Modern PC Memiliki Performa Yang Tinggi, Cepat Dan Hemat Daya


Berasa tidak kalau teknologi saat ini semakin canggih dan maju. Kalau saya dapat ngerasain banget dampak teknologi saat ini lebih memudahkan segalanya dibanding sebelumnya. Teknologi yang terus berkembang saat ini sangat berpengaruh besar pada kehidupan dan juga pekerjaan saya sehari-hari. Pun dengan kebutuhan sehari-hari, segala kebutuhanpun semakin mudah didapatkan hanya dengan menggunakan smartphone ataupun laptop dengan menggunakan internet.

Dan saat ini kita berada di era mobilitas dimana kita sering menjumpai banyak orang yang menggunakan laptop di beberapa tempat umum seperti kafe, restoran ataupun taman. Kegiatannya pun beragam, mulai dari mengerjakan tugas sekolah, pekerjaan kantor, membuat konten kreatif, atau sekedar melalukan browsing.
Semakin maraknya pengguna laptop dikalangan masyarakat, maka perangkat laptop pun semakin canggih. Beragam tipe laptop terus bermunculan seiring dengan berkembangnya teknologi. Gaya hidup seperti ini maka perlahan tapi pasti masyarakat akan meninggalkan perangkat laptop lawasnya. Kerena jika tetap menggunakan laptop lawas maka produktivitas akan menurun. Pekerjaan akan menjadi lambat dan jaringanpun lemot. Ini akan berdampak yang membuat kita kesal dan tidak maksimal melakukan pekerjaan.
Tidak mau kan hanya karena Prosesor kita kehilangan pekerjaan yang sudah kita jalani selama bertahun-tahun. Pun saya sebagai blogger juga tidak ingin kehilangan pekerjaan hanya karena pekerjaan menjadi lambat.

Kemajuan teknologi ini juga berpengaruh pada kemajuan prosesor yang semakin hari semakin canggih. Hal ini membuat konsumen seperti saya juga harus cermat dalam memilih prosesor yang tepat untuk laptop. Siapa sih yang ga pengen mempunyai prosesor yang canggih dan cepat. Karena prosesor yang canggih akan memudahkan pekerjaan saya sebagai blogger. Kebayangkan kalau kita memakai prosesor yang tidak canggih, maka akan membuat kita kesal karena lemot.

Beruntungnya saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara "Microsoft Blogger Gathering" yang diadakan di JSCHive by CoHIve Kuningan Jakarta pada hari Senin 20 Mei 2019. Acara ini diadakan oleh Microsoft dengan tema "Melangkah Maju Dengan Modern PC". Acara ini dihadiri oleh para narasumber yaitu :

  1. Khianto Liang selaku MNA Channel Executive Microsoft
  2. Pratiwi Winata selaku Retail Sales Lead Intel
  3. Hadi Gunawan Sugito selaku Consumer Master Trainer Microsoft
  4. Vivin Alianto selaku Product Manager Synnex  Metrodata Indonesia

Acara dimulai dengan penjelasan Bp. Khianto Liang selaku MNA Channel Executive Microsoft.

Bp. Khianto Liang memberikan penjelasan bahwa PC Modern adalah sebutan untuk komputer pribadi masa kini yang terdiri dari laptop tipis (ultrathin) dan laptop tipis konvertibel (ultrathin convertible) dimana kedua perangkat ini dapat meningkatkan produktivitas dan mobilitas menjadi lebih baik dibandingkan PC konvensional sebelumnya.
PC modern memiliki performa yang tinggi dan cepat tetapi hemat daya. PC Modern memiliki bentuk yang tipis dan ringan, sehingga mudah dibawa kemana saja.

