Memasak Dengan Menggunakan Healsio Automatic Cookware Sharp Menjadi Mudah, Sehat Dan Enak



Kebanyakan orang beranggapan memasak itu sangat repot, kotor dan menghabiskan banyak waktu. Keringetan, panas dan bau asap membuat para wanita malas untuk mengolah masakan sendiri dirumah. Akhirnya mereka mencari jalan mudah, membeli masakan siap saji dibandingkan memasak makanan sendiri dirumah. Padahal makanan yang kita masak sendiri jauh lebih sehat dan hemat.

Itu dulu....
Sekarang ga lagi, karena ada produk Healsio Automatic Cookware, Easy, Healthy & Tasty, cara baru memasak praktis dan sehat dari Sharp, yang membantu memasak apapun menjadi mudah, sehat dan enak.
Nah...keren kan....

Minggu tanggal 24 September 2017 saya berkesempatan hadir di acara Sharp Cooking Matsuri #MasakJadiMudah yang diadakan di Summarecon Mall Serpong.

Dalam acara Sharp Cooking Matsuri ini, hadir sebagai narasumber yaitu :

  1. Yudha Eka putra selaku Product Strategy Group Assistant Manager SEID.
  2. Dr. Monica Joice Viona Parasvita, M. Gizi, SpGK -- Dokter Ahli Gizi.
  3. Chef Denny Gumilang Juara 2 MasterChef Indonesia Session 4.

Bp. Yudha Eka Putra selaku Product Strategy Group Assistant Manager SEID menjelaskan beberapa keunggulan dari produk Healsio Automatic Cookware Sharp ini.
Keunggulan memasak dengan menggunakan Healsio Automatic Cookware ini menjadi Mudah, Sehat dan Enak.

MUDAH :

Karena semua bahan bisa kita masukkan semua secara bersamaan kedalam Healsio Automatic Cookware ini. Tidak perlu mengaduk, menghemat waktu, karena memasak menggunakan Healsio Automatic Cookware ini sangat cepat, dan bisa kita tinggal belanja atau mengerjakan pekerjaan lainnya, karena Healsio Automatic Cookware ini sudah ada tombol Automatic yang bisa kita atur waktunya sesuai masakan kita.

SEHAT :

Untuk menghindari hilangnya nutrisi dan vitamin dalam sayuran akibat tercampur dengan air  pada saat memasak, Healsio Automatic Cookware dibenamkan fitur Waterless yang merupakan teknologi terbaru dari SHARP. Fitur  ini mampu memasak tanpa air hingga kandungan vitamin dan nutrisi dalam sayuran dan masakan tetap terjaga. Fitur ini telah melalui sebuah riset yang dilakukan oleh Sharp dan Japan Food Research Laboratory,  di mana Healsio Automatic Cookware terbukti mampu menjaga nutrisi dengan memanfaatkan kelembaban yang dibawa oleh bahan makanan itu sendiri. Hasilnya, antioksidan seperti vitamin C dan asam folat terserap dengan baik jika dibandingkan dengan proses memasak pada umumnya. Sebagian besar orang dengan pola hidup sehat pun semakin di untungkan, sebab antioksidan yang terjaga dengan baik dapat bermanfaat bagi tubuh seperti mencegah penuaan dini, menjaga kesehatan kulit, bahkan menambah kekebalan tubuh.

ENAK :

Dari segi kelezatan hidangan, kehebatan Healsio Automatic Cookware juga tak perlu diragukan lagi.  Steam circulating technology-nya dibuat dengan dripping structure sehingga sari-sari makanan yang jatuh akan tetap menempel dan meresap kembali pada makanan tanpa terbuang sia-sia.


Wah....keren banget Healsio Automatic Cookware Sharp ini, jadi kepengen punya alat ini dirumah. Pasti teman-teman juga pengen punya juga kan ? siapa sih yang tidak kepengen punya alat canggih ini dirumah. Healsio Automatic Cookware membantu kita memasak jauh lebih mudah dan praktis. Tidak repot dan dapur tetap bersih. Kelebihannya banyak sekali, itulah yang membuat saya kepengen banget punya alat memasak ini didapur saya.


