5 Tempat Wisata Untuk Liburan Seru


Awal tahun adalah saat yang tepat untuk berlibur. Meskipun ada banyak orang yang lebih memilih untuk berlibur di akhir tahun, sebagai penutup dari aktivitas harian sepanjang tahun.
Tapi, jangan salah, berlibur di awal tahun justru juga bisa memberikan manfaat lebih. Bagaimana tidak, berlibur di awal tahun sendiri bisa membuat kita lebih semangat untuk memulai tahun menjadi lebih baik.
Selain bisa membangkitkan semangat di awal tahun, kita juga bisa mendapatkan harga paket liburan yang lebih murah. Lebih murah dari harga paket liburan akhir tahun.

Bahkan, biasanya di awal tahun, destinasi wisata populer akan lebih sepi dari pengunjung dan turis. Kita bisa berlibur dengan tenang di tempat-tempat wisata yang indah.
Bagi Anda yang belum menemukan tempat berlibur awal tahun yang tepat, berikut adalah daftarnya. Maka dari itu, Ucapkan tahun baru untuk keluarga dan kerabat dan berliburlah!

BALI

Pesona Pulau Dewata Bali sudah tersohor hingga ke dunia internasional. Banyak wisatawan lokal maupun asing yang mendatangi Bali karena pantainya yang indah.
Foto By Google
Selain pesona Pantai Kuta yang memang sudah sangat terkenal ke seluruh penjuru dunia, masih ada beberapa tempat lain yang bisa kita datangi. Contohnya: Pantai Suluban, Yellow Bridge, Pantai Atuh, Candi Gunung Kawi, Pura Luhur Besikalung, Sundays Beach Club, Air Terjun Yeh Mempeh, Air Terjun Tukad Ceping.

AMBON

Pantai Ora dan Pulau Osi memang sudah tersohor sebagai destinasi wisata Maluku yang banyak didatangi oleh wisatawan. Tapi ada banyak pesona indah Ambon yang bisa dinikmati untuk mengawali tahun. Misalnya saja Banda Neira yang kini naik daun dengan perairannya yang berwarna biru jernih dan pasirnya yang putih.
Sumber foto : Wikipedia
Selain itu terdapat juga kawasan wisata lain yang bisa didatangi seperti Pantai Natsepa, Tulehu, Pantai Liang, dan Pulau Bair.

RAJA AMPAT

Indahnya Raja Ampat mulai menyaingi Bali. Kini, kawasan wisata ini mulai dikenal oleh dunia.
Raja Ampat menyuguhkan wisata bahari dengan lebih dari 610 pulau kecil yang hanya 35 pulau saja yang berpenghuni. Bahkan Raja Ampat diklaim memiliki terumbu karang yang paling lengkap di dunia. Ada terdapat lebih dari 75 persen dari 530 jenis terumbu karang yang ada di dunia terdapat di sini.
Sumber foto : by Google
Terdapat juga ribuan jenis ikan yang ada di Raja Ampat, menjadikan pengalaman diving maupun snorkeling menjadi suatu aktivitas yang tidak bisa dilewatkan.

MEDAN (PANTAI DANAU TOBA)

Kita akan teringat Danau Toba dan duriannya yang melegenda ketika mendengar kata Medan. Hal ini wajar, karena memang dua hal itu sangat dirindukan siapaun yang pernah ke sana.
Foto By Google
Danau Toba sendiri terletak di luar kota Medan. Kini bahkan kita bisa mencapainya lewat Bandar Udara Silangit sehingga memakan waktu yang lebih singkat. Tapi, bukan hanya itu saja destinasi yang bisa kita kunjungi. Masih ada Pulau Samosir, Danau Lau Kawar, Air Terjun Sipiso-Piso, Air Terjun Telaga Sibolangit, Taman Alam Lumbini, Pantai Pandan, Danau Linting, dan Danau Lau Kawar.

YOGYAKARTA

Kota ini selalu menjadi pilihan tepat untuk berlibur kapan pun waktunya. Kota Gudeg ini memang kawasan wisata yang sangat komplit. Mulai dari wisata budaya, wisata sejarah, wisata belanja, wisata kuliner, dan wisata alam dari pegunungan hingga pantai ada di sini.
Kombinasi wisata yang komplit menjadikan Jogja sangat cocok untuk berlibur di awal tahun. Kita bisa menghabiskan waktu seminggu dengan mencoba berbagai wisatanya. Mulai dari wisata budaya Keraton dan diakhiri dengan wisata Pantai Gunung Kidulnya yang indah.

Komentar

Postingan Populer