Selanjutnya Ibu Pratiwi Winata selaku Retail Sales Lead Intel ini memutarkan sebuah video tentang PC Modern. Garis besarnya dalam video tersebut adalah bahwa PC Modern memiliki banyak kelebihan yang sangat dibutuhkan oleh para pekerja apapun termasuk saya sebagai blogger. PC Modern akan membuat pekerjaan menjadi cepat dan mudah. Untuk setiap aspek kehidupan PC Modern dengan prosesor Intel® Core™ i5 Generasi ke-8 dan fitur Windows 10 mampu memberikan :

  • Selangkah maju dengan produktivitas : mengubah segala waktu menjadi uptime dengan perangkat produktivitas portable yang handal.
  • Selangkah maju dengan kreativitas : fitur Windows Ink yang memungkinkan merubah inspirasi menjadi 3D yang mengagumkan.
  • Selangkah lebih maju dengan multitasking : pekerjaan yang menumpuk dapat diselesaikan dalam waktu yang lebih singkat dengan fitur-fitur yang terdapat di Windows 10 yang terus diperbaharui dan dan prosesor Intel® Core™ i5 Generasi ke-8. Untuk lebih jelasnya tentang PC Modern ini bisa lihat di website https://modernpc.intel.co.id

Narasumber yang ke tiga yaitu Bp. Hadi Gunawan Sugito selaku Consumer Master Trainer Microsoft akan mendemokan bagaimana kecanggihan PC Modern ini. Ternyata dalam PC Modern ini banyak fitur-fitur yang keren dan canggih nih...misalnya Paint 3D.
Paint 3D ini adalah aplikasi baru yang memberikan kemampuan untuk membuat atau memodifikasi obyek 3 dimensi dengan cara yang lebih sederhana. Jadi nih ya...kita bisa menciptakan gambar 3 dimensi tanpa tambahan aplikasi yang harus dibeli terpisah. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa mengganti tekstur dan warna, atau mengubah gambar 2D menjadi 3D dengan mudah, keren kan...

Ada juga fitur OneNote yang bisa mengerjakan soal matematika dengan mudah tanpa harus mencorat-coret kertas nih...
Fitur OneNote matematika ini kita akan mendapatkan jawaban dengan cepat, atau menampilkan langkah demi langkah instruksi yang membantu kita mempelajari bagaimana OneNote menjadi salah satu solusi. Dan masih banyak lagi kelebihan lainnya yang ada di PC Modern ini. Intinya dengan menggunakan PC Modern kita bisa mengerjakan pekerjaan apapun menjadi mudah dan cepat. Dengan PC Modern daya tahan baterai akan kuat sampai 10 jam tanpa takut laptop akan lowbat ketika sedang dipakai.

Selanjutnya yang tak kalah menariknya pemaparan dari Ibu Vivin Alianto selaku Product Manager Synnex Metrodata Indonesia.
Jika menggunakan PC Modern penting banget nih untuk diingat jangan memakai aplikasi bajakan. Jika tetap menggunakan versi bajakan maka siap-siaplah kita akan mengalami efek buruk pada kinerja dan fungsi PC. Versi bajakan dapat merusak sistem, sehingga mengganggu performa PC dan membuat beberapa fitur lain tidak dapat digunakan. Yang lebih parah, PC bisa mengalami restart atau mati sendiri karena OS Windows bajakan tidak kompatibel.

Selain itu memakai fitur bajakan juga berisiko serangan virus. Karena sistem keamanan Windows bajakan tidak mampu melindungi perangkat dari serangan virus dan malware. Selain itu sistem operasi bajakan tidak up to date untuk proteksi serangan hacker, lho, ngeri kan...
PC dengan Windows bajakan rentan mengalami kehilangan data-data penting akibat virus. Ini sangat berbahaya sekali bagi para pekerja dan juga pelaku bisnis, sebab recovery data membutuhkan biaya yang sangat mahal. Selain itu, Windows bajakan juga menjadikan PC kamu sebagai sasaran empuk untuk berbagai penjahat siber.

Jadi lebih baik kita membeli software yang asli demi keamanan data-data yang ada di PC. Untuk membeli software asli kita bisa langsung membeli melalui Elektronic Software Delivery (ESD).

Apa sih Elektronic Software Delivery (ESD)?

