Rumah Sakit Premier Jatinegara Membuka Layanan Drive Thru Swab PCR COVID-19


Virus COVID-19 sudah menjadi pandemi. Itulah sebabnya, pemerintah senantiasa menghimbau masyarakat untuk menjaga jarak saat beraktivitas (physical distancing). Masyarakat juga disarankan untuk menghindari tempat keramaian dan tidak bepergian jika bukan untuk urusan yang sangat penting. Adapun pembatasan fisik setidaknya 1 meter.

Sudah berulang kali dianjurkan karena hal ini sangat penting untuk mengurangi risiko tertular, terutama yang ditransmisikan dari batuk dan bersin. Bekerja dari rumah (Work From Home atau WFH) menjadi pilihan yang dirasa bijaksana saat ini.

Kita tidak bisa memprediksi ataupun menerka-nerka penyakit COVID-19 ini. Karena sudah banyak juga yang positif COVID-19 tanpa adanya tanda-tanda. Sementara penderita yang positif COVID-19 pun angkanya semakin meningkat. Nah ngeri kan kalau kasusnya seperti ini. Kita beranggapan kita sehat dan baik-baik saja, karena tanda-tanda umum COVID-19 tidak kita rasakan. Ternyata ada pasien yang tidak mengalami tanda-tanda pada umumnya.

Untuk itu kita harus tahu dulu Apa Itu COVID-19 ini.

COVID-19 adalah Coronavirus Disease 2019 ini adalah penyakit baru yang dapat menyebabkan gangguan pernapasan dan radang paru. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Gejala klinis yang muncul beragam, mulai dari seperti gejala flu biasa (batuk, pilek, nyeri tenggorokan, nyeri otot, nyeri kepala) sampai yang berkomplikasi berat (pneumonia atau sepsis). Bahkan ada juga yang tanpa gejala seperti pasien yang baru-baru ini terdeteksi positif COVID-19.

COVID-19 ini sangat berbahaya, dan menular ke orang lain dengan mudah. Dari berbagai penelitian, metode penyebaran utama penyakit ini diduga adalah melalui droplet saluran pernapasan dan kontak dekat dengan penderita. Droplet merupakan partikel kecil dari mulut penderita yang dapat mengandung virus penyakit, yang dihasilkan pada saat batuk, bersin, atau berbicara. Droplet dapat melewati sampai jarak tertentu (biasanya 1 meter).

Yang membuat bahayanya, karena Droplet bisa menempel di pakaian atau benda di sekitar penderita pada saat batuk atau bersin. Namun, partikel droplet cukup besar sehingga tidak akan bertahan atau mengendap di udara dalam waktu yang lama. Tetapi masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker kain yang menutupi hidung dan mulut untuk mencegah penyebaran droplet. Salah satu cara saat ini adalah memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, jangan memegang mata,hidung dan mulut saat sedang berada diluar rumah, menjaga kebersihan baik diluar rumah dan dalam rumah juga selalu menjaga kesehatan.

Karena COVID-19 ini sangat berbahaya jadi dianjurkan siapapun wajib dan waspada untuk memeriksakan diri kita agar penyakit bisa cepat ditangani dan tidak menular kepada keluarga ataupun orang lain. Kita ga mau kan kalau keluarga kita jadi korbannya. Sedih dan kita akan merasa bersalah yang berkepanjangan atas kejadian ini. Nah...untuk meminimalisir penularan COVID-19 ini, RS. Premier Jatinegara membuka layanan Drive Thru Swab PCR Covid-19.
Masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ini, bisa ke lokasi Drive Thru yang berada di area parkir baru di samping gedung RS Premier Jatinegara.

Layanan ini diluncurkan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Serta memberikan kemudahan dan rasa aman juga nyaman bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Swab Covid-19. Untuk informasi dan pendaftaran pemeriksaan Drive Thru Swab COVID-19 dapat dilakukan melalui WA di nomor 0822 1176 7690.

RS Premier Jatinegara berharap, dengan membuka layanan Drive Thru untuk Swab PCR Covid-19 ini akan membuat pasien merasa aman dan tenang saat harus memeriksakan kesehatannya. Dengan layanan Drive Thru ini pasien tetap bisa menjaga social distancing karena :

  1. Pasien tidak perlu turun dari mobil.
  2. Komunikasi pendaftaran dan informasi melalui whats up sehingga semua bisa terdokumentasi
  3. Hasil swab PCR Covid-19, akan di email ke alamat email pasien
  4. Bonus free consultation voucher untuk konsultasi gratis ke dokter  secara online atau boleh juga datang langsung ke dokter konsultasi tentang keluhan apa aja (gak mesti ttg covid-19).



RS. PREMIER JATINEGARA

RS. Premier Jatinegara adalah sebuah rumah sakit swasta yang menjadi rujukan pelayanan kesehatan bagi dokter dan masyarakat yang membutuhkan.
Beroperasi  sejak 25 Maret 1989, RS Premier Jatinegara merupakan salah satu rumah sakit swasta terkemuka di Jakarta Timur yang memiliki keunggulan termasuk didalamnya komitmen terhadap mutu, kemudahan akses, kualitas pelayanan,  kelengkapan spesialistik dan alat penunjang medis.

Cakupan layanan kesehatan yang diberikan oleh RS Premier Jatinegara berbasis pada layanan Satu Atap dimana konsultasi dokter, pemeriksaan penunjang, tindakan operatif, layanan rawat inap hingga pasca rawat inap dapat dilakukan di RS Premier Jatinegara.
Prestasi yang telah diraih oleh RS Premier Jatinegara sejak awal berdiri hingga sekarang merupakan  realisasi komitmen RS Premier Jatinegara terhadap mutu layanan kesehatan. Hal ini akan terus dijalankan untuk tercapainya visi dan misi perusahaan melalui  nilai pelayanan yang dianut yaitu Handal, Cepat, Tepat, Ramah, Proaktif dan Konsisten.

Komentar

Postingan Populer