Transaksi Semakin Mudah Dengan Menggunakan Mesin EDC Gopay


Hallo Apa Khabar teman-teman semua, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kemudahan rejeki dan keberkahan...Amin.

Gimana liburan kemarin, kalian kemana saja, dan pastinya ada cerita menarik tentang liburan akhir tahun kemarin ya... Saya pun memiliki beberapa cerita menarik, dan akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Liburan akhir tahun saya, saya pergunakan untuk bersilaturahmi kebeberapa sanak saudara, teman dan juga tak ketinggalan kulineran. Karena liburan saya ga mudik, maka saya bisa mengunjungi saudara dan teman.

Nah...pas liburan kemarin saya pergi bersama anak bungsu untuk memenuhi undangan teman di daerah Depok. Saya berangkat dari pagi dan pulang sudah sore. Berhubung saya belum memasak akhirnya saya menyempatkan diri untuk mampir ke sebuah minimarket dibilangan Depok, untuk membeli beberapa kebutuhan makan malam keluarga. Minimarket Prima Freshmart yang menjadi pilihan saya dan anak bungsu saya. Saya langsung membeli beberapa kebutuhan makan malam. Dan ternyata minimarket ini cukup lengkap, fresh dan harganya juga terbilang murah. Setelah semua bahan kebutuhan makan malam lengkap di keranjang, saya langsung menuju kasir untuk membayar belanjaan yang saya beli.

Dan ternyata dikasir saya melihat ada Mesin EDC SPOTS yang ada di depan kasir.
Saya pun bertanya ini mesin apa ya mba?
Kasir pun menjawab, ini Mesin EDC Gopay Bu jelasnya, dan saya pun langsung bertanya balik kepada kasir, apakah saya bisa membayar belanjaan saya menggunakan Mesin EDC Gopay ini dengan kartu debit BCA?
Kasir pun menjawab, bisa Bu...

Senang tak terkira, karena kebetulan saya tidak membawa uang cash yang cukup dan saldo di Gopay saya pun kurang jika untuk membayar belanjaan yang saya beli. Maklumlah di era digital seperti saat ini, memang sebagian masyarakat tidak membawa uang cash lebih banyak, karena faktor keamanan dan juga praktis. Banyak dompet digital yang menawarkan berbagai macam kemudahan hingga promo yang membuat kita bahagia. Termasuk dompet digital Gopay. Pun Mesin EDC Gopay ini, yang bisa memberikan kemudahan membayar transaksi belanjaan kita dengan Mesin EDC Gopay menggunakan kartu debit.

CARA MENGGUNAKAN MESIN EDC 

Mesin EDC Gopay ini tidak hanya untuk membayar menggunakan saldo Gopay saja, akan tetapi bisa juga menggunakan kartu debit BCA. Jadi jika kendalanya seperti saya yang saldo Gopay-nya kurang,  tetap bisa menggunakan Mesin EDC dengan kartu Debit BCA, kartu kredit dan juga tunai.  Pembeli tinggal memberikan ATM kepada kasir dan kasir akan mengetik nominal yang akan kita bayar, lalu ATM tinggal di gesek, maka akan keluar struk. Pemakaian sangat mudah, selain memudahkan pembeli Mesin EDC Gopay ini juga membuat pelaku usaha menjadi lebih mudah mengurus semuanya dengan satu perangkat aplikasi kasir saja nih teman-teman. Mudah, simpel dan keren pastinya.

SUDAH TAHU BELUM APA ITU EDC SPOTS ?

SPOTS adalah aplikasi kasir online (sistem Point of Sale) yang berfungsi untuk mengelola pesanan. Produk ini sangat rekomended untuk UMKM hingga pemilik franchise dalam memudahkan transaksi mereka. Sebelumnya hanya mengandalkan Go-Pay, tetapi saat ini mesin EDC SPOTS sudah bisa mendukung pembayaran menggunakan kartu debit, dan beberapa bulan lagi kartu kredit. SPOTS merupakan mesin EDC pertama yang memiliki opsi melakukan pembayaran 3 macam lho!

SPOTS memiliki perangkat multifungsi, yang dapat menjawab semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia, mulai dari penerimaan pesanan GO-FOOD, pembayaran GO-PAY, pencetakan resi, hingga penulisan laporan harian dari berbagai macam tipe pembayaran. SPOTS merupakan bagian dari grup perusahaan GOJEK. Saat ini, SPOTS sudah digunakan oleh lebih dari 15.000 outlet di seluruh Indonesia.
Dengan menggunakan EDC SPOTS pelaku usaha tidak perlu lagi memusingkan setiap detail kecil operasional restoran, karena SPOTS dapat mengurus semuanya dengan satu perangkat aplikasi kasir saja.

KEGUNAAN MESIN EDC SPOTS

SPOTS Mengatur menu secara leluasa
Dengan SPOTS, Anda dapat mengisi secara manual atau mengimpor menu GO-FOOD serta mengatur jumlah, foto, harga, dan kategori menu restoran Anda sesuai kebutuhan.

