Victor Wirawan Elon Musk Indonesia


Nama Victor Wirawan  sudah tidak asing lagi di dunia bisnis properti dan Baran Energy. Victor  Wirawan adalah anak muda yang mempunyai kecerdasan yang luar biasa. Bisnis properti nya berkembang pesat. Dan saat ini Victor Wirawan menciptakan suatu terobosan baru untuk membantu masyarakat dalam masalah biaya listrik.

Victor Wirawan adalah pengusaha properti dan juga CEO dari PT Aldebaran Rekasaya Cipta, perusahaan yang berfokus pada pengelolaan energi terbarukan. Kedua bisnisnya saling berhubungan. Bisnis properti nya  adalah perumahan ramah lingkungan yang menggunakan teknologi panel surya (solar panel) sebagai sumber energi untuk menekan tagihan listrik hingga 60 persen.

Dalam acara bincang santai yang di adakan di kantornya di bilangan Serpong, Victor Wirawan terkesan sangat muda sekali. Beliau memakai kaos yang berlogo Baran Energy dipadu padankan dengan celana  jeans. Penampilan yang  tidak formal itu justru terlihat sangat elegan. Dengan keramahannya kita dipersilahkan bertanya seputar dirinya dan bisnisnya. Dengan ramah Victor Wirawan menjawab semua pertanyaan yang diajukan teman-teman blogger.

Bakat bisnis Victor Wirawan sudah terlihat sejak kecil, sejak ia duduk di bangku SMP. Victor sangat cerdas dalam menawarkan ide bisnisnya kepada orang lain. Setiap beliau memiliki ide, maka ide tersebut beliau tawarkan ke pihak yang memiliki uang. Menawarkan bisnis yang menjanjikan, dengan sangat semangat dan antusias. Usaha ini berbuah manis, gayung bersambut, ide nya pun diterima oleh para investor.

Pria yang lahir tanggal 23 November 1983 di Malang, Jawa Timur ini adalah sosok yang sangat mandiri. Bahkan Victor Wirawan pernah bekerja dengan orang lain di Kalimantan, yakni di perusahaan kontraktor, membangun jalan provinsi.
Bagi Victor, keluar masuk menyusuri hutan, membangun jalan berkilo-kilometer adalah makanan setiap hari. Dia pun membangun infrastruktur seperti jembatan, gedung pemerintahan, juga membuka jalan penghubung antar provinsi.

Kesuksesannya saat ini bukan lah tanpa hambatan dan rintangan. Victor Wirawan sudah beberapa kali mengalami kebangkrutan dan kegagalan. Tetapi kegagalan itulah yang membuat Victor Wirawan menjadi kuat dan bertambah semangat. Baginya kegagalan adalah awal dari kesuksesan.

Pria yang sangat mengidolakan Elon Musk ini semangat dan kerja kerasnya luar biasa. Elon Musk adalah tokoh bisnis, penemu, dan industrialis Amerika Serikat. Itulah alasan  Victor Wirawan sangat mengidolakan Elon Musk ini. Sampai-sampai beliau juga menciptakan energi terbarukan seperti Tesla. Oleh sebab itulah Victor Wirawan adalah Elon Musk nya Indonesia.

Menurut Victor Wirawan  masalah energi sudah jadi perhatian banyak negara. Sumber daya fosil tidak terbarukan lama kelamaan akan habis dan krisis energipun tidak terelakkan. Victor Wirawan, salah satu pemuda Indonesia, memahami sekali pentingnya energi untuk kelangsungan hajat hidup manusia.
Langkah yang diambil oleh Victor ini, serupa dengan Elon Musk dari negara Afrika Selatan. Oleh sebab itulah Victor Wirawan menciptakan juga Baran Power Energy yang mempunyai fungsi seperti power bank sebagai penyimpan energi tetapi energinya didapat dari sinar matahari. Di Amerika ada Tesla dan di Indonesia ada Baran Energy. Ini yang membuat kesamaan Victor Wirawan dengan Elon Musk.

Bagi yang belum tahu apa itu Badan Energy silahkan baca dituliskan saya yang mengulas lengkap tentang Baran Energy.
Baca Juga : Baran Energi Terbarukan Solusi Hemat Biaya Listrik

Victor Wirawan, mengatakan, terobosan ini merupakan langkah awal pihaknya dalam mengembangkan perumahan berkonsep listrik mandiri. Dengan pemasangan panel surya, yang akan mampu mengurangi pemakaian listrik PLN. Energi yang dihasilkan oleh panel surya dapat langsung digunakan ke beban dan selebihnya akan disalurkan ke dalam jaringan PLN, sehingga dapat menekan pembayaran dari biaya listrik.

Apakah inovasi terbarukan ini akan menyaingi PLN ?

Sebenarnya Energi Terbarukan ini malah membantu beban PLN. Lama kelamaan fosil yang digunakan akan habis dan bagaimana nasib penerus kita, anak cucu kita nanti. Indonesia adalah negara yang memiliki dua musim yaitu kemarau dan hujan. Pada saat kemarau sinar matahari di Indonesia sangat terik sekali. Potensi energi matahari di negara kita sangat besar, karena matahari sepanjang tahun bersinar dan sangat sayang sekali jika tidak dimanfaatkan dengan baik.

Potensi energi surya di Indonesia sekitar 4,8 kWh/meter persegi atau setara 112.000 GWp. Dari jumlah potensi itu, yang sudah dimanfaatkan baru sekitar 10 MWp. Nah...sayangkan kalau energi Surya ini tidak dimanfaatkan dengan baik. Menurut Victor Wirawan, Energi yang dihasilkan oleh panel surya dapat langsung digunakan ke beban dan selebihnya akan disalurkan ke dalam jaringan PLN. Dengan cara itulah pemilik rumah dapat menekan biaya listrik PLN atau bahkan dibayar oleh PLN untuk setiap listrik yang disuplai ke jaringan PLN.

Kita manfaatkan matahari lewat rumah berkonsep listrik mandiri. Dengan cara seperti itu, kita sudah bisa mengurangi pemakaian listrik dari PLN sampai 60 persen loh...nah...hemat kan.
Tapi Semua juga berbalik kepada individu orang, apakah ingin tetap memakai tenaga listrik PLN yang biayanya selalu mengalami kenaikan, atau menggunakan Baran Energy yang biayanya jauh lebih murah. Produk asli Indonesia dapat menjadi pilihan masyarakat, karena masyarakat saat ini sudah jauh lebih pintar dalam menentukan pilihan.

Saat ini Indonesia membutuhkan anak bangsa yang pintar, cerdas, kreatif dan inovatif. Salah satu contohnya adalah Victor Wirawan ini. Jika semua pemuda seperti Victor Wirawan pasti Indonesia akan bertambah maju dan terdepan. Kita sudah harus mengakui bahwa perubahan harus dilakukan, bukan untuk menyaingi tetapi justru membantu Indonesia ke arah yang lebih baik demi kemajuan negara. Karya Indonesia harus kita banggakan, demi kemajuan bersama.

Info Baran Energy Bisa Dilihat Di https://www.baran-energy.com

Victor Wirawan mengatakan sebagai proyek awal pemakaian panel surya ini, pihaknya akan mengembangkan cluster Almanda Residence yang berlokasi di kawasan Tigaraksa, Tangerang. Untuk harga awal hunian yang ada di proyek ini mulai dari harga Rp 200 jutaan. Harga yang sangat murah untuk jaman sekarang. Saya aja jadi berniat mengambil rumah ini loh....karena banyak kelebihannya salah satunya ramah lingkungan.

Lingkungan yang sehat adalah dambaan kita semua. Hasil karya anak bangsa, Baran Energy ini harus kita berikan apresiasi karena akan membuat Indonesia lebih maju.

Untuk lebih jelas tentang info Victor Wirawan ini, bisa kepoin :

Instagram : Victor Wirawan http://www.instagram.com/victorwirawan
Instagram : Baran Energy http://www.instagram.com/baranenergy

























Komentar

Postingan Populer