Produk PT. Tatalogam Lestari Sudah Memiliki Standar Hijau


Berasa ga sih kalau akhir-akhir ini tuh udara panas banget. Apalagi kalau di dalam rumah, rasanya seperti tidak ada udara masuk. Alhasil saya selalu pasang kipas angin biar adem. Padahal dulu saya paling anti pakai AC ataupun kipas angin. Didalam rumah tuh terasa adem dan dingin. Beda sama udara belakangan ini.

Dan ternyata pas saya mengikuti seminar pada Rabu 05 Juli 2023, di pameran Indobuildtech 2023 di ICE BSD City saya mendapatkan pencerahannya kenapa udara saat ini terasa begitu panas. Yess karena 
bumi yang kita pijaki ini sudah tua dan berpengaruh ke lingkungan. Pemanasan global adalah suatu isu yang sangat fenomenal dan menjadi perhatian khusus oleh berbagai negara. Kerusakan lingkungan bisa terjadi oleh kontruksi bangunan. 

Baja, semen dan bahan kimia merupakan tiga industri penghasil emisi teratas dan termasuk yang paling sulit untuk didekarbonisasi. Yess karena besi dibuat dengan menghilangkan oksigen dan semua kotoran dari bijih besi.

Lantas bagaimana cara mengurangi pemanasan global ini?
Untuk mengurangi sumbangan gas emisi penyebab global warming diperlukan adanya konsep bangunan hijau (green building). Konsep ini diharapkan dapat menciptakan ruang yang mendukung kesehatan manusia dan ramah lingkungan. Sehingga menjadikan bumi sebagai tempat hidup yang lebih baik.

Dalam pameran Indobuildtech 2023 di ICE BSD City yang di gelar dari tanggal 5 - 9 Juli 2023, PT. Tatalogam Group hadir dengan inovasi terbarunya di Hall 10. Sebagai produsen baja ringan dan genteng metal, PT TataLogam Lestari menghadirkan inovasi yang dilakukannya. PT. Tatalogam Lestari menciptakan teknologi dan proses baru yang ramah lingkungan dan juga dapat mengurangi dampak negatif terhadap planet bumi.

Bp. Stephanus selaku Vice Presiden PT. Tatalogam Lestari (Tatalogam Group) menjelaskan dengan menciptakan produk dan layanan baru, perusahaan juga dapat meningkatkan nilai tambah yang mereka berikan kepada masyarakat. Inovasi seperti ini juga dapat menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan pendapatan perusahaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

Dalam pameran Indobuildtech 2023 ini, PT. Tatalogam Group juga menghadirkan Domus Fasttrack. Domus Fasttrack merupakan salah satu inovasi yang dikembangkan dengan teknologi canggih untuk berbagai aplikasi bangunan. Mulai dari desain hingga proses manufaktur menggunakan bahan baja lapis berkualitas tinggi yang diproduksi oleh PT. Tatalogam Lestari. Selain itu Domus Fasttrack juga sangat fleksibel, cepat, dan Efisien.

Melihat pameran ini saya menjadi tergerak buat renovasi rumah menggunakan baja ringan dan atap yang berkualitas dari Tatalogam Lestari ini. Maklum bangunan rumah saya sudah terbilang cukup tua, dan ngeri juga kalau atap kayunya keropos dan jatuh kebawah. 
Selain berkualitas PT. Tatalogam Lestari juga sudah memiliki standar hijau, sehingga kedepannya mereka dapat turut serta dalam upaya mencapai target Zero emission di tahun 2050. 

PT. Tatalogam Lestari ( Tatalogam Group)

PT Tatalogam Lestari merupakan perusahaan genteng metal dan baja ringan terbaik di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan oleh lembaga independen ReBi (Rekor Bisnis Indonesia). PT Tatalogam Lestari diakui oleh konsumen dan industri di Indonesia dengan mendapatkan ISO9001-2015, sertifikasi untuk Quality Management System sejak tahun 2003.

Tahun 2016, PT Tatalogam Lestari meraih penghargaan OCI (Outstanding Corporate Innovator) dari badan independen di Amerika Serikat yaitu PDMA (Product Development Management Association) atas inovasinya dalam menyediakan produk-produk inovasi yang ramah lingkungan.
PT Tatalogam Lestari memiliki Paten genteng metal dengan Nomor ID0-000-116-S dan Paten untuk atap sirap Nomor 000332-S. Inovasi adalah prinsip PT Tatalogam Lestari dalam melakukan bisnis. Alamat PT Tatalogam Lestari adalah di Tatalogam Tower, Jl. Arjuna Utara No.89, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Produk PT. Tatalogam Lestari

Ada beberapa macam produk Tatalogam Lestari, diantaranya :
  • Atap Metal
  • Genteng Metal
  • Baja Ringan
Sementara Produk PT TataLogam Lestari mengklaim dengan produk Domus membangun rumah permanen tipe 21 cukup hanya lima hari.
  • Floor deck
  • Domus (Rumah Cepat Instan)
  • BKC (Bangunan Kuat Cepat)
  • Aksesoris
Kualitas produk Tatalogam Lestari sudah tidak diragukan lagi. Konsumen yang memakai produk dari Tatalogam Lestari merasa sangat puas. Karena PT. Tatalogam Lestari selalu mengutamakan kualitas produknya. Dan yang terpenting PT. Tatalogam Lestari merupakan satu-satunya produsen genteng metal di Indonesia yang memperoleh sertifikat ISO 9001:2008.

Saya jadi semakin yakin kalau nanti ada rejeki buat renovasi saya akan pakai produk dari Tatalogam Lestari ini. Menggunakan atap dingin untuk mengurangi pulau panas. Karena atap adalah karakteristik paling penting dari atap yang sejuk karena akan membantu memantulkan sinar matahari dan panas dari bangunan dan mengurangi suhu atap.

Pokoknya ga perlu ragu pakai produk baja ringan dan atap dari Tatalogam Lestari. Dijamin puas.
 

Komentar