Film Aku Bukan Jodohnya Banyak Pesan Moral Positif

 


Assalamualaikum Wr.Wb

Apa khabar semuanya, hari Rabu 29 Desember 2021 akhirnya saya bisa nonton bareng bersama teman-teman. Ini adalah nobar pertama saya setelah 2 tahun tidak nobar karena efek pandemi. Kangen banget nonton di bioskop dan akhirnya kesampaian juga. Dan film yang saya tonton pun film yang sangat bagus terutama untuk para milenial dan juga orang tua. 


Film yang berjudul "Aku bukan Jodohnya" ini di buat oleh Syakir Daulay. Yess Syakir Daulay berhasil dan sukses menjadi sutradara film religi anak muda. Tak hanya itu Aktor 19 tahun ini juga menjadi pemain peran utama dalam film tersebut.

Film Aku Bukan Jodohnya ini mulai melakukan proses syuting pertamanya pada awal September lalu. Syakir juga menangani langsung menjadi produser dalam film pertamanya ini. Syakir berharap filmmya ini bisa menghibur para penonton dan memberikan pesan positif untuk banyak orang.


Aku Bukan Jodohnya adalah film drama romansa remaja Indonesia bertema religi Islam tahun 2021 yang terinspirasi dari lagu berjudul sama oleh Tri Suaka. Film ini merupakan produksi kerja sama Tawaf TV dan Indonesia Mengaji yang disutradarai oleh Syakir Daulay dan ditulis oleh Endik Koeswoyo.

Film Aku Bukan jodohnya ini menjadi tontonan yang sangat menarik dan ringan, untuk menemani liburan akhir tahun.

Jujur sebagia seorang ibu yang memiliki 2 anak remaja laki-laki saya merasa beruntung bisa menyaksikan film ini. Karena film ini membuat pelajaran baru bagi saya, bagaimana cara meredam perasaan anak ketika anak mengalami patah hati. Karena biasanya ibu akan ikut emosi ketika anaknya disakiti. Ternyata bukan seperti itu cara yang baik. Ibu harus tetap tenang dan sabar dalam menghadapi anak ketika anak mengeluh hatinya hancur berkeping-keping.

Penasaran seperti apa filmnya?

Kalian tidak perlu menunggu lama-lama, karena film "Aku Bukan Jodohnya" sudah dapat dinikmati mulai 30 Desember 2021, yang tayang di Aplikasi Maxstream.

Kelebihan yang disuguhkan dalam Film ini tentu saja dengan kehadiran aktris muda yang dikolaborasikan dengan aktris dan actor kawakan. Seperti Ica Maysha, Syakir Daulay, Khaliltoktok, Rahmat Ababil, Boah Sartika, Cut Ashifa, Zikri Daulay, serta sejumlah actor kenamaan tanah air Arry Febrian, Hesti Putri, Donny Alamsyah dan Cut Mini.

Sinopsis Film "Aku Bukan Jodohnya"

Film Aku Bukan Jodohnya adalah sebuah drama romantis remaja yang sangat relate dengan kisah pecintaan remaja yang khawatir jika tidak berjodoh, dibalut dengan jenaka, ringan, dan mengandung banyak pesan kehidupan. "Aku Bukan Jodohnya" bercerita tentang perjalanan seorang laki-laki bernama Bagas (Syakir Daulay) yang memperjuangkan wanita yang dicintainya untuk menjadikan wanita tersebut menjadi lebih baik.


Namun, saat wanita tersebut (Ica Maysha) yang sangat dia cintai sudah menjadi wanita yang nyaris sempurna, Bagas pun justru harus melepaskan wanita itu untuk menikah dengan laki-laki lain. Dan laki-laki lain itu tak lain dan tak bukan adalah temannya sendiri. Nah bisa dibayangkan kan bagaimana sakit dan hancurnya perasaan Bagas. Pasti diantara kalian juga ada yang pernah merasakan nasib percintaannya seperti Bagas. Sakit, Sedih, kecewa, emosi sudah pasti ada. Tapi ingat jangan hancurkan masa depan kita yang masih panjang.


Bagas dan Nadhira pun mencoba mengikhlaskan nasib percintaan mereka. Memang tidak mudah melupakan kisah cinta yang sudah melekat. Tapi mau tidak mau, suka tidak suka harus ikhlas melepas orang yang kita sayang untuk bahagia bersama orang lain. 

Sepanjang menyaksikan film ini saya sangat sedih ditambah sountrack lagunya bikin baper. Gimana ga sedih melihat sepasang kekasih tidak dapat bersatu karena orangtua. Padahal mereka saling mencintai.

Emosi pun ikut bermain di hati saya ketika sang ayah terang-terangan menyatakan ketidaksukaan nya pada keluarga Nadhira. 

Salut juga kepada ibunda Bagas yang begitu sabar memberikan nasihat pada anaknya. Bahwa semua yang terjadi atas ijin Allah SWT. Tidak ada yang bisa mengubah keputusan kalau Allah sudah berkehendak.


Pesan Moral Film Aku Bukan Jodohnya

Sebagai anak muda yang mengalami patah hati jangan lantas menjadi patah semangat. Justru harus dijadikan pelajaran bahwa dalam bercinta harus siap mengikhlaskan sesuatu yang bukan menjadi miliknya.

Sebagai Ayah harus bijak menilai seseorang yang baru kita kenal. Jangan menilai orang dari sisi luarnya saja. Dan jangan menganggap dirinya paling benar dan suci dari orang lain. Pikirkan juga kebahagiaan anaknya. Karena orang tua seharusnya menjadi pelindung untuk anak-anaknya. 


Menjadi ibu pun harus sabar, kuat dan mampu meredam emosi anaknya. Meski hati ibu pun tersakiti ketika anak kita di sakiti, tapi didepan anak mencoba kuat, ikhlas, sabar dan memberikan semangat anak untuk bangkit.

Nah penasaran kan seperti apa filmnya.

Yuk saksikan langsung saja film "Aku Bukan Jodohnya" di Aplikasi Maxstream.

Mulai tayang 30 Desember 2021.

Kalian ga bakal nyesel deh nonton film yang keren ini.

Trailer Film "Aku Bukan Jodohnya".



Komentar