Dukung Atlet Indonesia Dalam Asian Para Games 2018



Indonesia bangga dengan prestasi para atlet Indonesia yang telah mengharumkan nama Bangsa. Medali emas yang ditargetkan dalam Asian Games 2018 dari para atlet melebihi dari target. Sungguh ini prestasi yang sangat luar biasa. Pun Indonesia telah berhasil menjadi tuan rumah yang sukses dalam pagelaran pesta Olahraga terbesar ini.

Asian Games 2018 telah usai, tetapi masyarakat masih merasakan bagaimana gegap gempitanya Asian Games 2018. Terasa cepat sekali berlalu, karena pertandingan olahraga nya membuat semangat kita untuk menyaksikannya. Ini semua karena para atlet yang bertanding penuh semangat dan luar biasa.

Meski Asian Games 2018 telah berakhir, tetapi jangan lupa karena masih ada pertandingan olah raga yang tidak kalah serunya. Asian Para Games yang akan berlangsung pada tanggal 6 - 13 Oktober 2018. Asian Para Games 2018 berlokasi  di Jakarta. Ada 19 venue untuk mendukung Asian Para Games 2018. 8 Venue berada di komplek Gelora Bung Karno (GBK) dan 11 Venue lainnya berada di luar GBK dan tersebar di seluruh penjuru DKI Jakarta.

Asian Para Games 2018 mengusung tema "The Inspiring Spirit and Energy of Asia". Multievent terbesar kedua ini setelah usai Asian Games 2018. Ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan. Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah : panahan, atletik, badminton, boccia, bowling, catur, balap sepeda, goal ball, judo, bowling lapangan, angkat besi, shooting, renang, tenis meja, voli duduk, basket kursi roda, panahan kursi roda, dan tenis kursi roda. Dan Indonesia akan mengirimkan wakil untuk semua cabang olahraga.

Asian Para Games 2018 ini berlangsung di Jakarta. Indonesia menjadi tuan rumah ketiga Asian Para Games. Asian Para Games pertama kali diadakan di Guangzhou, Cina, pada tahun 2010. Dan Asian Para Games kedua berlangsung di Incheon, Korea Selatan pada 2014. Asian Para Games adalah acara olahraga yang diadakan 4 tahun sekali. Saat ini 3.886 atlet dari 42 negara sudah terdaftar sebagai peserta. Dari jumlah itu 300 di antaranya adalah atlet dari Indonesia.

Dalam Asian Para Games 2018, Indonesia mentargetkan 17 emas. Semoga target ini bisa tercapai dan atlet Asian Para Games bersemangat dan bisa mencapai target emas yang diharapkan. Semua atlet sudah siap dalam pertandingan Asian Para Games. 

Mengenal Atlet Renang di Asian Para Games 2018

Yuk....kenalan dengan Atlet renang Asian Para Games 2018 yaitu Mulyadi. Mulyadi berasal dari Kalimantan Timur. Mulyadi hobi sekali dengan renang, dan tidak menyangka hobi renangnya ini bisa mengantarkan dirinya menjadi atlet nasional. Bagi Mulyadi tidak mudah melewati semua ini. Butuh perjuangan dan kerja keras juga semangat yang luar biasa untuk menjadi atlet nasional. 

Mulyadi berbagi cerita, bahwa iya belajar renang dari sungai. Kursi roda tidak menjadi penghalang untuk Mulyadi belajar renang. Mulyadi sudah sejak kecil memakai kursi roda. Tapi semangatnya selalu membara. Melihat teman-temannya berenang di sungai sewaktu kecil, Mulyadi pun ingin juga merasakan seperti yang lain. Tekad Mulyadi tumbuh melihat sungai Banjar dan bertemu dengan arus sungai yang tenang. Saat itulah Mulyadi mulai mengasah bakatnya di olahraga renang.

Salah seorang teman yang kebetulan atlet renang melihat bakat Mulyadi. Dia pun mengajak Mulyadi untuk ikut berlatih di kolam renang. Latihan demi latihan Mulyadi tekuni dengan serius. Karena tekadnya ingin menjadi perenang maka Mulyadi tak pernah lelah berlatih dan selalu bersemangat.

Tentu saja berenang di sungai dengan di kolam renang sangat berbeda. Awalnya gugup tetapi dengan semangat dan kerja kerasnya akhirnya Mulyadi bisa melaluinya. Berkat kerja kerasnya lah kini Mulyadi bisa menjadi juara di berbagai lomba renang dan menjadi salah satu atlet andalan untuk Indonesia.

Dan semangatnya membuahkan hasil. Beberapa kejuaraan telah diraihnya berkat kerja keras dan usaha yang kuat. Saat ini kejuaraan yang diraihnya patut diacungi jempol. Mulai dari level regional, nasional, hingga internasional. Pada kejuaraan Asean Para Games di Malaysia, Mulyadi berhasil meraih medali perunggu.
Dalam Asian Para Games 2018, Mulyadi ingin menampilkan yang terbaik dan akan mengharumkan nama bangsa.

Semoga Mulyadi dan atlet lainnya dapat menjadi juara. Tidak ada yang sia-sia untuk sebuah usaha, kerja keras dan semangat. Selamat bertanding para atlet Asian Para Games 2018. Semoga semua atlet menjadi juara dan mengharumkan nama bangsa. Saya sebagai warga Indonesia selalu mendukung penuh dan memberikan semangat yang tak pernah putus.
Indonesia Juara....









Komentar

  1. kereen... semangat terus Mas Mulyadi, semoga sukses di Asian Para Games 2018...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...kita sebagai penonton juga harus memberikan semangat dan dukungan ya

      Hapus
  2. Mulyadi inspiratif banget... Begitupun dengan atlet lainnya, mereka manusia hebat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mereka semua pejuang olahraga dan manusia hebat Indonesia

      Hapus
  3. Saya jadi malu, belum bisa berenang. Jadi pengin belajar renang seperti Mulyadi yang pantang menyerah. Semoga bisa terus berjuang ya Mulyadi dan atlet lainnya. Setelah ini, masih banyak pertandingan menanti, untuk mengukir prestasi.

    BalasHapus
  4. Semangatnya Mulyadi bikin bangga. Mereka memang manusia hebat Indonesia ya mbak

    BalasHapus
  5. Turut bangga dg prestasi atlet APG 2018

    BalasHapus
  6. Alhamdulilah dengan keterbatasannya mereka mamouemberikan dan membuktikan bahwa prestasi tidak harus yg sempurna.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer