Film 3 Dara 2 Bergenre Komedi Tetapi Sarat Pesan



Sabtu 27 Oktober saya menuju daerah Blok M mall. Bukan untuk berbelanja tetapi saya akan menonton film Indonesia terbaru di Bioskop Blok M Square. Karena menonton adalah refleksi jiwa agar kita rileks dan juga mendapat pesan yang ada didalam film itu sendiri.

Belakangan berseliweran iklan Film 3 Dara 2. Itulah sebabnya saya semakin penasaran dengan film ini. Film ini ditayangkan secara serempak di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 25 Oktober 2018. Jadilah weekend ini saya jadwalkan untuk menyaksikan film 3 Dara 2 ini. Yang membuat saya ingin sekali menyaksikan film 3 dara 2 ini karena penasaran dan dan juga butuh hiburan. Akhirnya penasaran saya sudah terbalas dengan kepuasan film ini.
Terus terang saya paling suka film yang bergenre komedi, karena menjadi hiburan dan bisa tertawa lepas. Selain itu juga film bergenre komedi juga sangat disukai oleh anak-anak termasuk anak saya. Sehingga kita bisa menyaksikan film bioskop sekeluarga karena film komedi cocok untuk segala usia. Oleh sebab itulah begitu ada kesempatan untuk menyaksikan film 3 Dara 2 ini saya langsung bersemangat.


Film 3 Dara 2
Film 3 Dara 2 bergenre komedi ini menuturkan kelanjutan kisah Jay (Adipati Dolken), Afandi (Tora Sudiro), dan Richard (Tanta Ginting). Mereka semua sama-sama sudah berumah tangga. Setelah melalui kutukan aneh yang membuat ketiganya berubah sikap menjadi seorang wanita, mereka kembali mengalami hal yang mengejutkan.

Dalam perjalanannya ketiga pria ini ingin memulai bisnis yang sangat menjanjikan. Tetapi bisnis mereka tidak berjalan lancar bahkan mengalami kebangkrutan. Bisnis mereka bangkrut kerjasama dengan Bowo (Dwi Sasono). Harta benda mereka ludes, hingga mereka akhirnya menumpang dirumah Eyang Putri (Cut Mini).

Sebelumnya rumah tangga mereka bertiga berjalan normal. Tetapi setelah mereka mengalami kebangkrutan rumah tangga ketiganya mulai mengalami berbagai masalah. Ketiga istri ini memutuskan untuk bekerja karena para suami mengalami kebangkrutan, sontak Jay, Afandi, dan Richard terusir dari rumah. Tak punya tempat untuk berteduh lagi, Katiganya memilih untuk tinggal dirumah Eyang Putri.

Eyang Putri ini adalah sosok yang sangat galak. Meski galak, kekonyolan jay, Afandi dan Richard selalu timbul. Ini membuat Eyang Putri naik darah dan kesal. Eyang Putri tidak pernah membiarkan ketiga pria itu menganggur di rumahnya. Eyang Putri selalu mewajibkan mereka bertiga bekerja. Mereka bertiga harus melakukan pekerjaan rumah tangga yang tidak pernah mereka lakukan sebelumnya.

Jay (Adipati Dolken), Afandi (Tora Sudiro) dan Richard (Tanta Ginting) yang terpaksa harus menjadi "ibu rumah tangga".
Mereka harus belanja kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian dan menyiapkan sarapan untuk istri-istri mereka, Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Putrisari) dan Grace (Ovi Dian).

Eyang Putri ini memiliki ajudan yang bernama Jentu (Soleh Silihun) yang sangat menyebalkan. Hari - hari tinggal dirumah Eyang Putri dirasa bagaikan di neraka. Setiap kali mereka melakukan kesalahan pasti akan dihukum oleh Eyang Putri. Dan yang membuat mereka bertambah kesal, Eyang Putri selalu menyuruh ajudannya untuk menghukum ketiga pria ini. Alhasil Jentu sang ajudan Eyang Putri menjadi tumpahan kekesalan mereka bertiga. Pada akhirnya para suami ini merasa lelah dan tak sanggup lagi melakukan pekerjaan rumah tangga, bagaimana kelanjutan ceritanya....
Akankah para suami sadar dan meminta maaf pada sang istri dan merubah sikap mereka ? Atau malah semakin menjadi parah ?
Penasaran ?
Silahkan saksikan langsung di bioskop kesayangan anda.


Pesan Positif Dalam Film 3 Dara 2

Dalam film ini memberikan pesan moral bahwa sebagai seorang laki-laki harus saling menghormati, terlebih kepada istrinya.
Menjadi seorang istri itu tidaklah mudah. Pekerjaan seorang istri juga sangat berat dan melelahkan. Nyaris tidak pernah ada istirahatnya. Istri istirahat hanya pada saat tidur di malam hari. Jadi jangan pernah meremehkan pekerjaan sang istri. Mereka tidak pernah mengeluh apalagi bosan untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Dalam keadaan sakit pun mereka tetap mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga nya.

Menjadi suami istri sebaiknya saling terbuka agar tidak terjadi miskomunikasi. Karena setelah menjadi suami istri harus saling bekerjasama dalam hal rumah tangga ataupun hal lainnya.

Meski bergenre drama komedi, Film 3 Dara 2 ini tetap sarat dengan pesan positif. Terutama buat para pria yang belum ataupun yang sudah berumah tangga untuk selalu menghormati dan menghargai para istri.

Untuk yang penasaran kelanjutan Film 3 Dara 2 ini, silahkan menyaksikannya dibioskop seluruh Indonesia. Film yang sangat menghibur dan cocok disaksikan bersama keluarga. Film 3 Dara 2 ini bisa disaksikan juga oleh anak-anak. Lucu, kocak dan gokil habis kalau menyaksikan Film 3 Dara 2 ini.

Film 3 Dara 2 di sutradarai oleh Monty Tiwa dan ditulis naskahnya oleh Nataya Bagya. Film ini tayang mulai tanggal 25 Oktober 2018 diseluruh bioskop di Indonesia.


Komentar

Postingan Populer