Film Koboy Kampus Seru Banget Dan Kocak Abis


Masa masa kuliah boleh dikatakan sebagai miniatur dari kehidupan nanti yang sebenarnya. Kita belajar berorganisasi, berkontribusi, terhadap masyarakat dan masih banyak kegiatan yang bisa mengembangkan diri saat kuliah. Dimasa kuliah pun kita bisa menemukan rekan bisnis untuk dimasa mendatang. Namun masa kuliah adalah masa di mana momentum yang sangat berkesan enggan pergi dalam ingatan. Dari mulai kekonyolan teman, dukungan, percekcokan dan canda tawa menjadi nostalgia yang tidak bisa dilupakan hingga saat ini.

Setelah menyaksikan Press Screening Film Koboy Kampus tanggal 18 Juli 2019, di Epicentrum Kuningan, Jakarta membuat saya menjadi rindu kembali akan masa kuliah. Rindu akan teman, dosen, kelas, tugas, kampus dan masih banyak lagi. Semua menjadi hadir kembali dalam ingatan saya.
Film Koboy Kampus diangkat dari cerita novel karya Pidi Baiq memang sangat natural sekali. Gimana tidak, karena film ini diangkat dari kehidupan nyata Pidi Baiq saat kuliah. Film Koboy Kampus ini memiliki latar belakang pada tahun 90-an, dimana ketika itu mahasiswa sedang bergejolak karena pemerintahan orde baru.

Film Koboy Kampus juga menggambarkan kisah kehidupan Pidi Baiq sebagai salah satu mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain di ITB pada tahun tersebut.
Ketika mahasiswa lain mengeluarkan aspirasinya dengan turun ke jalan atau berdemo tapi Pidi Baiq malah membuat negara sendiri yaitu Kesatuan Republik The Panasdalam, sebuah negara seukuran ruang studio di kampusnya. Rencana membuat negara sendiri didukung oleh teman-temannya. hal ini sebagai bentuk mengkritis pemerintah orde baru lewat berkarya.

Film Koboy Kampus yang akan tayang pada tanggal 25 Juli 2019 nanti diperankan oleh para aktor dan aktris ternama diantaranya :Ricky Harun, Bisma,Karisma, David John, Migdad Addausy, Steffi Zamora, Danilla Riyadi, Vienny JKT48, Christina Colondom, Anfa Safitri, Chicha Koeswoyo dan Ria Irawan.
Film Koboy Kampus sukses membuat saya dan penonton lainnya ngakak sepanjang film ini diputar. Masing-masing aktor dan aktris juga sangat menjiwai perannya. Film Koboy Kampus ini adalah kerjasama 69 Production dengan MNC Picture dan sebuah band asal bandung yang tidak mau disebut sebagai band. Film bergenre drama musikal yang skenario ditulis dan disutradarai langsung oleh Pidi Baiq dan Tubagus Deddy.

Film Koboy Kampus mengambil lokasi di Bandung yang mengambil waktu tahun 1997-an saat kuliah seni rupa di ITB. Mengangkat problematika masa kuliah dan kisah cinta yang diwarnai lagu-lagu segar dari The Panasdalam Bank.
Kesatuan negara The Panasdalam sangat kompak dan saling mendukung. Bukan hanya dalam hal pertemanan saja, akan tetapi dalam hal percintaan juga lho!
Ketika salah satu teman mereka memiliki ketertarikan pada wanita, mereka semua membantu dan juga membuat kekonyolan yang membuat ngakak para penonton.Tetapi dibalik kekonyolan ada dukungan yang diberikan ketika salah seorang teman mengalami patah hati.
Anggota Kesatuan Republik The Panasdalam ini juga lebih suka bermain daripada mengikuti pembelajaran kampus. Sehingga mereka semua dijuluki mahasiswa yang telat lulus. Film Koboy Kampus ini seru banget deh...komedinya khas banget dengan ala Pidi Baiq, si penulis Film Dilan.

Gimana makin penasaran gak sih untuk menyaksikan film Koboy Kampus ini. Film Koboy Kampus rekomended banget, terutama untuk anak kuliah ataupun yang pernah kuliah. Pokoknya Film ini sangat kocak dan ngasal, di dalam film Koboy Kampus ini pun diselingi dengan lagu-lagu yang enak-enak banget.
Siap siap tertawa terpingkal-pingkal saat menyaksikan film Koboy Kampus yang akan tayang serempak tanggal 25 Juli 2019 nanti.

Simak ya Trailer Film Koboy Kampus dibawah ini :



Komentar

Postingan Populer