ESD adalah sebuah sistem terbaru Microsoft dimana kita akan langsung dilayani dalam pembelian produk Microsoft, tidak lagi repot pengiriman fisik karena aktivasi produk langsung dikirim ke email pelanggan.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi http://microsoftesd.id/
Dengan mengunjungi halaman website diatas, kamu akan mendapatkan Microsoft yang asli dan aman.







Komentar

  1. Whoaa, super duper kemecerrr bin kabita begitu baca spesifikasinya!
    Gokil banget Modern PC ini ya mba. Blogger wajib punya!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib mba...biar nulis juga tambah keceh badai

      Hapus
  2. Keren deh acaranya, yang patut diacungi jempol yaitu bahwa pc dengan software abal2 rentan kena virus, noted nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mending pakai yg asli jadi tenang dan aman

      Hapus
  3. Fiturnya lebih banyak yaaa, jadi pengin ganti laptop nih. Seneng nih sama performa dan gak berat ya kalau dibawa kemana -mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya juga mupeng sama si tipis itu, bikin seneng dibawa kemana-mana

      Hapus
  4. Ngomong2 soal windows jadi inget klien suami yg marah2 karena ga paham soal windows yg selalu minta update. Padahal sudah dikasi tahu kalo windows asli akan selalu mengupdate otomatis dan malah minta yg palsu aja. Gusti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal yg palsu kan rentan banget ya mba...apalagi kalau data penting yg hilang apa ga stress ya

      Hapus
  5. hemat daya dan ringan, beh...ini nih yang dicari para pengguna PC zaman now. Soalnya kasihan pundak kalau bawa PC berat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba....jadi lebih simpel dan mudah ya dibawanya

      Hapus
  6. Sebetulnya saya belum terlalu mudeng sih, PC Modern itu sebuah brand atau system?. Apakah bakal keluar produk yang namanya "PC Modern", atau itu sebuah system atau paket OS.

    BalasHapus
  7. Wow aku hemat daya yah.. Keren ya teknologi sekarang makin berkembang pesat yang memudahkan kita nantinya tenrunya ya kak

    BalasHapus
  8. kereeen... PC tapi ukurannya kayak laptop. Bakalan jadi buruan para pengguna laptop nih... Btw harganya bagaimana, untuk teknologi baru seperti ini pastinya ada harga ada rupa ya...

    BalasHapus
  9. wahh fitur2 baru nya belum pernah cobain noh di laptop.. kayaknya keren nih.. misal Paint 3D. Cobain dl ah.. kali aja bisa buat infografis di blog

    BalasHapus
  10. Fitur-fiturnya cakep euy. Mendukung banget tuh pekerjaan aku yang membutuhkan slide presentasi dan gambar-gambar menariknya. Dududu, jadi mupeng pengen beli juga.

    BalasHapus
  11. Mbak aku penasaran PC modern yang seperti apa bentuknya, gak ada gambarnya? hehe Tadinya aku kira dia semacam software aja tapi ternyata emang berbentuk PC tapi seukuran laptop yag lbh praktis gtu ya...
    Hehe ya ya biasakan beli software yg asli :D

    BalasHapus
  12. Aku jadi penasaran sama PC modern ini sama fitur-fitur yang juga buat aku jadi penasaran

    BalasHapus
  13. hmmm tertarik pengin punya modern pc buat adikku

    ini harganya berapa mak tina ?

    BalasHapus
  14. Keren nih ..pengen buruan ah ganti modern pc

    BalasHapus
  15. It's mak klo bicara sosl Microsoft psling bagus memang untuk teknologi kantor mnunjang bngt kerjanya

    BalasHapus
  16. buat kerja yang mobile kek aku gini berharap punya modern PC supaya mudah kerja di mana saja. Ga berat kalau bawa laptop gede.

    BalasHapus
  17. Jadi kalau beli produk Microsoft, semua programnya udah lengkap terinstal yaa..
    Kita uda tinggal make aja...?
    Aman.
    Perempuan banyakan kalau punya gadget, pinginnya tinggal make...gak tau cara instal menginstal.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda ke blog saya.
Saya sangat senang jika anda meninggalkan pesan pada postingan ini.
Terimakasih

Postingan Populer