.
  • Suzuki Ignis GLX AGS Rp. 169,5 juta.
Seperti yang kamu lihat dari daftar harga diatas, maka dapat dilihat jika Suzuki Ignis ini dibandrol dengan harga murah di Indonesia. Untuk harga yang paling rendahnya itu sekitar Rp. 139 jutaan dan harga yang paling tingginya sekitar Rp. 169 jutaan. Tetapi kemungkinannya harganya akan terus merangkak naik seiring dengan semakin populernya mobil murah tersebut.

Komentar

Postingan Populer