Pemaparan kedua dibawakan oleh Dr. Monica Juga Viona Parasvita, M. Gizi, SpGK-- Dokter Ahli Gizi.
Dr. Monica Joice Viona Parasvita menjelaskan bahwa memasak menggunakan Healsio Automatic Cookware Sharp ini sangat sehat. Sehat karena alat ini didesain tertutup, dan menggunakan menu auto Automatic sehingga saat kita memasak, kita tidak buka tutup Healsio ini. Ini yang membuat kandungan gizi dan nutrisi dalam makanan tidak hilang. Tetap terjaga dan makanan tetap sehat. Memasak menggunakan Healsio Automatic Cookware Sharp ini juga tidak menggunakan air, sehingga kandungan nutrisi dalam makanan sangat sempurna.

Melalui penggunaan Healsio Automatic Cookware, kandungan nutrisi, vitamin C dan asam folat dapat diproduksi lebih banyak.   Untuk bahan baku seperti bayam, Healsio Automatic Cookware dapat menyimpan 75,6% asam folat yang terkandung di dalamnya, sementara presentase asam folat bayam yang dimasak dengan wadah konvensional dengan cara direbus justru hanya sebesar 34,3%. Hal serupa juga dialami untuk bahan baku seperti lobak putih yang dikenal kaya akan kandungan vitamin C-nya. Dengan Healsio Automatic Cookware, vitamin C berhasil tersimpan hingga 77,9%, sementara untuk pengolahan dengan wadah konvensional melalui proses kukus hanya sebesar 45,6%.

Dr. Monica Joice Viona Parasvita juga menyarankan memasak makanan sendiri jauh lebih sehat karena semua bahan-bahan kita yang memilih langsung. Healsio Automatic Cookware ini diharapkan para ibu dan juga siapa saja bisa menjadi chef karena memasak menggunakan Healsio ini sangat mudah, tidak repot, tidak bau asap dan juga nyaman. Pekerjaan memasak menjadi sesuatu yang menyenangkan, karena waktu memasak menjadi lebih cepat dan praktis.

Nah...tiba saatnya yang ditunggu-tunggu yaitu demo masak dari Chef Denny Gumilang yang akan mendemokan memasak dua menu yaitu garang asam dan salad dengan menggunakan Healsio Automatic Cookware Sharp.

Chef Denny Gumilang terlebih dahulu mendemokan masakan garang asam daging.
Memasak dengan Healsio Automatic Cookware Sharp ini, memasak daging juga tidak memerlukan waktu yang lama. Bahan-bahan garang asam yang sudah disediakan dimasukkan secara bersamaan. Memasak menu garang asam menggunakan Healsio Automatic Cookware hanya membutuhkan waktu 45 menit saja nih....lebih cepat bila dibandingkan memasak menggunakan kompor dan pastinya jadi lebih hemat ya...

Memasak menggunakan Healsio Automatic Cookware Sharp ini bisa kita tinggal, tidak perlu ditunggu karena menggunakan menu auto yang otomatis akan mati sendiri bila sudah matang. Jadi tidak perlu takut gosong ataupun belum matang.
Menu kedua yaitu membuat salad. Membuat salad hanya membutuhkan waktu 5 menit saja. Sayuran tetap segar dan crunchy dengan menggunakan Healsio Automatic Cookware Sharp ini.

Healsio yang termasuk dalam kategori small home appliances ini ditujukan bagi pemasak pemula, ibu rumah tangga, dan juga kaum urban yang memiliki jadwal keseharian yang padat.

Segala fitur yang terdapat di perangkat Healsio Automatic Cookware ini dibuat semudah mungkin agar semua konsumen bisa menjadi koki di rumahnya sendiri. Healsio memiliki banyak keunggulan seperti automatic cooking, automatic heat, dan juga automatic stirring.
Dan yang paling penting Healsio Automatic Cookware mudah dibersihkan.

Wah....pokonya keren banget nih Healsio Automatic Cookware Sharp ini. Jadi ga sabar deh pengen punya alat ini dirumah. Kita jadi bisa berkreasi masakan dirumah dengan Healsio Automatic Cookware Sharp ini.

