Film Koki Koki Cilik 2, Film Keluarga Yang Penuh Pesan Moral


Hay...Hay....siapa yang masih ingat film anak layar lebar Indonesia yang berjudul Koki Koki Cilik 1?
Atau mungkin ada yang pernah menonton di bioskop film Koki Koki Cilik 1, dua tahun yang lalu.
Nah...tahun ini bertepatan dengan liburan sekolah anak-anak, MNC Pictures kembali meluncurkan film Koki Koki Cilik 2, sebagai lanjutan dari Koki Koki Cilik 1. Dan yang belum pernah menyaksikan film Koki Koki Cilik 1 tidak perlu khawatir, meski nggak nonton yang pertama tapi tetep nyambung karena disisipkan ringkasan film sebelumnya di sela-sela pemutaran film Koki Koki Cilik 2.

Film Koki Koki Cilik 2 seru abis lho!

Film Koki Koki Cilik 2 sangat cocok sebagai hiburan keluarga, karena alur cerita film Koki Koki Cilik 2 pas banget ditonton oleh ayah, ibu dan anak-anak. Jadi bisa untuk tontonan semua keluarga. Dalam film Koki Koki Cilik 2 penuh pesan moral kehidupan yaitu sebuah pertemanan, kerjasama dan saling menolong menjadikan film Koki Koki Cilik 2 memililki banyak nilai positif. Ada juga pesan moral yang membuat kita tersadar bahwa sebagai teman harus saling menghargai satu sama lainnya. Tidak boleh sombong dan juga mau menang sendiri.

Meski sebagian besar pemain dalam film Koki Koki Cilik 2 anak-anak tetapi saya sebagai orang tua ikut merasakan keseruan film ini. Ada emosi, sedih dan tertawa ngakak dengan kelucuan para pemain cilik ini. Terutama pemain cilik Alifa  Lubis yang selalu mengundang tawa dan candaan. Keseruan para alumni cooking camp bertambah seru dengan hadirnya Adit (Adhiyat) yang ditemani tantenya, Adel (Kimberly Rider). Dan ternyata antara Adit, Adel dan Chef Evan (Christian Sugiono) ada benang merah yang membuat film Koki Koki Cilik 2 menjadi lebih tegang dan seru abis.

Dalam film Koki Koki Cilik 2 ini berawal dari para alumni cooking camp yang ingin mengadakan reuni dan temu kangen dengan cooking camp. Tetapi yang ditemui sangat bertolak belakang. Cooking camp sangat tidak terawat dan sudah tidak berlanjut lagi. Semua alumni sangat kaget, dan juga kecewa. Sampai pada akhirnya tidak jauh dari tempat cooking camp mereka menjumpai chef Grant (Ringgo Agus Rahman) yang tidak berniat untuk menghidupkan kembali cooking camp ini. Ini membuat  para alumni cooking camp mendapatkan kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan mereka.

Para alumni cooking camp bertekad dan semangat untuk bisa menghidupkan kembali cooking camp ini. Meski awalnya chef Grant tidak yakin tetapi akhirnya chef Grant pun mendukung keinginan para alumni untuk kembali membangun kembali cooking camp yang sudah bubar.
Para alumni membuat misi penyelamatan cooking camp. Misi penyelamatan cooking camp dilakukan dengan terencana, menggunakan kemampuan mereka memasak. Sebuah gambaran tentang kerjasama disajikan Viva Westi (sutradara) dengan gaya khas anak-anak, polos, jenaka dan apa adanya. Ini adalah tantangan bagi Viva Westi, yang baru pertama kali menyutradari film dengan pemain yang sebagian besar adalah artis cilik.

Sama seperti film sebelumnya, sekuel Koki Koki Cilik 2 ini juga menghadirkan beragam menu masakan yang disajikan melalui riset para chef sehingga menjadi masuk akal dibuat anak-anak. Proses pembuatan masakan dalam Koki Koki Cilik 2 pun didisain memiliki makna. Tentu menjadi hal yang mudah, jika mengambil hikmah dari hal yang menyenangkan.

Misi penyelamatan cooking camp ini tidak berjalan mulus dan selalu mendapatkan rintangan. Dalam film Koki Koki Cilik 2 juga mengajarkan kita agar tidak membully seseorang dalam situasi seperti apapun. Karena membully akan berdampak dikemudian hari. Karena kita tidak pernah tahu, seperti apa nasib orang yang kita bully kelak, lebih sukses kah atau sebaliknya. Ini akan menjadi pelajaran buat kita semua. Selain itu dalam film Koki Koki Cilik 2 pun mengajarkan kita untuk selalu memaafkan dan saling mengasihi dalam situasi apapun.

Gala Premiere dan Press Screening Koki Koki Cilik 2

Beruntungnya saya bisa menghadiri  Gala Premiere dan Press Screening Koki Koki Cilik 2 yang bertempat di XXI Mal Kota Kasablangka, pada hari Kamis 20 Juni 2019. Acara ini dihadiri oleh para pemain beserta sutradara dan penulis naskah bersama MNC Pictures, untuk menyaksikan Gala Premier dan Press Screening Koki Koki Cilik 2. Bukan hanya di Jakarta lho! Gala Premiere dan Press Screening Koki Koki Cilik 2 MNC Pictures juga melakukan screening serentak di 10 kota, seperti Bogor, Cirebon, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Palembang, dan Makassar

Nah...untuk kakak, adik, tante dan om, jangan kaget ya, setelah menyaksikan film Koki Koki Cilik 2 di bioskop. Percaya deh, pasti jadi pengin ke dapur untuk memasak.

Mau tau kelanjutannya dan keseruan film Koki Koki Cilik 2 ini.
Yuk... saksikan film Koki Koki Cilik 2 yang Tayang di Bioskop mulai tanggal 27 Juni 2019.

Jangan sampai terlewatkan ya.....karena film ini sangat bagus untuk semua usia dan akan menjadi tontonan yang sangat menarik saat liburan sekolah.
















Komentar

Postingan Populer