Transportasi Modern Membuat Kemudahan dan Kenyamanan Di Jalan


Pasti kita semua tahu dan pernah merasakan macet nya jalanan yang membuat kita lelah saat berada dijalan. Hal ini juga pernah saya rasakan beberapa tahun yang lalu, ketika transportasi belum selengkap dan secanggih saat ini. Iya masih begitu melekat diingatan saya, bagaimana saya selalu datang terlambat kekantor yang berimbas harus potong gaji. Padahal saya sudah prepare waktu berangkat yang lebih lama agar tidak telat. Tetapi tetap saja telat, karena saya dan kita semua tidak bisa memprediksi waktu jalanan.

Tidak bisa dipungkiri transportasi merupakan suatu kebutuhan mendasar yang sangat diperlukan oleh semua orang dalam menunjang aktivitasnya. hampir setiap hari semua orang menggunakan alat transportasi baik untuk bekerja, sekolah, mengangkut bahan pangan, hasil panen atau ternak, berbelanja hingga sekedar jalan-jalan, semua aktivitas itu memerlukan alat transportasi.

Transportasi sudah menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam kehidupan masyarakat. Dapat dikatakan bahwa transportasi merupakan urat nadi pembangunan ekonomi suatu negara. Nah...untunglah saat ini transportasi semakin modern dan berkembang. Transportasi modern ini dihadirkan untuk solusi kemacetan Ibu Kota. Saya pun menjadi lebih mudah menprediksi waktu dengan adanya transportasi modern ini.

Solusi Transportasi Modern Berteknologi Tinggi

Iya pemerintah telah berusaha dan memberikan solusi unntuk mengurangii kemacetan di Ibu Kota saat ini.. Transportasi modern untuk mengurangi kemacetan Jakarta antara lain Trans Jakarta, Commuterline, mass rapid transit (MRT) dan light rail transit (LRT). Dan ada juga transportasi online dengan menggunakan aplikasi  melalui smartphone.

Dengan adanya beberapa transportasi modern berteknologi tinggi ini membuat saya bisa lebih cepat sampai kelokasi pekerjaan. Saya pun bisa memprediksi waktu perjalanan dan prediksi waktu ini tidak berbeda jauh. Misalnya saya akan ke daerah Sudirman Jakarta, dari rumah saya yang berada di Cibinong Bogor ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam saja. Dari rumah menuju stasiun saya menggunakan transportasi online, lalu disambung dengan menggunakan commuterline ke stasiun Sudirman, lanjut kembali dengan transportasi online ketempat tujuan terakhir. Waktu yang saya tempuh selalu pas dengan presiksi waktu saya meski melewati beberapa titik kemacetan.

Selain waktu biaya transportasi pun terbilang murah. Bersyukur banget deh pokoknya melihat perubahan transportasi umum 5 tahun terakhir ini. Kehadiran aplikasi transport online ini memang menjadi transportasi idaman sebagian masyarakat termasuk saya. Kehadirannya menjadi angin segar, karena dengan menggunakan transportasi online ini membuat kita lebih mudah menuju lokasi tujuan tanpa ada tragedi nyasar ataupun tersesat.

Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini, banyak hal dapat dilakukan secara instan. Apapun yang masyarakat butuhkan dapat dilakukan secara online maupun menggunakan internet, salah satunya transportasi.. Ojek online memang tengah menjadi tren transportasi. Beberapa tahun lalu ojek online hanya ada di kota besar di Indonesia, tetapi saat ini kehadiran ojek online sudah mulai tersedia di beberapa kabupaten.

Jujur semenjak saya menggunakan commuterline dan transportasi online saya menjadi lebih nyaman dan aman. menghemat waktu dan juga hemat biaya transportasi. Senang dengan kemajuan transportasi yang ada saat ini. Kalau semua mau menggunakan commuterline, Busway, MRT dan LRT bisa dipastikan kemacetan Jakarta akan berkurang. Saya sendiri saat ini sudah tidak khawatir lagi pergi kemana-mana sendirian. Karena teknologi saat ini yang bisa membantu kita menuju tempat tujuan, dan transportasi yang sangat mendukung, membuat saya tenang pergi kemanapun sendirian.

Kehadiran transportasi modern saat ini pun menjadi lapangan pekerjaan. banyak masyarakat yang mendapatkan pekerjaan dari transportasi modern ini. Ini berdampak pada berkurangnya angka pengangguran di Indonesia. Selain masyarakat, trnasportasi modern ini juga menjadi transportasi bagi para turis lokal maupun mancanegara. Banyak sekali dampak positiif dengan kemajuan teknologi saat ini. Banyak hal positif dengan kemajuan teknologi modern ini. Selain transportasi modern juga didukung dengan akses jalan yang semakin maju.

Semoga kedepannya Indonesia menjadi lebih canggih lagi dalam urusan transportasi yang bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Agar Indonesia menjadi lebih maju lagi dengan adanya beberapa perubahan jalan dan pengadaan transportasi.


Website Kemenhub :
http://dephub.go.id

Sosial Media
Twitter : https://twitter.com/kemenhub151

Facebook : https://www.facebook.com/kemenhub151

Instagram : https://instagram.com/kemenhub151




Komentar

Postingan Populer