Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim Di Hokben Dengan Menu Baru Bento Ramadan


Assalamu'alaikum...apa kabar teman-teman. Memasuki puasa ke 16 pasti sudah banyak keseruan dan keberkahan yang kita dapatkan.
Semoga keberkahan dan kesehatan selalu dilimpahkan buat kita semua sampai hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri...Amin

Nah...hari ini Jum'at 25 Mei 2018, tepat hari ke 9 berpuasa saya mendapatkan undangan untuk hadir diacara launching menu baru dari HokBen yaitu Bento Ramadan. Di acara ini juga HokBen Padjadjaran Bogor sekaligus Berbagi Keceriaan bersama anak yatim dan dhuafa. Kebetulan Restoran jepang Hokben ini menjadi restoran favorit keluarga saya, terutama anak-anak. Anak saya sangat suka dengan menu Hokben ini.

Hokben Padjajaran Bogor ini lumayan dekat dengan rumah saya. Dan kebetulan juga saya penasaran dan ingin mencoba menu baru yang ada di Hokben ini, yaitu Bento Ramadan.

Menu baru dari HokBen ini diluncurkan bertepatan dengan Bulan Ramadan. Menu baru yang lebih lengkap ini adalah paket Bento Ramadan.

Acara ini dihadiri oleh Narasumber yang berpengalaman tentang Restoran HokBen ini, diantaranya :
  • Kartina Mangais selaku Communication Division Head
  • Irmawulansari selaku Brand Activation Division Head
  • Wahyu Sukmawan Manager HokBen Padjajaran Bogor

Sebelum membahas soal menu terbaru dari HokBen, Acara dimulai dengan pemaparan dari  Irmawulansari selaku Brand Activation Division Head yang memaparkan perjalanan panjang HokBen dari pertama berdiri hingga saat ini.

Sejarah Singkat HokBen

HokBen berdiri pada tanggal 18 April 1985. HokBen pertama kali ada di Jakarta dan berada dibawah lisensi PT. Eka Bogainti. restoran pertama HokBen ada di Kebon Kacang Jakarta.

Tahun 1990 HokBen membuka gerai pertama di Bandung. Saat ini di Bandung sudah ada 25 gerai yang tersebar di berbagai lokasi di Jawa Barat. Dan gerai yang terbaru ada di HokBen Transmart, Cirebon.

Tahun 2005 pembukaan gerai pertama di Surabaya, dan saat ini sudah 10 store HokBen yang tersebar diberbagai lokasi di Surabaya dan Malang.

Tahun 2007 peluncuran call center dan HokBen delivery. Dengan menghubungi call center 1-500-505. Anda bisa memesan makanan delivery order.  Tahun 2008 Hokben meluncurkan website HokBen dengan fasilitas pesan Online. Dengan memperkenalkan paket Kidzu Bento untuk anak-anak. Di tahun yang sama juga HokBen memperoleh Sertifikat Halal.

Tahun 2010 HokBen kembali melakukan pembukaan beberapa gerai baru di Jawa Tengah yaitu di Yogyakarta, Semarang, Solo dan Bali. Di tahun 2012 peluncuran Hocafe di pulau Jawa dan Bali. Sampai saat HokBen sudah memiliki 150 gerai di Jawa dan Bali.

Tahun 2013 peremajaan dan pembaharuan logo dari Hoka Hoka Bento menjadi HokBen. Dan di tahun2017 HokBen memperoleh Sertifikat Sistem Jaminan halal.
Sertifikat Sistem Jaminan Halal HokBen

Perjalanan panjang HokBen ini sangat luar biasa dari tahun ketahun. Dengan berbagai inovasi terbarunya HokBen sangat berkembang hingga saat ini. 
Dan tidak perlu lagi khawatir untuk menikmati menu di HokBen, karena HokBen sudah mendapatkan Sertifikat Sistem Jaminan Halal. Jadi tambah berselara ya makan di HokBen. karena aman, enak dan terjamin.

Diusianya yang memasuki ke 33 tahun Hokben tetap berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik kepada pelanggan setianya di Indonesia. Hokben juga berkomitmen memberikan kontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui program tanggung jawab sosial dibidang pendidikan dan kepedulian terhadap sesama.

Program CSR Hokben

Penjelasan dilanjutkan dengan pemaparan dari Kartina Mangais selaku Communication Divicion Head.

Ibu Kartina mangais menjelaskan tentang program CSR (Corporate Social Responsibility) Hokben. Program CSR ini sudah dimulai sejak tahun 2001, dengan berlandaskan dua pilar utama yakni :

  • Hokben Cinta Pendidikan
  • Hokben Berbagi Dengan Sesama.
Selama 17 tahun program CSR berjalan, Hokben fokus pada dukungan pendidikan untuk anak-anak kurang mampu dan memiliki prestasi baik. Dukungan ini diberikan dalam bentuk program yang menyasar kepada Anak Didik, Pendidikan dan juga Infrastruktur Pendidikan.

Dan saat ini beberapa program CSR Hokben yang telah dilakukan berupa pemberian bantuan pendidikan kepada lebih dari 4000 anak (Orangtua Asuh, Beasiswa Prestasi Anak Petani Vendor, Beasiswa Prestasi untuk Anak Karyawan, Beasiswa Kejar Paket C, Beasiswa untuk Anak Karyawan, Beasiswa untuk Anak Kejar Paket C, dan Beasiswa Lingkungan Store), Renovasi Sekolah, Seminar Motivasi Pendidikan untuk para guru juga bantuan buku perpustakaan. Kegiatan donor darah juga sudah berjalan selama 9 tahun yang dilakukan secara rutin 2 kali dalam setahun.

Fasilitas Hokben Padjajaran Bogor

Acara selanjutnya adalah penjelasan dari Bp. Wahyu Sukmawan selaku Manager Hokben Padjajaran Bogor. Bp. Wahyu Sukmawan menjelaskan lokasi Hokben Padjajaran Bogor ini sangat strategis. Tempatnya luas dan parkiranpun luas. Hokben Padjajaran Bogor buka 24 jam. Tersedia Hocafe dan Plyland, Mushola dan toilet. Selama bulan Ramadan Hokben menyediakan menu promo sahur. Kapasitas Hokben Padjajaran tersedia 288 kursi.

Setiap hari ada saja ibu-ibu yang berkumpul di Hokben Padjajaran Bogor ini. Mereka selalu berkumpul sehabis mengantar anaknya sekolah ataupun pulang dari sekolah.

HokBen Padjadjaran Bogor ini juga ramai pengunjung setiap harinya. Pengunjung pun dari kalangan usia setiap harinya. Selalu ramai dipenuhi para pelanggan.

HokBen Padjadjaran Bogor ini bisa dijadikan alternatif untuk acara ulang tahun, reuni, arisan, rapat dan lainnya.

Menu Baru Hokben

Nah...saatnya acara memperkenalkan menu baru ramadan dari Hokben, yaitu Bento Ramadan. Bento Ramadan ini adalah paket makanan yang lengkap, sehat, dan berkualitas. Paket khusus Ramadan ini diluncurkan sebagai bentuk komitmen Hokben sebagai pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia. 
Bento Ramadan 1

Hokben senantiasa memanjakan lidah pelanggan setianya. Bento Ramadan ini hadir dalam enam pilihan paket yang terdiri dari Bento Ramadan 1 & 2 dan Bento Ramadan ABCD. Semua menu Bento Ramadan ini akan membuat berbuka puasa menjadi lengkap dan istimewa.
Bento Ramadan 2

Menu terbaru dari Hokben ini yang menjadi favorit pelanggan adalah menu Bento Ramadan A & C. Paket Bento Ramadan ini juga harganya sangat ekonomis dengan menu yang super lengkap. 

Bagi yang penasaran dengan menu dari paket Bento Ramadan, Saya jelaskan lebih rinci dibawah ini.

Bento Ramadan hadir dalam dua kategori paket, yakni :

1. Bento Ramadan 1 & 2
  • Bento Ramadan 1 terdiri dari Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Chicken Roll dan teh botol sosro 250 ml + tajil
  • Bento Ramadan 2 terdiri dari Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Shrimp Roll, Teh botol sosro 250 ml + tajil.
2. Bento Ramadan ABCD
  • Bento Ramadan A terdiri dari Nasi, Salad, Beef Yakiniku, 1 pcs Tori Ball, 3 pcs Shrimp Roll, Teh botol Sosro 250 ml + tajil
  • Bento Ramadan B terdiri dari Nasi, 1 pcs Chicken Steak, Teh Botol Sosro 250ml + tajil
  • Bento Ramadan C terdiri dari Nasi, Salad, Beef Teriyaki, 1 pcs Tori Ball, 2 pcs Shrimp Roll, Teh Botol Sosro 250ml + tajil
  • Bento Ramadan D terdiri dari Nasi, 1 pcs Chicken Katsu, Teh Botol Sosro 250 ml + tajil.
Bento Ramadan A