Healsio Automatic Cookware Sharp ini dilengkapi dengan berbagai keunggulan, yaitu :

Automatic Cooking

Memasak dengan HEALSIO secara otomatis, berarti Anda tidak perlu lagi terburu-buru karena Healsio menyediakan "unit pengaduk", jadi anda tidak perlu lagi mengaduk makanan yang dimasak menggunakan Healsio ini.
Mengatur mode adukan dengan 330 pola berbeda serta dengan sensor pengaturan suhu yang dapat menyesuaikan suhu bahkan sebelum memasak agar makanan bebas dari bakteri.

Steam Circulating Technology

Sistem sirkulasi uap HEALSIO memasak makanan tanpa air dan menggunakan kelembaban alami, sehingga Anda akan menikmati lebih banyak rasa asli dari bahan-bahan makanan yang digunakan.

Heating Control Technology by Double Sensor

Dilengkapi dengan pengaturan pemanas otomatis oleh sensor ganda. Sensor uap yang mengatur agar uap tidak tumpah keluar saat masakan matang dan temperatur sensor yang mengatur suhu otomatis pada saat memasak.

Preset Time Cooking

Dengan menu pengaturan memasak yang dapat mengatur suhu setelah memasak dan otomatis mengganti ke mode penghangatan, memasak setelah masakan matang dengan waktu yang anda inginkan agar menjaga kualitas makanan hingga 12 jam.

Diproduksi dengan material tangguh seperti stainless untuk inner pot dan aluminium untuk outer-nya, Helasio Automatic Cookware yang hadir dalam warna merah ini hanya akan mengonsumsi listrik sebesar 800 watt. Memiliki kapasitas 2,4 liter dengan lebar sebesar 216  mm dan tinggi  147 mm, produk ini dapat mengakomodir olahan makanan dalam jumlah besar hingga enam orang.  Healsio Automatic Cookware akan dipasarkan secara eksklusif melalui gerai Best Denki yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harga di kisaran Rp 7 juta.

Dengan harga yang lumayan ini, Sharp mematok target penjualan sendiri. Harga dan target market produk ini lebih spesifik. Oleh karena itu, produk ini memerlukan strategi pemasaran yang berbeda agar tepat sasaran.

Info Lomba Blog :

HEALSIO AUTOMATIC COOKWARE BLOG COMPETITION ini diperpanjang ( 30 Agustus - 30 Oktober 2017 )
Tema lomba blog : Easy, Tasty, Healthy
Blogger menulis tentang produk Sharp Healsio AUTOMATIC COOKWARE secara lengkap dan edukatif dengan mengangkat point utama pembahasan tentang "AUTOMATIC COOK" yang dimiliki Sharp.

Informasi dapat diperoleh di website resmi Sharp https://sharp-indonesia.com/cookingclub/komunitas/event_detail/46-syarat--ketentuan-healsio-automatic-cookware-blog-competition
dan Fanpage : Sharp Cooking Club. IG : @sharpcookingclub

Syarat & Ketentuan

  1. Wajib follow sosial media Sharp Cooking Club.
  2. Review produk Sharp Helsio Automatic Cookware secara mendalam. Dengan keyword "Automatic Cookware" berikut link website Sharp yang telah disisipkan.
  3. Foto produk dapat di ambil di Best Denki.
  4. Menyebutkan Fanpage Sharp Cooking Club & IG @Sharpcookingclub akan mendapat nilai lebih.
  5. Tulisan paling lama di publish pada blog paling lambat 30 Oktober 2017.
  6. Share tulisan melalui sosial media dengan menggunakan hasgtag #SharpCookingClub #SharpHealsio #BlogCompetition.
  7. Setiap blogger memastikan akun medianya tidak di kunci ( private account ).
  8. Tulisan asli, tidak melanggar hak cipta, hak merk dagang, hak privasi atau hak- hak kekayaan intelektual lainnya.
  9. Tulisan tidak mengandung SARA dan pornografi atau memojokkan individu/golongan tertentu yang melanggar hukum/aturan yang berlaku.T
  10. Tidak mempromosikan produk lain atau tidak menampilkan nama merk dagang atau logo selain milik penyelenggara.
  11. Keputusandewan juri tidak dapat diganggu gugat.


