Liburan Ke Kakaban, Nikmati Pemandangan Alam Yang Tak Terlupakan

Liburan ke Kakaban, Nikmati Pemandangan Alam Yang Tak Terlupakan
Salah satu cara paling mudah untuk menghilangkan stress adalah dengan menikmati indahnya pantai. Indonesia punya ratusan ribu pantai cantik yang menghampar di seluruh penjuru negeri, di pulau-pulau indah seperti salah satunya adalah Kakaban.

Berada di kawasan Pulau Derawan, pesona Kakaban sangat sayang untuk dilewatkan. Meski berukuran kecil, namun Kakaban punya banyak hal menarik yang salah satunya hanya bisa kamu jumpai di pulau ini. Apa itu? Simak di sini yuk…

Danau Kakaban

via. : tribunnews.com

Pesona alam yang paling luar biasa di pulau ini adalah Danau Kakaban yang membentang luas di tengah-tengah alamnya. Air yang jernih di danau ini akan membuatmu tergoda untuk berenang, dan begitu masuk ke dalam airnya, pemandangan luar biasa menghampar di depan mata.

Di dalam Danau Kakaban, hidup ribuan ubur-ubur yang tidak menyengat. Kamu bebas berenang dengan mereka, tanpa takut terkena sengatan beracun yang berbahaya. Dengan air danau yang jernih, kawanan ubur-ubur ini bisa kamu lihat dengan mudah menggunakan kacamata renang.

Ubur-ubur yang tak menyengat ini adalah keajaiban alam yang langka. Tidak semua Negara memilikinya dan Indonesia menjadi salah satu di antara yang langka. Tanpa takut gatal atau keracunan, berenang dengan ubur-ubur di Kakaban menjadi pesona yang nggak boleh kamu lewatkan.

Pantai Yang Cantik

via. : kakaban.co.id

Selain danau yang memikat dengan ubur-ubur tak menyengatnya, Kakaban juga punya pantai yang cantik. Meski tak memiliki hamparan pasir yang putih bersih, kawasan di sekitar bibir pantai Kakaban sangat cantik. Bebatuan karang di dasar lautan tampak terlihat jelas dengan mata telanjang. Di jalan menuju Danau Kakaban pun terdapat spot buat foto dengan latar belakang laut jernih yang memikat.

Snorkeling Yuk!


via. : news.okezone.com

Kamu memang tak bisa santai di tepi pantai jika berada di Kakaban. Tapi kamu bisa melakukan Hal seru seperti Snorkeling tanpa harus bersusah payah menuju spot cantiknya. Hampir semua kawasan di tepi Pantai Kakaban adalah spot sempurna untuk melakukan snorkeling.

Untuk melakukan olahraga air yang satu ini, kamu bisa menyewa peralatan snorkeling dari Derawan atau meminta kepada pihak tur untuk menyediakan alatnya. Biasanya sudah ditawarkan, apakah akan melakukan snorkeling atau tidak.

Tentunya pilihan snorkeling adalah yang utama, karena rugi banget Kalau sudah liburan ke Kakaban tapi nggak melihat alam bawah lautnya yang memesona.

Cara Menuju Kakaban

via. : ekonomi.kompas.com

Kakaban adalah satu dari 31 pulau di kawasan Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Untuk menuju ke sana, kamu bisa menumpang pesawat Malindo Air menuju bandara Kalimarau, Tanjung Redep, Berau. Dari sini, lanjutkan perjalanan menuju Derawan dengan menumpang kapal cepat.

Jika budget lebih, kamu bisa mencarter kapal dari Berau langsung menuju Kakaban. Tapi jika dana terbatas, ikut saja jadwal kapal cepat menuju Derawan, baru lanjutkan ke Kakaban dengan perahu lagi.

Dengan harga tiket Pesawat Malindo Air yang sangat terjangkau, liburan ke Kakaban pun bukan halangan lagi buat kamu yang punya budget terbatas. Bahkan para backpacker pun bisa liburan ke pulau ini dengan menumpang Malindo Air untuk perjalanan pulang – pergi yang harga tiketnya terjangkau.

Kakaban punya pesona tiada dua yang nggak kalah cantik dari Derawan. Kapan main ke sana?

Komentar

Postingan Populer