  1. Memproses pesanan dengan lebih cepat. Setiap ada pesanan dari GO-FOOD, Anda akan mendapatkan notifikasi real-time, sehingga memungkinkan Anda untuk mempersiapkan pesanan sebelum Driver sampai.
  2. Menerima pembayaran GO-PAY dengan mudah. Selain mempermudah prosesnya--pelanggan memindai kode QR dan dana akan langsung masuk ke akun GO-PAY Anda--SPOTS juga mencatat tipe pembayaran tiap pesanan, jadi Anda dapat mengetahui tipe pembayaran mana yang sering digunakan pelanggan.
  3. Mencetak resi secara instan. Aplikasi kasir SPOTS dilengkapi dengan printer, jadi Anda tidak perlu mesin tambahan untuk mencetak resi transaksi, baik untuk pembayaran menggunakan GO-PAY maupun tunai. Kini, tiap resi dapat Anda cetak langsung setelah transaksi selesai!
  4. Memonitor pendapatan dan mendapatkan laporan harian. Kini Anda tidak perlu lagi melakukan perhitungan manual setiap harinya! SPOTS akan mengirimkan rekap transaksi via email tiap hari dan Anda pun dapat memantau perkembangan omzet restoran Anda secara langsung melalui aplikasi.

HARGA MESIN SPOTS SANGAT TERJANGKAU

Harga SPOTS sangat terjangkau untuk fitur yang integratif dan berkualitas. Nikmati kemudahan pembayaran dengan aplikasi kasir SPOTS. Untuk biaya pendaftaran SPOTS Rp 490.000 saja, dan sudah termasuk dengan perangkat kasirnya sendiri, jadi pelaku usaha tidak perlu lagi membeli tablet atau printer terpisah. Untuk seterusnya, pelaku usaha hanya perlu membayar Rp 4.900 per hari untuk semua keuntungan yang disediakan oleh SPOTS. Dengan menggunakan SPOTS berbisnis akan semakin mudah, praktis dan berkelas.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang SPOTS silahkan lihat medsos Instagram SPOTS di link : https://www.instagram.com/spots.id/

Komentar

  1. Jadi pinjam alat SPOTS ini hitungannya gratis yaa...
    Karena pemasangan pertama hanya bayar uang sewanya sekaligus.
    Kalau mau pinjam, kemana...kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mba....klik backlink nya aja, disana lengkap infonya

      Hapus
  2. Ini yg kemarin dijajanin mak tina yaa.. ma kasih ya, Mak. Emang kalau cashless tuh enak banget ya, Mak. Apalagi mesin EDC Spot bisa mempermudah si penjual ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Ade, sama². Bener mba...mesin EDC spots mempermudah penjual dari mulai pesanan hingga laporan

      Hapus
  3. Pemilik usaha terbantu banget dengan hadirnya spots, pencatatan sekalis menerima pembayaran dengan mudah. Apalagi bisa kartu debit dan kredit

    BalasHapus
  4. Wow! Inovasi baru nih, ya. Penting banget memang mengedepankan inovasi untuk mempermudah kegiatan bisnis dan tentunya diharapkan dapat mendongkrak perekonomian. Apalagi nih ya, buat UMKM tuh yang namanya SDM terbatas, kadang suka ribet kalau mau mencatat pemasukan dan pengeluaran yang kecil-kecil. Nggak sempat lah gitu. Pakai mesin EDC GoPay ini, semua terekam dengan lengkap jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes bener, ga pusing lagi sama laporan nya, semua sudah terekam

      Hapus
  5. Spots memudahkan banget ya terutama untuk pebisnis skala kecil menengah.. sangat terjangkau pula.. semoga layanannya semakin baik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba bener, satu mesin bisa banyak kegunaan nya, ga rugi kalau pakai spots buat para pelaku usaha

      Hapus
  6. Prima fresh enak suka dapat diskon dan Mpo suka beli frozen food. Nah sekarang Mpo mau belanja tanpa khawatir, duit kurang apa tidak, nyantai aja pakai spot edc mesin gopay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mpok, saya baru pertama belanja di prima seneng banget murah², dan ditambah ada mesin EDC spots nya makin seneng deh

      Hapus
  7. bener banget, temanku udah coba untuk usahanya dan dia juga cocok dengan spots ini karena simple sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba...dengan satu mesin tapi multi fungsi

      Hapus
  8. aku sering banget liat mesin ini sekarang, gak cuma di supermarket, tapi di warung2 juga ada.. jadi makin cepat kalo mau bayar2.. inovatif banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeeess bener banget mba...diwarung pinggir jalan juga udh pakai ini, praktis, mudah dan cepat

      Hapus
  9. cakep banget memang SPOTS. bagi UMKM ini membantu banget dalam mengelola pesanan, jadi ga ribet. satu mesin lengkap semua ada laporan harian, menu bisa diatur hingga metode pembayarannya banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, pesanan dari online pun cepat sampai, jadi bisa dipersiapkan sebelum driver sampai ya

      Hapus
  10. Spot makin membantu ini ya pelaku UKM di sleuruh Indonesia
    soalnya bisa lebih ringkes, cepet dan tidak bocor. Kalo penulisan manual kan kadang boncos ya kemana gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba... membantu banget bagi para pelaku usaha dalam hal pembuatan laporan transaksi

      Hapus
  11. Semakin lama semakin memudahkan dalam bertransaksi ya.
    Tak perlu membawa uang cash karena udah ada mesin EDC Spots
    Jadi nggak ribet - ribet lagi deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener karena mesin EDC Gopay sangat praktis, pembayaran bisa dilakukan dengan jenis apapun, termasuk kartu debit dan cash jg

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda ke blog saya.
Saya sangat senang jika anda meninggalkan pesan pada postingan ini.
Terimakasih