Tidak ada kewajiban dari pihak penyelenggara untuk menampilkan mekanisme pemilihan pemenang.

Hadiah :

Juara 1 : Sharp Healsio AUTOMATIC COOKWARE+Merchandise
Juara 2 : Sharp Slow Juicer+Merchandise
Juara 3 : Sharp Microwave+Merchandise

10 Blogger terpilih akan mendapatkan Shopping Voucher masing- masing senilai Rp 250.000,-

Yuk....kirim tulisan blog terbaikmu, siapa tahu andalah yang beruntung.


Jum'at 29 September 2017
tinapurbo@gmail.com

Komentar

  1. Keren banget ya Mbak ini. Aku tinggal cemplang cemplung itu pas pake slow cooker buat bikin mpasi anak aja, heheheh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren, sangat membantu tugas kita sebagai ibu nih Healsio Automatic Cookware dari Sharp ini

      Hapus
  2. Wah pada suka ya yang mau ikut lomba karena diperpanjang waktunya. Ayo teman2 semangat! 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mba...mupeng sama Healsio Automatic Cookware nya

      Hapus
  3. Wah ada Healsio Automatic Cookware Sharp..hehe aku baru tau xixixi.. kalau masak bisa sepraktis ini, ga boleh ada kata malas dong ya 😊 Kalau produk bagus berkualitas gini ya harga sesuai lah jd ga perlu ragu belinya. Aku suka barang2 yang berkelas gini. Awet dlm jangka waktu lama apalagi kalau kita juga pandai merawatnya ya mbak Tina 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba...dgn Healsio Automatic Cookware dari Sharp semua bs menjadi koki rumah, bukan hanya ibu saja, Bpk dan anak jg bs loh masak, kan tinggal masukkan semua bahan saja, mudahkan

      Hapus
  4. Waa, naksir banget Helasio ini, mba. Pas buat emak-emak kayak aku yang maunya masak enak tanpa ribet Hhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Healsio Automatic Cookware dari Sharp ini memang diperuntukkan untuk para ibu yg dgn keterbatasan waktu karena bekerja mba...pas dan cocok buat mba Al...

      Hapus
  5. Huweeehh aku naksir healsio-nya.Sayuran bisa tetep seger gtu ya :D
    Cocok buat emak rempong yak haha.
    Terima kasih info lombanya, aku tandain ya maakk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba....ayo ikutan DL masih lama loh...

      Hapus
  6. Wah, aku di ajakin nih lihat Healsio, sayangnya nggak bisa ikutan, enak nih masak nggak tumpah beleberan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba .. masak jd mudah, cepet dan praktis. Dapur ga kotor dan bs kita tinggal², pokoknya serba praktis deh...

      Hapus
  7. Waaah ada cookware helsio dapur bersih blass dari percikan2 masakan. Sehat pula ya. Tinggal masukin trus jadi. Yg begini nih yg dibutuhin emak2 punya batita. Masak tetep, ngasuh anak tetep. Dan sambil masak anak bisa ikut kedapur tanpa khawatir terluka karena kena alat masak. Iih jadi mupeng deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah...iya mba....dgn memasak sendiri jg lebih sehat dan hemat. Masak cepet dan mudah

      Hapus
  8. Healsio membantu bgt ibu2 yg punya nak, bikin mpask jadi mudah nih, praktos cepet hemat tenaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dengan. Healsio Automatic Cookware kita pasti jd rajin masak ya....karena mudah dan cepat

      Hapus
  9. Nah, penting banget nih kandungan gizi masih terjaga saat proses masak. Keren amat ini mak alat masaknyaaa.. Mau satu dong buat aku yang gak bisa masak.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kandungan nutrisi pada sayur dan daging tetap terjaga. Jadi sudah pasti sehat kan memasak menggunakan Healsio Automatic Cookware ini

      Hapus
  10. Idola banget ini produk Sharp. Enggak khawatir buat yg belum mahir masak (kayak saya)

    BalasHapus
  11. Hadiahnya mupeng. Ajarin aku yah klo ikutan hihi

    BalasHapus
  12. wah klo ada healsio dirumah, emak enak neh ga perlu repot memasak. nutrisi makanan juga ga hilang

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer