Terbang Menembus Langit, Kisah Sang Motivator Onggy Hianata

Ada yang berbeda ketika saya menghadiri sebuah acara gathering blogger di daerah Cikini Jakarta ini.
Saya seolah menemukan semangat baru yang selama ini seakan hilang dari diri saya. Melihat beberapa kesaksian dari mereka yang mengikuti BOOTCAMP. Kesaksian mereka membuat saya terkagum dan membuat penasaran, siapakah sang motivator di Bootcamp ini.

Mereka semua memberikan pengalamannya sebelum dan sesudah mengikuti BootCamp. Ada rasa penyesalan, dan sadar akan kesalahan mereka semua sebelum mengikuti BootCamp. 

Kesaksian 2 pasang suami istri yaitu pasangan : 
  1. Dra. Ary Hellya Kurniati, Apt dan Ir. Sudarmono Djoko Nugroho 
  2. Dr. Erry Gautama dan Dr.dr. Anggraini Dwi S. Sp. Rad. (K).
Kedua pasangan diatas memberikan testimoni setelah mereka mengikuti BootCamp. Mereka berdua sebelumnya memiliki keegoisan yang tinggi terhadap masing-masing pasangannya. Kesombongan juga hadir pada diri mereka, karena mereka memiliki karier, uang dan segalanya. Sampai-sampai satu sama lain tidak memikirkan pasangannya dan juga anak-anaknya. 

Kehidupan yang serba mudah dan berkecukupan membuat mereka semua tidak menghargai satu sama lainnya. Anak-anak pun menjadi terabaikan. Tetapi setelah mereka mengikuti BootCamp milik Pak Onggy mereka sadar dan menyesal. Untunglah rumah tangga dan anak-anaknya bisa diselamatkan, dan mereka hidup bahagia sampai saat ini.

Kesaksian bukan hanya datang dari kalangan yang sudah berumah tangga saja, karena ada kesaksian lainnya yaitu seorang anak muda yang sempat putus asa dan sempat ingin bunuh diri, karena tidak sanggup menghadapi cobaan hutang yang sangat berat.

Bp. Yulianto SE memberikan kesaksiannya setelah mengikuti BootCamp ini. Dia sadar setelah mengikuti BootCamp semangatnya untuk maju sangat besar. Bp. Yulianto bahkan sempat terpuruk lagi ketika setelah mengikuti BootCamp diberikan cobaan hutang yang sangat banyak. Sempat terpikir dan berniat ingin bunuh diri. Tetapi dia ingat sosok mama nya ketika dia berniat menghakhiri hidup ini. 

Kemudian dia pulang kerumah, dan melihat-lihat kembali apa yang pernah dia ikuti selama BootCamp. Tersadar dan menangis membuat dia menyesal telah melakukan kesalahan yang sangat fatal. 

Dia bangkit untuk kembali meraih cita-citanya dan menyelesaikan semua masalahnya. Bp. Yulianto berhasil mengalahkan emosi dirinya. Kini dia telah bahagia dengan istrinya dan dikaruniai seorang anak.

Mendengar beberapa kesaksian membuat saya tambah penasaran, siapa orang dibalik BootCamp ini. Sehingga membuat beberapa orang menjadi tersadar akan kesalahan dan menyesal akan perbuatannya setelah menjalani Bootcamp ini.

Bp. Onggy Hianata sang Motivator yang berkontribusi kepada masyarakat dengan mendirikan a life changing BOOTCAMP dibawah nauangan Edunet Global. BOOTCAMP sudah berdiri sejak tahun 2003 hingga saat ini, dan diikuti oleh peserta berbagai negara.

Sejarah Singkat Onggy Hianata
Dalam acara gathering ini Bp. Onggy menjelaskan sedikit tentang perjalanan hidupnya. Tanpa malu beliau menceritakan perjuangannya dari kecil hingga saat ini. 

Bp. Onggy Hianata lahir dari keluarga miskin dan tidak mampu. Bp. Onggy dilahirkan di Tarakan pada tanggal 6 Maret 1962. Onggy dan saudaranya sudah diajarkan dari kecil untuk bekerja keras. Memiliki darah keturunan Tionghoa, tidak menjamin hidup Onggy dan keluarganya dimasa lalu sejahtera. 

Bp. Onggy adalah anak ke 8 dari 9 bersaudara. Ayah Onggy hanya sebagai karyawan biasa yang memiliki gaji kecil dan tidak cukup untuk membiayai sekolah Onggy. Sehingga Onggy bersekolah langsung duduk dikelas 3 SD. 

Sebagai seorang anak Onggy dan saudara-saudaranya rela membantu orang tuanya dengan bekerja keras. Mulai dari masuk keluar hutan hanya sekedar mencari kayu bakar, angkat air, berkebun, memelihara ternak hingga berjualan di pasar rela dijalaninya.

Bp. Onggy memiliki tekad yang kuat untuk menjadi orang yang sukses kelak. Untuk meraih cita-citanya Onggy harus melalui tantangan yang sangat berat. Oleh sebab itu selesai lulus SMA, Bp. Onggy memilih untuk merantau ke Surabaya untuk meneruskan pendidikannya. Di Surabaya Onggy harus bekerja keras untuk membiayai kuliahnya. Tekad yang kuat Ia jalani demi meraih cita-citanya tercapai. Kerja kerasnya membuahkan hasil, Onggy berhasil menyelesaikan kuliahnya dan medapatkan gelar S-1 Universitas Satya Widya Surabaya pada tahun 1989.

Onggy Hianata tak lantas sukses begitu saja setelah lulus kuliah. Onggy mengalami jatuh bangun dalam menjalankan bisnisnya. Bukan hanya sekali tetapi berkali-kali usahanya jatuh. Bahkan Onggy mengalami beberapa kali tertipu. Tetapi Onggy tetap menanamkan kejujuran dalam menjalankan bisnisnya. Onggy bangkit dari ketepurukan demi meraih impiannya. Cobaan yang selalu datang itu tak lantas membuat dia patah semangat. Justru Onggy bertambah semangat untuk meraih impiannya untuk menjadi orang sukses.

Melalui beberapa rintangan dan cobaan yang panjang, akhirnya Onggy bisa seperti sekarang. Saat ini Onggy sukses menjadi pemilik dari Velue Your Life sebagai Motivator yang bergerak dalam pembentukan karakter building dan saat ini sudah mendunia. Peserta Value Your Life ini berasal dari berbagai negara. Bahkan saat ini pesertanya berasal dari 80 negara.
Dokumen foto By Resi 

Terbang Menembus Langit
Film "Terbang Menembus Langit" ini adalah film yang menginspirasi perjalanan hidup Bp. Onggy Hianata. Perjalanan hidupnya yang serba kekurangan dan terlahir dari keluarga miskin inilah, yang membuat sang sutradara ingin menjadikannya sebuah film layar lebar.

Karena kisah hidup Onggy ini sangat sarat dengan pesan-pesan moral bagi masyarakat. Film Terbang Menembus Langit ini diharapkan akan menjadi acuan untuk siapa saja yang terlahir miskin. Lahir miskin itu tidak salah, akan tetapi menjadikan kita untuk semangat maju dan merubah miskin menjadi orang yang sukses. Karena meraih sebuah impian yang besar adalah hak semua orang.

Terbang Menembus Langit ini mengambil lokasi syuting di Tarakan, Surabaya dan juga Jakarta. Film Terbang Menembus Langit menyampaikan pesan penting mengenai Indonesia sebagai tanah harapan bagi siapapun yang bekerja keras dan kebhinekaan yang mulai dipertanyakan oleh kebanyakan orang. Cerita tentang putra Tarakan, perjuangan hidupnya, latarbelakang keluarga, dan bagaimana dia meraih mimpi-mimpinya sejak kecil. Dan sekarang menjadi sukses.

Perjalanan menjadi sukses itu sangat panjang dan penuh perjuangannya. Sang putra Tarakan adalah Bp. Onggy Hianata yang terlahir dari keluarga keturunan Tionghoa biasa di kampung Bugis, Tarakan Barat.

Dalam film "Terbang Menembus Langit" sosok Bp. Onggy Hianata diperankan oleh Dion Wiyoko. Selain Dion ada beberapa pemain lainnya yaitu : Laura Basuki, Chew Kin Wah, Aline Adita, Baim Wong, Melisa Karim, Dinda Hauw, Marcel Darwin, dayu Wijanto, Delon Thamrin, Indra Jogel, Mamat Alkatiri, dan Erick Estrada.

Film Terbang Menembus Langit ini akan ditayangkan di bioskop pada tanggal 19 April 2018. Wajib tonton film ini, karena banyak inspirasi yang disampaikan dan pesan dalam film ini. Bagaimana kita menjadi sukses walaupun hanya terlahir dari kelurga miskin. Tanpa kerja keras dan usaha tidak ada yang tidak mungkin. Siapa saja bisa sukses asalkan mempunyai semangat untuk meraih kesuksesan itu.

Komentar

  1. Seneng ya bisa ikut acara inspiratif seperti ini. Tambah pengetahuan juga wawasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba seneng bgtt. Bisa lihat jg testimoni positif dari para pengikut bootcamp

      Hapus
  2. setelah melihat film pak onggy klo ada masalah ya dibuat biasa aja karena ada yang lebih berat masalahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga saya juga bisa sekuat beliau

      Hapus
  3. Kisah hidup Pak Onggy semoga bisa menjadi sumber inspirasi dan mendorong orang lain menjadi lebih baik ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba....tidak ada yg mustahil di dunia ini kalau kita mau usaha dan kerja keras

      Hapus
  4. Bagus2 ya motivasinya bikin kita bersemangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi lebih semangat dan lebih kuat lagi dalam berbagai cobaan dunia

      Hapus
  5. ini harusnya ikut sekeluarga mak bisa terbang bareng kan gak sendirian, aku udah ikut 12 tahun yang lalu. good luck nanti, sama pesennya hati-hati yah pas malem kedua disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya ya....tapi telat. Eh kenapa dengan malam kedua

      Hapus
  6. Penasaran dengan bootcamp. Semoga bisa ikutan ah biar semakin kenal diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga penasaran dan pengen cepet-cepet bs ikutan bootcamp

      Hapus
  7. AKu penasaran sama filmnya Mak Tina. Penasaran jg ma bootcampnya tapi blm tau apa bisa ikutan apa gak.

    -April-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ikutan mba....sayang kalau ga ikutan, yuk kita nobar bareng kapan²

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer