RKB BNI Fest Di Halal Park GBK Jakarta


Rutinitas setiap hari Minggu saya adalah olahraga  jalan santai pagi. Biasanya rutinitas ini saya lakukan bersama keluarga, ataupun teman-teman. Lalu apakah olahraganya hanya hari Minggu saja ?
Tidak dong, setiap hari saya pasti olahraga ringan walaupun hanya 15 - 20 menit. Tetapi kalau olahraga hari Minggu saya selalu meyempatkan diri dengan berolahraga sekaligus rekreasi, untuk menghilangkan kejenuhan rutinitas kerja. Dan alasan lainnya adalah olahraga di hari Minggu sekalian me time bersama keluarga ataupun teman.

Nah...Minggu pagi tanggal 27  Juli 2019 setelah berolahraga saya me time bersama teman-teman mengunjungi Halal Park Senayan. Halal Park ini berlokasi dekat pintu sebelas Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Saya dan teman-teman sampai lokasi tepat jam 9.00 wib. Begitu memasuki pintu Halal Park ternyata disana sedang berlangsung acara Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Fest.
Suasana di Halal Park sangat ramai. Sempat penasaran ada apa sih, kok ada panggung dan didepan panggung terdapat dua motor gede parkir disana.

Cooking Class Bersama Tiga Bintang

Dan tidak beberapa lama acara di panggung utama Halal Park pun dimulai. Rasa penasaran saya pun langsung hilang, karena ternyata ada acara Cooking Class bersama Chef Norman Ismail, Aktor Tora Sudiro dan petarung Mixed Martial (MMA) Suwardi. Tiga bintang dari tiga profesi berbeda berada dalam satu kesempatan untuk masak bersama diatas panggung.

Acara Cooking Class ini sangat menarik masyarakat Ibu Kota yang sedang berolahraga ataupun sedang berlibur diarea Senayan. Selain itu juga ada komunitas MOGE alias Motor Gede ikut serta meramaikan area Halal Park ini. Suasana Halal Park semakin ramai. Chef Norman akan mendemokan masakan kuliner Indonesia yang sangat terkenal dan menggoyang lidah yaitu Empal Gentong khas Cirebon. Wah...ini masakan kampung halaman suami saya. Kalau kami sekeluarga mudik, saya selalu menyantap kuliner Empal Gentong ini. Duh...jadi kangen pengen mudik lagi ke Cirebon.

Chef Norman memasak sementara Tora Sudiro dan Suwardi menyimak cara Chef Norman memasak kuliner Nusantara. Setelah Chef Norman selesai mendemokan masakannya, Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan dan SEVP Jaringan BNI Ronny Venir mencicipi hasil masakan chef Norman.

Selesai Cooking Class, Tora Sudiro dan Chef Norman mendapatkan kehormatan menerima Mock up Kartu Kredit BNI Edisi HOG yang langsung diberikan oleh Direktur Bisnis Korporasi Putrama Wahju Setyawan. Kedua bintang ini memang nasabah setia BNI yang memiliki kartu kredit khusus tersebut. Chef Norman mengatakan sangat senang bisa hadir di acara RKB BNI Fest ini. Karena di RKB BNI Fest banyak pengusaha UMKM yang diajak dalam pameran tersebut. Menurut Chef Norman langkah ini bisa membantu pelaku usaha kecil lebih maju lagi usahanya.

Sedangkan Tora Sudiro memiliki kesan tersendiri terhadap RKB Fest ini. Menurut Tora Sudiro acara RKB BNI Fest sangat menarik, apalagi diselenggarakan disalah satu kawasan yang khas, seperti Halal Park. Tora Sudiro berharap semoga ini bisa terus dilakukan oleh pihak lain. BNI sudah membuatnya sukses sebagai pilot project yang bisa ditiru tegas Tora Sudiro. Bagi Tora Sudiro ini adalah pengalaman menariknya, karena baru pertama kali ikut ke Halal Park. Tora Sudiro juga sangat senang karena mendapatkan Kartu Kredit BNI yang khusus dibuat untuk pemilik Harley. Dan berharap BNI semakin sukses.

Halal Park Senayan

Halal Park diresmilan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada tanggal 16 April 2019. Halal Park terletak di pintu 11 senayan, area Gelora Bung karno (GBK). Halal Park ini diharapkan menjadi destinasi wisata halal sekaligus sentra aktivitas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rekreasi, kuliner dan shopping. Halal park ini sangat luas sekali, berada dilahan 21 ribu meter persegi. Di Halal Park terdapat taman lengkap dengan bangku yang bisa kita nikmati untuk bersantai, penghilang lelah, tempat bermain anak, dan berbagai stan yang beraneka ragam kebutuhan, mulai dari makanan, minuman, sampai busana.

Direktur Bisnis Korporasi Putrama Wahju Setiawan menjelaskan RKB BNI Fest ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya agar masyarakat Jakarta dan sekitarnya tahu bahwa ada satu destinasi wisata unik di Jakarta, yang tidak hanya berbasis produk-produk Halal, melainkan juga memiliki kekhasan, yaitu menjajakan produk-produk yang dihasilkan oleh para mitra Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dibawah koordinasi Kementerian BUMN RI, Halal Park disiapkan untuk menjadi konsep kawasan terpadu berbasis syariah yang hingga saat ini sudah dibuka di dua lokasi yaitu dekat Pintu Sebelas GBK dan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta.

Baca juga : https://www.diarytinasindy.net/2019/05/ngabuburit-dan-bukber-bersama-saudagar.html?m=1

RKB BNI Fest ini diramaikan dengan 10 Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) binaan BNI menjajakan produk kuliner unggulan di Halal Park ini, diantaranya :
  • Pempek Bulet yang menyajikan hidangan Pempek yang berbentuk Bulat
  • Pudingu yang menyajikan silky puding
  • Sosis bakar Lulu yang menyajikan hidangan sosis 
  • Soto Mie Bakso
  • Sicipi Food yang menyajikan hidangan kebab
  • Arafi Food yang menyajikan hidangan dimsum
  • Pentol Pedas SS
  • Ramen and Sushi Emperan 
  • Sari Lemon Soogeh yang menyajikan minuman sari lemon 
  • Jalanin Doeloe Kopi
RKB BNI Fest ini juga menghadirkan perancang batik asal Pekalongan Aditya Yusma untuk menjadi pembicara pada kelas kreatif membatik.
Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan pelestarian budaya asli Indonesia sekaligus industri Kreatif. Pengunjung dapat mengikuti sharing session cara membuat batik pada kelas kreatif tersebut.

Di RKB BNI Fest ini juga bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi dan Kemenkumham untuk menggelar perpanjangan passport yang bersinergi dengan pos Indonesia untuk pengiriman passport ke masing-masing alamat pembuat passport.

Selain itu juga RKB BNI Fest mengajak pengunjung Halal Park untuk melek akan layanan perbankan, salah satunya dengan mewajibkan transaksi dengan menggunakan uang elektronik produk BNI, yaitu TapCash. Langkah ini merupakan bagian dari kampanye gerakan non tunai yang digaungkan oleh pemerintah. 

Nah...seru banget deh hari libur ini saya isi dengan mengunjungi RKB BNI Fest di Halal Park. Di area ini kini menjadi salah satu destinasi wisata halal di Jakarta. Halal Park selain rekreasi kita bisa mencicipi beragam kuliner yang halal dan juga berbelanja busana muslim yang oke banget.



Komentar

  1. Kalau tiap weekend ada, enak banget nya belanja dapat voucher belanja

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda ke blog saya.
Saya sangat senang jika anda meninggalkan pesan pada postingan ini.
Terimakasih

Postingan Populer