Restoran BroTTa Suki BBQ Satu-satunya Restoran Suki & BBQ di Wilayah Cempaka Putih

Halo! Apa Khabar teman-teman semua...

Hari ini saya ingin membahas mengenai makanan, nah... siap-siap ya buat menelan ludah karena makanan yang saya bahas ini sungguh enak luar biasa. Sabtu kemarin saya mengunjungi Restoran BroTTa Suki BBQ yang berlokasi di Jalan Cempaka Putih Raya, Jakarta Pusat. Saya bersama beberapa teman food blogger siap untuk beraksi mencicipi menu dari Restoran BroTTa Suki BBQ ini.

Perjalanan dari rumah saya menuju Restoran BroTTa Suki BBQ ini cukup mudah. Dari halte Pulomas Bypass sudah terlihat, jadi di jamin ga bakal nyasar. Acara icip-icip menu pas dengan susana pada hari Sabtu itu, yaitu panas dan jam makan siang. Kami semua disambut ramah oleh Mba Riri dan Mas Febri (Owner BroTTa Suki BBQ) saat baru memasuki pintu masuk. Dan acara dimulai dengan perkenalan para food blogger yang hadir. Biar tambah akrab ya...karena ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Satu persatu secara bergantian kita memperkenalkan nama kita, hobi dan juga blog kita.

Awal Mula Restoran BroTTa Suki BBQ 

Restoran BroTTa Suki BBQ ini diambil dari arti kata "Broth" yang dalam bahasa Inggris berarti "kaldu" sedangkan dalam bahasa Indonesia bisa juga diartikan dari singkatan brother atau bro dan sister atau sista. Awal memulai usaha Restoran BroTTa Suki BBQ dilatarbelakangi kegemaran mereka berdua makan makanan jenis suki dan barbeque. Tetapi setiap mereka berdua makan (Mba Riri dan Mas Febri) mereka harus membayar mahal setiap datang makan ke restoran suki dan barbeque. Akhirnya Mas Febri dan Mba Riri pun mempunyai ide untuk membuka usaha restoran suki dan barbeque sendiri. Tapi dengan harga yang lebih murah di bandingkan restoran suki barbeque lainnya.
Mba Riri dan Mas Febri (Owner Restoran BroTTa Suki BBQ)

Restoran BroTTa Suki BBQ dibuka sejak tanggal 13 Juli 2018. BroTTa Suki BBQ adalah restoran yang menyajikan makanan jenis rebusan atau Suki dan jenis bakaran atau barbeque. Restoran BroTTa Suki BBQ ini ada di wilayah pusat kuliner Cempaka Putih Jakarta Pusat, tepatnya di Jl Cempaka Putih Raya. Adapun pemilihan lokasi di wilayah pusat kuliner Cempaka Putih, diharapkan akan menambah nuansa lain di wilayah kuliner Cempaka Putih ini. Alasan lainnya karena di wilayah ini belum ada restoran dengan konsep rebusan atau Suki dan Bakaran atau barbeque.
Owner BroTTa Suki BBQ dan Mas Jun Joe Winanto sedang memberikan sambutan

Restoran BroTTa Suki BBQ berinovasi dalam menciptakan rasa masakan yang enak dan juga berinovasi dalam cara penghilangannya. Setelah mencoba beberapa kali racikan menu, maka terciptalah original taste Suki dengan dua jenis kuah yaitu sup atau kuah kaldu (dalam bahasa Inggris disebut "broth") dan kuah tom yum. Restoran BroTTa Suki BBQ tersedia pula original taste barbeque daging (ayam, sapi dan ikan gindara) yang juga tak kalah lezatnya. Menariknya kedua menu Suki dan Barbeque ini di hidangkan bersamaan dalam satu panci khusus khas dari negara Thailand yang disebut Mokata.

Kamu Wajib ke Restoran BroTTa Suki BBQ

Suasana restoran ini sangat nyaman. Restoran ini menyediakan dua ruangan untuk pengunjung yang bebas memilih posisi duduk di lantai satu atau di lantai dua.
Suasana di lantai 1

Untuk menuju lantai dua dijamin kita tidak kelehan karena bentuk tangga yang pas pijakan kaki kita. Di lantai dua lebih luas dan lebih nyaman, tersedia juga Mushola untuk pengunjung restoran yang ingin melakukan sholat.
Tangga menuju ke lantai 2

Banyak restoran yang tidak menyediakan tempat sholat, tetapi di restoran BroTTa Suki BBQ ini, pemilik restoran sangat memikirkan kebutuhan pelanggan yang beragama Islam.
Mushola pengunjung di lantai 2

Dilantai dua ini kita dimanjakan dengan suasana desain Interior yang instragamable. Kita juga bisa melihat susana luar dari jendela kaca yang ada di lantai dua. Dekorasi yang unik dengan bendera-bendera dari berbagai negara menjadi dekorasi dindingnya. Sudut jendela kaca di desain dengan beberapa bunga cantik yang membuat ruangan menjadi elegan. Selain itu juga ada fasilitas lainnya yaitu WiFi yang sangat kencang untuk para pengunjung restoran.
Suasana di lantai 2
Restoran BoTTa Suki BBQ punya warna interior dominan kuning dan hijau muda. Di setiap mejanya sudah dilengkapi dengan satu buah kompor serta pelengkap bumbu.

