Pengalaman Pertama Snorkling Di Pulau Pahawang Lampung

Spot Diving ( Menyelam ) adalah olah raga yang sangat menantang. Meski menantang tapi masih ada saja yang hobbi dengan olah raga ini. Dan siapa saja yang sudah merasakan Spot Diving ini pasti akan ketagihan ingin melakukan spot Diving lagi dan lagi.

Ya....keindahan alam di bawah laut membuat kita merasa damai. Terapi diri dan pikiran yang membuat kita tenang.
Karena Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari 70% wilayahnya berupa lautan.

Indonesia juga menyimpan kekayaan bawah laut yang luar biasa, yang tidak dimiliki oleh negara manapun.
Keindahan laut yang laksana surga dunia ini, keindahannya menjadi daya tarik yang luar biasa. Kelestariannya , kebersihannya dan tidak tercemar oleh apapun menjadi destinasi para wisatawan lokal maupun wisatawan luar.
Oleh karena itu saya sangat bangga menjadi warga negara Indonesia yang memiliki keindahan di darat maupun di laut yang maha sempurna. Ke duanya memiliki keindahan yang sangat mempesona bagi siapa pun juga.

Ketika saya berwisata bersama Blogger Cihuy ke Lampung, saya mendapatkan kesempatan Snorkling.
Bagai mimpi ketika saya mendapatkan kesempatan yang tidak saya duga sebelumnya.

Saya dan teman - teman Blogger Cihuy lainnya akan melakukan Snorkling di Kepulauan Pahawang Lampung. Pulau dengan sejuta keindahan darat maupun lautnya.

Pagi itu saya dan teman - teman berangkat dari hotel tempat kami menginap pukul 6 pagi menuju Dermaga Ketapang. Jarak tempuh yang cukup jauh dari tempat kami menginap ke dermaga ketapang sekitar 2 jam. Sampai nya di dermaga ketapang ternyata juga banyak wisatawan ingin melakukan Snorkling sama seperti kami.
Di dermaga ketapang saya dan teman - teman terlebih dahulu sarapan agar perut kami terisi dan badan menjadi kuat.

Ya....yang perlu di perhatikan dalam melakukan Snorkling adalah kondisi badan kita harus dalam keadaan Vit. Perut harus dalam kondisi terisi dan badan sehat ( tidak dalam kondisi sakit ).
Setelah perut kami terisi dan siap menuju pulau pawahang dengan perahu, terlebih dahulu kami diberikan pengarahan oleh Mba Mayang Djausal. Beliau adalah salah satu anggota "Lampung Diving Club".
Kami semua di jelaskan mengenai peraturan selama melakukan Snorkling.

Mba Mayang Djausal menjelaskan beberapa larangan dan keharusan selama melakukan Snorkling.
Misalnya di larang membuang sampah di laut, dilarang menginjak karang laut agar kelestarian nya tetap terjaga.
Adapun beberapa keharusannya diantaranya menggunakan alat - alat Snorkling misalnya pelampung, alat pernapasan dan kaki. Alat - alat ini yang akan membantu kita Snorkling agar kita menjadi aman. Yang perlu di perhatikan bila sedang Snorkling kaki kita keram harus segera menepi agar terhindar dari hal - hal yang tidak kita inginkan.
Akhirnya saya dan teman - teman menaiki perahu menuju pulau Pahawang untuk Snorkling. Sekitar 2 jam kami tiba di pulau Pahawang nan exotic ini.

Tidak ingin melewatkan moment yang sangat langka ini saya pun ikut Snorkling bersama teman - teman. Ada rasa khawatir, karena saya tidak bisa berenang. Tapi rasa keinginan saya untuk bisa melihat keindahan bawah laut lebih besar mengalahkan rasa takut saya.

Dan.... Alhamdulillah, pengalaman pertama Snorkling saya berjalan mulus. Senang mendapat kan pengalaman baru. Bahkan ada rasa tidak puas, ingin lagi mencoba dilain waktu.

Karena waktu sudah siang, akhirnya kami semua bergegas menaiki perahu untuk menuju pulau Jalarangan.
Setelah itu kami semua beristirahat dan menikmati makan siang. Makan siang yang sangat nikmat, di temani Sepoi - Sepoi semilir angin dan desiran ombak laut.
Selesai makan saya dan teman - teman berbincang - bincang dengan para anggota Lampung Diving Club.

Berbincang santai dan berbagi cerita tentang Lampung Diving Club.  Salah satu nya adalah Mba Mayang Djausal. Mba Mayang adalah seorang ibu yang memiliki 2 orang anak ini bersama saudara kandungnya yaitu Arie Nanda Djausal mendirikan Lampung Diving Club  sebagai wujud apresiasi nya terhadap laut. Sangat peduli dengan ekosistem bawah laut dan ingin melestarikan terumbu karang. Karena terumbu karang perlu dilestarikan dan dilindungi. Terumbu karang sangat mudah patah bila terinjak dan tidak akan tumbuh lagi. Akan rusak dan kelestarian nya akan hilang jika tidak dijaga dengan baik.

Lampung Diving Club ini mempunyai MISI utama nya yaitu :
Memberikan edukasi kepada masyarakat luas.
Lampung Diving Club yang memiliki anggota 26 orang ini sedang mengupayakan dan mencari Diver - Diver  pemula agar Diver pemula ini dapat membantu menyebarkan informasi penting kepada masyarakat setempat, dan para pengunjung yang ingin Diving dan juga Snorkling.

Lampung Diving Club berharap akan mendapatkan Diver baru sebanyak 200 orang untuk membantu dan lancarnya tujuan utama memberikan edukasi tegas Arie Nanda Djausal sebagai ketua Lampung Diving Club.

Lampung Diving Club ini juga patut dijadikan contoh dan patut di acungi jempol. Hobi yang sangat bagus karena melestarikan ekosistem bawah laut. Lampung  Diving Club ini juga memiliki anggota yang sangat berpengalaman.
Iya....Bapak Sinek Kurniawan adalah sesepuh yang sudah berpengalaman di dunia Diving. Beliau adalah seorang Diver senior yang telah menyelam sejak tahun 80 an.

Wah.... benar-benar keren banget deh Lampung Diving Club ini.
Kepuasan saya masih belum terpenuhi karena masih banyak laut - laut di Indonesia yang memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa.
Senang sudah pasti, karena ternyata di Lampung ini banyak keindahan alam yang luar biasa.
Daratan yang sangat sejuk dengan ribuan pepohonan yang tumbuh subur.
Lautan yang sangat exotic dan memukau mata.
Benar - benar wisata yang sangat indah dan berkesan. Ingin rasanya saya kembali ke Kota Lampung ini.

Berhubung waktu sudah sore, saya dan teman-teman bergegas kembali ke perahu untuk kembali ke Dermaga Ketapang, untuk selanjutnya kembali ke penginapan.

"LAMPUNG.... Ingin rasanya datang kembali, kekota nan exotic".