Selain menu Bento Ramadan ini, Hokben juga memberikan promo dalam setiap pembelian paket Omiyage untuk 4 orang gratis 4 pcs teh botol sosro 250 ml, dan paket Omiyage untuk 6 orang, gratis 6 pcs Tehbotol Sosro 250 ml.
Bento Ramadan B

Berbuka puasa dengan Hokben kini menjadi lebih hangat dan menyenangkan karena dilakukan bersama dengan teman maupun keluarga.
Bento Ramadan C & D

Berbagi Keceriaan Bersama Dengan Anak Yatim Dan Dhuafa

Setelah pemaparan dari para narasumber, kita semua diajak keluar untuk menyambut anak yatim yang akan berbuka puasa di Hokben. 
Bulan ramadan ini Hokben mengadakan acara Berbagi Keceriaan dengan 3300 Anak Yatim dan Dhuafa.

Berbagi di Bulan Ramadan ini sangat baik sekali. Mereka anak-anak Yatim dan juga kaum dhuafa berhak mendapatkan hak yang sama seperti yang lainnya. Berbagi pada anak yatim di bulan Ramadhan akan mendapatkan balasan yang berlipat-lipat. Selain itu juga anak yatim dan kaum dhuafa juga ingin merasakan menikmati makanan berbuka puasa yang enak seperti mereka yang bisa merasakan nya setiap saat. Sedekah yang kita berikan juga akan sangat bermanfaat sekali buat mereka yang kurang beruntung.

Oleh sebab itulah HokBen juga mengadakan acara buka puasa bersama dan berbagi kepada anak yatim dan kaum dhuafa.
Hokben Padjajaran Bogor ini mengadakan acara buka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa disekitar mereka.  HokBen Padjadjaran Bogor mengundang Panti Tarbiyatul Tatanan Ciampea, Sekitar 49 anak dari panti asuhan Tarbiyatul ini hadir di Hokben Padjajaran. Acara berbagi dan berbuka puasa bersama anak yatim dan dhuafa ini merupakan program tahunan Corporate Sosial Responsibility (CSR), yang sudah berlangsung selama 17 tahun. 

Di Ramadan tahun ini Hokben mengadakan CSR dengan tema Indahnya Berbagi Kebaikan. Hokben bekerja sama dengan 44 panti yang kurang lebih ada 33.000 anak panti.

Acara berbagi dan berbuka puasa bersama anak yatim dan dhuaf ini diisi dengan games dan juga tausiyah. setelah itu dilanjutkan dengan pemberian santunan secara simbolis kepada ketua Panti Tarbiyatul Tatanan Ciampea.
Penyerahan Santunan Secara Simbolis oleh Manager Store HokBen Padjadjaran ke Ketua Yayasan Tarbiyah

Dan acara selesai saat Azan Magrib berkumandang. Dan semua undangan berbuka puasa bersama. Senang rasanya bisa berkumpul dan berbuka bersama dengan anak yatim di Hokben Padjajaran ini.

HokBen adalah jaringan restoran waralaba makanan cepat saji yang menyajikan makanan Jepang. HokBen banyak tersebar di Indonesia. Tidak susah untuk mendapat restoran siap saji ini. Hampir di semua mall di Indonesia, restoran ini pasti ada. 



Untuk informasi lebih lanjut tentang HokBen bisa nih kepoin Medsos nya :

Instagram  : HokBen_ID
Facebook   : Hoka Hoka Bento
Twitter       : @hokben
YouTube    : HokBen
website      : www.hokben.co.id

Jum'at 01 Juni 2018
tinapurbo@gmail.com

Komentar

  1. Wow saya kalau ke HokBen paling suka dgn Salad nya segar & mayonnaise nya sedap.. 👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama saya juga suka sama saladnya, dan menu lainnya yg tak kalah enaknya

      Hapus
  2. Berbagi keberkahan dengan bento ramadan itu menyenangkan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba...menyenangkan dan penuh kesan

      Hapus
  3. Wow Hokben cinta pendidikan dan berbagi. Saluut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semoga dengan rutinitas berbagi seperti ini akan membuat hokben semakin maju

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitacimin White Dan Vitacimin Nutriglow Adalah Vitamin Untuk Wanita

Bergaya Di Studio Foto Surya Maxima Kota Lampung

Domus Rumah Permanen Instan