Pemandangan di lantai 2

Citarasa Restoran BroTTa Suki BBQ


Restoran BroTTa Suki BBQ menyajikan menu rebusan dan bakaran yang fresh, enak, dan sehat. BroTTa Suki BBQ ini juga menawarkan cara bersantap baru, yang dilengkapi alat masak yang personal dan unik, tentunya mampu menciptakan pengalaman makan yang menyenangkan. Terdapat berbagai variasi menu mulai dari sayuran, suki, dan daging BBQ yang nikmat, dengan dua jenis pilihan kuah Suki.

Dengan mengedepankan kualitas makanan yang fresh, organic, dan healthy, BroTTa Suki & BBQ dengan konsisten selalu memberikan kualitas produk terbaik dan tentunya Halal. Restoran BroTTa Suki BBQ ini menyediakan dua pilihan paket dengan harga murah dan terjangkau, yaitu :
  • Paket makan siang dengan harga 35K dari jam 11.30 - 15.00
  • Paket kenyang 100K yang bisa dinikmati untuk 2-3 orang.
Waktunya saya dan teman-teman mencoba menu di restoran BroTTa Suki BBQ ini. Setiap meja kami sudah di sediakan beberapa menu yang sangat lengkap.
Menu yang ada di tiap meja adalah :
  1. Setsuki, menu yang ada di Setsuki ini antara lain : Vegetables, Slice Beef, Vermicelli, Chikuwa, Crab Stick, Shrimp ball, Meat ball, Fishball, Chicken Siomay, Enoki dan Tofu  (70K)
  2. Ikan Gindara (35K)
  3. Chicken (35K)
  4. Beef (40K)
  5. Crab Claw (15K) 
  6. Cheese Ball (15K)
  7. Beef Roll Enoki (15K)
Menu seharga 230K yang dapat di nikmati 3-4 orang

Sebelum menikmati hidangan Suki dan Barbeque terlebih dahulu panci disiapkan diatas kompor. Menarik sekali karena satu panci memiliki dua fungsi yaitu untuk membakar dan juga merebus. Setelah itu kita dipersilahkan memilih pilihan kuah Suki yang kita inginkan. Kuah Suki kaldu sapi atau kuah Suki tom yum. Kebetulan saat itu saya semeja dengan mba Monik dan kuah yang saya pilih adalah kuah kaldu atau kuah original.
Panci khusus khas dari negara Thailand yang di sebut Makota

Owh ya...panci yang untuk membuat Barbeque terlebih dahulu di olesi margarin ya...supaya tidak lengket.
Setelah kuah dituangkan ke dalam panci, saatnya kita beraksi. Semua menu Setsuki, Crab Clau, Chesse Ball, Beef Roll Enoki saya jadikan Suki kuah kaldu. Sementara untuk ikan gindara, beef dan chicken saya buat menu barbeque. Setelah semua matang saat nya menikmati Suki dan Barbeque yang saya buat bersama mba Monik. Owh ya...untuk Suki tidak usah terlalu lama ya...kalau sudah mendidih segera di nikmati jangan sampai terlalu mengembang.
Menu Suki Restoran BroTTa Suki BBQ

Menu pertama yang saya nikmati adalah Suki, dan betapa nikmatnya Suki di Restoran BroTTa Suki BBQ ini. Aroma gurih kaldunya tercium harum. Tekstur sayurnya renyah dan aneka bakso serta irisan daging yang bertekstur kenyal. Hmm, pasti cocok dinikmati bersama dua hingga tiga orang teman.
Rasanya tidak ingin berhenti menyantap hidangan yang ada di dalam panci ini. Hangat, harum dan gurih berpadu menjadi satu saat kuah saya seruput. Owh ya jangan lupa menambahkan bawang putih goreng ke dalam kuah  Suki agar rasanya semakin nikmat.
Setelah puas menikmati  Suki saatnya menyantap Barbeque yang sudah matang.
Menu Barbeque

Dan...Hmm, aroma gurih daging sudah tercium ketika beef, chicken dan ikan gindara mendarat di atas wajan. Nyam, enak dinikmati dengan semangkuk kecil nasi pulen hangat.
Rasanya nikmat banget. Manis dari bumbu barbeque sangat terasa, kematangannya pas, empuk dan harum sekali. Di nikmati menggunakan nasi ataupun tidak rasanya sama enaknya. Bagi yang suka pedas kita bisa menambahkan sambal khas yang ada di BroTTa Suki BBQ. Sambal yang tidak pernah ada di restoran Suki dan Barbeque lainnya.
Menu Suki dan BBQ dimasak secara bersamaan dalam satu panci khusus

Jujur sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan Suki. Saya pun sengaja mengambil sedikit saja agar tidak terbuang. Sayang kan kalau makanan di buang. Tetapi begitu saya seruput kuahnya, saya sampai tidak bisa berkata-kata. Ditambah dengan isian Suki yang pas di lidah saya. Dan akhirnya tanpa malu-malu saya nambah dan nambah lagi. Suki di restoran BroTTa Suki BBQ Rasanya benar-benar enak loh teman-teman. Saya yang tidak suka aja ketagihan makannya. Apalagi yang suka. Cobain ya teman-teman pasti ketagihan deh...

Dan ternyata Cita Rasa di restoran BroTTa Suki BBQ yang di sajikan disini sudah dengan hasil penggodokan rasa yang tidak hanya spesifik bercita rasa Jepang saja, Thailand saja, ataupun Tiongkok saja, melainkan sudah bercita rasa Indonesia. Terjawab sudah kenapa saya jadi suka dengan Suki dan Barbeque disini. Restoran BroTTa Suki BBQ berharap bisa diterima oleh banyak lidah penggemar kuliner di Indonesia.

Untuk kuah Tom Yum juga sangat enak. Kuahnya terasa sedikit pedas dan rasa asamnya samar-samar. Jadi silahkan pilih kuah sesuai selera. Bagi yang ingin kuah gurih silahkan mencoba kuah kaldu sapi. Dan bagi yang suka pedas silahkan mencicipi kuah Tom Yum. Kedua kuah sama enaknya dan bikin ketagihan.

Harga Sangat Ekonomis Dan Murah

Untuk harga di Restoran BroTTa Suki BBQ ini sangat terjangkau dan ekonomis. Harga menu yang ada di meja ini seharga 230K dan bisa dinikmati 3-4 orang. Nah....murah kan...mana ada makan di restoran Suki dan Barbeque harganya semurah ini.
Daftar menu Restoran BroTTa Suki bbq

Di Restoran BroTTa Suki BBQ juga menyediakan semua Item menu dengan harga 15K. Kita juga bisa membeli paket tambahan dengan harga yang sangat murah, yaitu :

  • Vegetables   20K
  • Mozzarella.  15K
  • Tofu.             10K
  • Enoki.             7K
  • Vermicelli.     5K
  • Noodle.          5K
  • Nasi.               6K


Minuman

Untuk minuman di BroTTa Suki BBQ menyediakan beberapa jenis minuman, diantaranya :

  • Soft Drink                       10K
  • Hot / Cold Lemon Tea  10K
  • Hot / Cold Teh Tarik.     10K
  • Hot / Cold Cappuccino. 10K
  • Hot / Cold Sweet Tea.     5K
  • Hot / Cold Tea.                 4K
  • Teh Pucuk.                         5K
  • Aqua.                                   4K


Puas banget saya menikmati hidangan Suki dan Barbeque yang ada di Restoran BroTTa Suki BBQ ini. Semua menu sangat menggoda dan nikmat sekali. Rasanya lidah ini tidak ingin berhenti bergoyang menikmati semua menu yang ada di meja. Ini mah bikin lupa diet namanya. Makanya cobain deh teman-teman, pasti penilaian nya sama seperti saya "Bikin Lupa Diet".
Hampir seharian saya dan teman-teman berada disini, mendengarkan penjelasan owner BroTTa Suki BBQ dan juga icip-icip Manu makanan. Dan saatnya kami semua pamit untuk pulang dengan membawa kepuasan rasa istimewa.

Selain makanannya enak dan nikmat, suasana restoran yang nyaman, bersih dan luas menjadi daya tariknya.
Owh ya....yang ingin mengadakan acara arisan, reunian dan kumpul keluarga bisa loh ke BroTTa Suki BBQ. Di jamin puas, kenyang dan hemat.
Foto bersama owner Restoran dan Teman-teman

Nah, jika hari ini belum ada ide makan dimana. BroTTa Suki BBQ bisa jadi pilihan tepat. Selain rasanya enak, harganya juga terjangkau untuk makan bersama-sama. Yuk, mampir!


BroTTa Suki BBQ Bikin Lupa Diet!

