7 Tempat Wisata Di Kota Jogja


Kota Yogyakarta merupakan tempat kediaman bagi Sultan Hamengkubuwono dan Adipati Paku Alam. Yogyakarta memiliki empat kabupaten yaitu Gunungkidul, Sleman, Bantul dan Kulon progo. Walaupun merupakan provinsi yang kecil namun Jogja memiliki tempat-tempat wisata yang membuat para wisatawan selalu rindu dengan kota ini. Jogja memiliki tempat wisata alam yang indah dan disini masih sangat kental tradisi dan juga budaya. Nah berikut ini kita akan membahas mengenai 7 tempat wisata di Jogja yang sayang jika kamu lewatkan.

1. Malioboro

Malioboro adalah Ikonnya kota Jogja yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Jika berlibur ke Jogja namun belum berkunjung ke Malioboro maka liburanmu terasa belum lengkap. Malioboro merupakan nama dari Sebuah jalan yang mana kawasan tersebut dipenuhi oleh para pedagang baik kuliner, mall, toko pakaian, bahkan juga Hotel. Tempat-tempat di sekitar Malioboro memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong maupun untuk menghabiskan waktu liburan dengan cara shopping di sekitar Malioboro. Perlu untuk kamu ketahui bahwa di sekitar jalan Malioboro sangat sulit untuk mencari tempat parkir jadi disarankan untuk menggunakan transportasi umum saja ya.

2. Nol Kilometer Jogja

Kilometer Nol kota Jogja terletak di dekat Malioboro. Tepatnya berada di Ruang terbuka di kawasan perempatan kantor pos besar kota Yogyakarta. Tidak terdapat landmark yang spesial yang menandai daerah ini dan tempat ini juga merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi. Disini terdapat Gedung Agung, Kantor pos besar, dan juga terdapat monumen serangan umum 1 Maret dan juga monumen batik. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong anak muda atau sebagai tempat untuk melangsungkan pertunjukan seni.

3. Keraton Jogja

Keraton Jogja adalah tempat wisata yang merupakan tujuan karyawisata sekolah-sekolah yang terletak di pusat kota. Tempat ini sangat mudah untuk ditemukan. Keraton Jogja adalah salah satu keraton yang ada di Indonesia. Keraton ini merupakan yang paling besar dan terawat dengan sangat baik hingga sampai saat ini. Keraton Jogja adalah keraton yang paling terkenal di dalamnya terdapat banyak benda-benda peninggalan dan menyimpan cerita sejarah.

 4. Alun-Alun Kidul

Tempat ini merupakan tempat wisata yang sangat unik di kota Jogja dan juga merupakan Ikon di Jogja. Alun-alun kidul adalah tempat wisata yang sangat nyaman untuk nongkrong. Disana juga terdapat Kopi joss, becak cinta, dan Masangin. Dan yang uniknya adalah kamu bisa melakukan latihan konsentrasi untuk dapat melewati jalan diantara pohon beringin kembar di tengah lapangan dengan mata tertutup.

 5. Tugu Jogja

Tugu Jogja juga merupakan ikon yang sangat terkenal di kota Gudeg ini. Tugu ini sudah berumur 3 abad dan terletak di antara Jalan pangeran Mangkubumi, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan AM, Sangaji dan Jalan Pangeran Diponegoro. Kawasan tugu Jogja ini akan sangat ramai dikunjungi oleh anak muda pada malam hari. Tempat ini bisa digunakan sebagai tempat nongkrong, dan juga tempat foto.

 6. Museum Sonobudoyo

Kamu wajib untuk datang ke museum ini dan sangat rugi jika tidak sempat kesini karena ini adalah museum terlengkap. Museum Sonobudoyo terletak di Jalan Pangurakan No.6 Gondomanan kota Yogyakarta. Museum ini dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi istimewa yang sangat lengkap dan menyimpan koleksi kesenian dan juga kebudayaan Jawa, Madura, Bali dan juga Lombok.

 7. Taman Sari

Merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari keraton karena Taman Sari adalah taman atau kebun istana Keraton Jogja yang dibangun pada jaman Sultan Hamengku Buwono.

Itulah beberapa Tempat wisata Wisata yang ada di kota Jogja yang wajib untuk kamu kunjungi.. Tentunya jika ingin  berlibur ke kota Jogja pastikan kamu telah membuat rencana ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik dan indah disini.

Komentar

Postingan Populer