Restoran BroTTa Suki BBQ

No. Pork
No. Lard
Halal
Alamat       : Jl. Cempaka Putih Raya, Pusat kuliner Cempaka Putih Jakarta Pusat
Tlp              : 021 2147 8687
Instagram : @brottasukibbq
Twitter.      : @brottasukibbq














Komentar

  1. Duh hujan2 gini emang enak makan yang panas2 dan berkuah ya. Pedas mantap.

    Memang unik itu pancinya. Ada buat panggang juga. Jadi pengen punya pancinya nih saya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya unik ya mba...saya juga mau nyari panci seperti ini, buat seru²an bikin suki&BBQ dirmh sama anak-anak

      Hapus
  2. Asyiknya kalau menemukan restoran suki yang makanannya enak, harganya terjangkau pula. Noted, Mbak. Terima kasih telah sharing di sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba....biasanya kan makan jenis Suki dan BBQ ini mahal makanya saya jarang makan, tapi disini harga terjangkau banget

      Hapus
  3. wah kesukaan aku nih makan suki, mesti coba kalau kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo coba mba....harga terjangkau dengan cita rasa yang enak

      Hapus
  4. Makanan yang belum kesampaian aku coba, harganya juga terjangkau. Mauu!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuuuss jangan lupa sama temen, keluarga atau kerabat karena porsinya bisa dinikmati 2-3 orang

      Hapus
  5. Gimana ya rasanya Suki, aku belum pernah makan hehehe. Maklum di desaku nggak ada hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah di depkrisikan dgn kata², pokoknya enak,gurih dan nikmat

      Hapus
  6. Masakan endeus, harga terjangkau, fasilitas komplet.
    Perfecto!
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket lengkap kalau makan di restoran BroTTa Suki bbq ini deh..puas

      Hapus
  7. Wah, bikin ngiler nih pagi2. Jadi kepengen Suki dan BBQ nih. Enaaaak kayaknya ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mba enaknya, bikin ga mau brenti bergoyang lidahnya

      Hapus
  8. Menunya banyak dan menggoda selera, penasaran sama ikan gindaranya itu lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak, ga bau amis dan dagingnya lembut, aku jg kmrn baru sekali makan ternyata suka

      Hapus
  9. wahh mantep nih. bisa buat pilihan tempat kongkow yang asik juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, tempatnya nyaman dan makanan enak, jadi ga diragukan lg

      Hapus
  10. Woaaaa kulapar melihatnyaaaaa, masakannya enak yaaa? Kliatan dari fotonya mba. Selamat menikmati ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba...endes semua, ku aja sampe bungkus bawa pulang buat keluarga

      Hapus
  11. Aku suka banget makan makanan berkuah plus bisa berberquean gini.. so far jadi makanan fav aku dan suami.. semoga next buka cabang di depok ya mak

    BalasHapus
  12. Lucu juga ya kalau resto ala ala jepang atau Korsel gini, ada kompor di tiap mejanya. Well, kayak semacam hot plate lah kalau kita makan steak. Dan bisa langsung kita sendiri yang ngolah biar sesuai selera :D
    Jadi pengen makan disitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba....jadi ada seninya loh masak kayak gini, jadi nikmat banget rasanya

      Hapus
  13. Restorannya keren banget ya cucok banget buat ajak keluarga makan disini..sama tempatnya jg bersih..blm pernah kesana aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tempatnya nyaman, bersih dan makanan enak, ayo cobain mba ke sini

      Hapus
  14. penasaran sama sausnya rasanya gimana itu? ada yang jual instan gak ya di supermarket, pengen cobain di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada, itu racikan sendiri, enak pas dimakan sama barbeque mantap

      Hapus
  15. udahlah, berbahaya ini, bisa bikin kita lupa diet deh kayaknya, foto-fotonya bikin aku lapar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran mba...bikin lupa diet, aku udh buktiin sendiri

      Hapus
  16. sepertinya makanan di sini enak-enak semua ya mbak harganya juga affordable terjangkau di kantong juga serunya lagi kalau makannya bareng teman-teman ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba....kalau rame² jadi tambah seru, dan sayang juga kalau hanya makan sendiri

      Hapus
  17. kalau diperhatikan tempatnya cukup sederhana ya..tapi itu juga mungkin yang membuat harganya juga relatif lebih terjangkau dibandingkan yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dan ini di ruko sendiri juga bukan di mall. Meski tempat sederhana tapi rasa nya luar biasa mba...

      Hapus
  18. Hhhh nelen ludah beneran ni Mak ... Pas lapar muncul postingan ini .sayang y tempat ny jauh padahal ramah kantong ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba...tapi meski jauh boleh lah sekali² di coba biar ga penasaran

      Hapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. wahh worth it banget nih.. apalagi pket yg ini ""Paket kenyang 100K yang bisa dinikmati untuk 2-3 orang""

    boleeh lah nih sy mampir jg nanti.. makasih kk infonya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda ke blog saya.
Saya sangat senang jika anda meninggalkan pesan pada postingan ini.
Terimakasih